Realme

Harga Hp Realme XT dan Spesifikasi Terbaru dengan Fitur Jempolan

Harga Hp Realme XT dan Spesifikasi Terbaru dengan Fitur Jempolan

Realme kembali menampilkan diri jika mereka tidak ingin kalah dari pabrikan Redmi. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa beberapa waktu yang lalu Redmi mengenalkan produk terbarunya, yaitu Redmi Note 8 Pro. Sebagai pabrikan ponsel pintar, Realme tidak ingin kalah. Kali ini kami membahas seputar harga hp Realme XT dan spesifikasi terbaru.

Meskipun Realme masih berada di bayang-banyak Redmi, bukan berarti produk ciptaannya selalu dinomorduakan. Hadirnya Redmi Note 8 Pro agaknya akan dihadang oleh kehadiran Realme XT. Ponsel pintar ini beberapa waktu yang lalu sudah diresmikan di India.

Baca juga : Harga HP Realme 5 dan Realme 5 Pro Berikut Spesifikasi Terbaru, Simak Ulasan Lengkapnya

Pastinya, kehadiran dari Realme XT ini akan menarik perhatian pasar smartphone. Tidak hanya di India saja, Realme memperkirakan bahwa ponsel pintar besutannya siap diterima secara positif di banyak negara, termasuk Indonesia. Hal ini ditandai dengan kehadiran contoh (prototipe) ponsel pintar yang langsung dicoba oleh sejumlah awak media dan pihak tech-reviwer Indonesia.

Realme XT Mengusung Layar Super AMOLED Ukuran 6.4 Inci

Harga Hp Realme XT dan Spesifikasi Terbaru dengan Fitur Jempolan Layar

Seperti beberapa ponsel pintar besutan Realme lainnya, pada produk teranyarnya dikemas dengan dukungan layar nan ciamik dan berkualitas tinggi. Realme XT mengusung layar ukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ atau 1.080 × 2340 piksel. Tidak kalah menarik, Realme menyematkan teknologi terkini, yaitu panel layar berkualitas, Super AMOLED.

Mungkin Anda penasaran dengan aspek rasionya. Ponsel pintar satu ini telah diracik menggunakan aspek rasio terbaru, yaitu 19.5 : 9. Tidak hanya itu Realme XT pun mempunyai screen to body hingga 91.9% dan telah dipercantik menggunakan desain poni ala waterdrop. Soal keamanan layar, Anda tidak perlu khawatir. Ponsel pintar Realme sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5 supaya tidak mudah tergores.

Beranjak ke bagian panel belakang ponsel pintar yang dibuat tidak kalah menarik dan sedap dipandang mata. Bagian belakang dibalut kaca melengkung dengan hadirnya efek tiga dimensi (3D). Bodi belakangnya sudah dibekali oleh Corning Gorilla Glass 5. Dengan demikian, Realme hadir lebih elegan dan mempunyai kesan premium.

Realme Terbaru Mengusung Quad Camera Resolusi 64 Megapiksel

Konon Realme sesumbar jika mereka akan menciptakan ponsel pintar dengan kualitas kamera terbaik. Tepatnya mengusung quad camera belakang supaya momen apapun bisa diabadikan sehingga menghasilkan gambar berkualitas. Lensa utama Realme XT mempunyai sensor 64 megapiksel. Secara tidak langsung, keinginan tersebut membuar Realme terbaru siap bersaing dengan vendor lainnya.

Sensor kamera utama sebesar 64 megapiksel yang disematkan pada smartphone ini sebenarnya milik Samsung, yaitu ISOCELL Bright GW1 (S5KGW1). Selain itu, tiga kamera Realme lainnya adalah lensa ultra wide resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.5 dan mempunyai sudut pandang 119 derajat. Kemudian hadir pula lensa kedalaman 2 megapiksel (f/2.4) dan lensa makro 2 megapiksel (f/2.4).

Seperti halnya pada ponsel pintar milik Realme, kamera belakang pada Realme XT pun jika dilihat menyerupai Realme 5 Pro. Kamera tersebut telah didukung oleh teknologi AI. Sementara bagian depan perangkat, Realme menyematkan kamera depan dengan sensor Sony IMX471 16 megapiksel aparatur (bukaan) f/2.0 dan AI Face Beauty Mode.

Berkat dukungan tersebut, Anda bisa berpuas diri swafoto di setiap momen. Kecantikan wajah akan didukung oleh teknologi AI dan Anda bisa memamerkannya ke media sosial. Tidak salah jika harga hp Realme XT dan spesifikasi terbaru dinantikan oleh banyak orang.

Realme XT Diotaki Oleh Chipset Snapdragon 712 AIE

Harga Hp Realme XT dan Spesifikasi Terbaru dengan Fitur Jempolan Layar

Guna mendukung kinerja perangkat, Realme memercayakan chipset kelas menegah milih Qualcomm untuk disematkan ke Realme XT. Chipset yang disematkan pun cukup mumpuni meski berada di kelas menengah, yaitu Snapdragon 712 AIE. Sebelumnya, vendor Vivo pun ikut memasangkan chipset tersebut ke produk terbarunya, yaitu Vivo Z1 Pro.

Bisa dikatakan jika chipset Snapdragon 712 AIE yang ada di dalam Realme XT mampu memberikan kinerja terbaik. Apalagi dengan dukungan pilihan RAM sebesar 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Selain itu, Anda bisa memilih memori internal (ROM) berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Menariknya, pada ponsel pintar Realme terbaru, Anda bisa menambahkan kapasitas memori melalui MicroSD hingga kapasitas 256 GB.

Beranjak ke catu daya. Pada Realme XT penggunaan catu daya tidaklah main-main karena sudah dibekali oleh kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Sementara itu, Realme pun memberi dukungan fast charging atau pengisian cepat 20W. Dukungan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang dikembangkan oleh Oppo akan membantu proses pengisian daya pada Realme.

In Display Fingerprint & Hyper Boost 2.0

Sebagai besar masyarakat melihat jika ponsel pintar yang memiliki resolusi kamera 64 megapiksel pada Realme XT merupakan poin kunci. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya penar. Pada produk terbarunya Realme menyertakan fitur unggulan dan terbaru untuk menunjang perangkat serta memuaskan pengguna.

Pada ponsel pintar Realme XT ini sudah dibekali oleh sistem keamanan pemindai sidik jari di layar atau in display fingerprint. Sistem tersebut mengadopsi modul pemindaian optikal milik Goodix 3.0. Ditambah, fitur keamanan berbasis biometrik ini tidak hanya optimal, melainkan bisa bekerja secara cepat dalam membaca sidik jari pengguna perangkat.

Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh Realme XT adalah penggunaan Hyper Boost 2.0. Fitur unggulan ini berkaitan pada ponsel pintar ketika dipakai oleh pengguna untuk memainkan beberapa jenis game online. Melalui fitur Hyper Bosst 2.0, Anda bisa lebih mengoptimalkan kinerja perangkat untuk melibas segala game maupun aplikasi berat. Artinya, hiburan apapun bisa didapatkan dari ponsel pintar ini.

Meskipun Realme XT tidak seperti Black Shark 2 Pro maupun ASUS ROG Phone 2 yang diciptakan sebagai ponsel pintar gaming. Kenyatannya, pada Realme terbaru pun Anda bisa menikmati game terbaik berkat sistem pendingin di dalam perangkat. Sistem pendinginan yang ditanamkan ke perangkat ini diklaim mampu meredam hawa panas sebesar 14 %.

Beruntunglah Realme menyertakan sistem atau fitur unggulan tersebut. Anda bisa memanfaatkannya sebagai media hiburan menjanjikan sebab bisa melahap banyak permainan berat tanpa lag atau hambatan lainnya. Tentu harga hp Realme XT dan spesifikasi terbaru disesuaikan dengan kemampuannya.

Harga Jual Realme XT

Banyak orang yang menantikan harga hp Realme XT dan spesifikasi terbaru. Di atas sudah kami jabarkan secara detail mengenai keunggulan dari ponsel pintar ini. Namun, untuk harganya Anda harus bersabar. Selain itu Realme juga harus bersiap-siap bersaing dengan Xiaomi yang baru saja meluncurkan Redmi Note 8 Pro.

Realme memang belum terbuka mengatakan untuk memboyong ponsel pintar terbarunya ke luar India. Namun, tidak menutup kemungkinan perangkat ini akan diperjualbelikan ke pasar internasional, termasuk Indonesia. Sekali lagi, dengan spesifikasi mumpuni tersebut, kiranya Realme terbaru dipatok sesuai harga berbeda-beda.

Untuk pilihan RAM 4 GB ROM 64 GB dibanderol seharga Rp 3.1 jutaan, sedangkan dua varian lainnya (6 GB/128 GB) kisaran Rp 3.3 jutaan dan Rp 3.7 jutaan. Realme XT sendiri merupakan versi murah dari Realme X2 Pro, walaupun begitu spesifikasi yang diusungnya lebih baik dari pendahulu X2 Pro yakni Realme X.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com