Apple

Harga HP iPhone 6 Plus dengan Segala Terobosannya Kala Itu

Harga iPhone 6 Plus di tahun 2019 ini masih dapat dikatakan relatif tinggi namun di sisi lain sudah mulai terjangkau. iPhone 6 Plus diluncurkan pada September 2014 bersama dengan iPhone 6 biasa. Opsi kapasitas memorinya ada tiga yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Melalui iPhone 6 Plus ini, Apple kembali melakukan inovasi dengan melahirkan gabungan antara ponsel dan tablet (phablet).

Sebelumnya, Apple pernah merilis iPad mini sebagai respons atas lakunya tablet Android di pasaran. iPad mini, dengan ukuran layar dan ketajaman yang prima, pernah cukup berhasil bersaing di kelasnya.

Harga Hp iPhone 6 Plus

Namun phablet ini adalah sesuatu yang unik, dan membuat Apple, bagaimanapun, membuat langkah yang berani. iPhone 6 Plus adalah iPhone dalam versi yang lebih besar dan menimbulkan pertanyaan: Apakah besar artinya juga lebih baik?

Bawa Teknologi yang Mumpuni di Zamannya

iPhone 6 Plus menandai suatu lompatan yang cukup signifikan dalam sejarah teknologi iPhone sejak iPhone 4 dan kelihatannya juga akan menimbulkan dampak bagi teknologi iPad. Dengan layar besar berukuran 5.5”, iPhone 6 Plus menjadi pembeda antara iPhone dan iPad Air.

Pada iPhone 6 Plus ini juga, Apple meninggalkan resolusi 320 x 480 dan melompat ke standar industri hari ini yaitu resolusi tinggi 1080p. Ini artinya, untuk pertama kalinya, iPhone dapat menampilkan video full-HD dengan rasio 1:1 dan merepresentasikan perubahan besar dalam hal kerapatan pixel sejak iPhone 4 (bahkan iPhone 6 yang lebih kecil masih dalam format resolusi 326ppi).

Kunci dari iPhone 6 Plus ini memang lebih menitikberatkan pada layar besar sebagai fitur utama. Namun hal yang tak kalah pentingnya adalah fitur Optical Image Stabilization pada kamera yang menjadi teknologi yang cukup maju dalam empat tahun terakhir perkembangan Apple.

Harga Hp iPhone 6 Plus

Harga iPhone 6 Plus

Sekarang pertanyaannya: Berapakah harga dari iPhone 6 Plus? Bisa dikatakan iPhone 6 Plus ini memiliki harga terjangkau. Jika kita membeli secara online, ukuran memori 16 GB ada pada kisaran harga USD 199,9 atau sekitar IDR 2,798,600 jika menggunakan kurs IDR 14.000.

Sementara itu, pada ukuran memori 64 GB, harga iPhone 6 Plus ada pada kisaran angka USD 242,99 atau sekitar IDR 3,401,800. Sedangkan yang ukuran memorinya 128 GB, harga iPhone 6 Plus adalah USD 279,98 atau IDR 3,919,720.

Sementara dari referensi lain, iPhone 6 plus dengan memori 64 GB dijual seharga IDR 2,590,000 di toko online dan IDR 3,700,000 di toko offline. Artinya, memang harga iPhone 6 plus cukup stabil berkisar diantara sekitar IDR 2.500.000 – IDR 4.000.000 tergantung dari ukuran memori dan tergantung apakah dibeli di toko online atau offline.

Spesifikasi lain yang ada pada iPhone 6 Plus adalah sebagai berikut:

Pilihan warna: Emas, perak, dan abu-abu; Pilihan kapasitas: 16 GB, 64 GB, dan 128 GB; Berat dan dimensi: Berat: 172 gram (6,07 ons); Panjang: 7,1 mm (0,28 inci); Lebar: 77,8 mm (3,05 inci); Tinggi: 158,1 mm (6,22 inci). Layar: Layar retina HD, layar lebar multi touch dengan lampu latar LED 5,5 inci (diagonal) dengan teknologi IPS, resolusi 1920 x 1080 piksel pada 401 ppi, rasio kontras 3000 : 1 (umum), kecerahan maksimum 500 cd / m2 (umum), standar sRGB penuh, piksel domain – ganda untuk sudut pandang yang lebih luas, lapisan oleophobic anti sidik jari di bagian depan, mendukung tampilan berbagai bahasa dan karakter secara bersamaan, pembesar tampilan, reachability (keterjangkauan); chip: chip A8 dengan arsitektur 64 bit, koprosessor gerakan M8.

Harga Hp iPhone 6 Plus

Tambahan spesifikasi lain adalah sebagai berikut:

Kamera iSight: Kamera iSight 8 megapiksel dengan 1,5 µ piksel, fokus otomatis dengan Focus Pixels, bukaan f/2.2, penstabilan gambar optik, flash true tone, lensa lima elemen, filter IR hibrida, penerangan di bagian belakang sensor, penutup lensa dari kristal safir, penstabilan gambar yang otomatis, HDR otomatis bagi foto, pendeteksi wajah, kontrol eksposur, panorama, mode beruntun, ketuk untuk fokus penanda lokasi foto, mode timer.

Harga Hp iPhone 6 Plus

Kemudian aplikasi bawaannya antara lain sebagai berikut:

Kamera, foto, kesehatan, pesan, telepon, FaceTime, Mail, Musik, Wallet, Safari, Peta, Kalender, iTunes Store, App Store, Catatan, Kontak, iBooks, Game Center, Cuaca, Pengingat, Memo Suara, Jam, Video, Saham, Kalkukator, Kompas, Pdcast, Watch, ips, iCloud, cari iPhone saya, cari teman Saya.

Terkait daya dan baterai, iPhone 6 plus mempunyai daya baterai yang awet keterangan sebagai berikut:

Baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang, mengisi daya melalui USB ke sistem komputer atau adaptor daya, waktu bicara: hingga 24 jam melalui 3G, penggunaan internet: hingga 12 jam melalui 3G, hingga 12 jam melalui LTE, hingga 12 jam melalui Wi-Fi, pemutaran video HD: hingga 14 jam, pemutaran audio: hingga 80 jam, waktu siaga: hingga 16 hari (384 jam).

Meski demikian, iPhone 6 Plus ini mempunyai sejumlah kelemahan yang sebaiknya diantisipasi sejak awal. Kelemahan itu antara lain sebagai berikut: Susah digenggam oleh satu tangan karena ukurannya yang cukup besar, tidak ada ruang untuk microSD, perbaharuan memori yang agak mahal, baterai yang sukar dibongkar pasang, lensa kamera sedikit menyembul sehingga jika jika iPhone 6 Plus diletakkan.

Posisinya agak kurang stabil; resolusi kamera masih standar yaitu 8 Mp (masih sama dalam empat tahun terakhir); kualitas audio dari video masih mono (bukan stereo), kurang kedap air dan debu, NFC hanya berfungsi Apple Pay, dan aplikasi bawaannya terbilang kurang seperti misalnya tidak adanya stereo speakers, wireless charging, infrared port atau FM radio.

Singkatnya, iPhone 6 plus akan memerlukan sejumlah penyesuaian yang tidak sebentar mengingat ukurannya yang lebih besar dari ukuran iPhone klasik pada umumnya. Bahkan jika iPhone 6 plus ini kemudian semakin bagus penjualannya, bisa jadi ada dampak kurang bagus bagi penjualan iPad mini.

Selain itu, keberadaan iPhone plus ini menunjukkan bahwa teknologi Apple tidak terlalu banyak mengalami lompatan dari generasi ke generasi. Meski ada perkembangan dari segi resolusi, namun audio yang dihasilkan tetap tidak bisa stereo. Artinya, iPhone masih tertahan di teknologi audio yang mono dan memerlukan aplikasi tersendiri agar bisa menjadi stereo.

Kesimpulannya, iPhone 6 Plus, meski masih memiliki sejumlah kekurangan, tapi tetap masih lebih banyak kelebihannya. Dengan inovasi phablet yang masih jarang, iPhone 6 akan menjadi model ponsel masa depan yang inovatif.

Apple sendiri terus membenahi diri dari generasi ke generasi dan keberadaan iPhone berlayar lebar ini akan menjadikan terobosan baru dalam perkembangan baik ponsel maupun tablet. Jadi, tunggu apalagi, miliki iPhone 6 Plus agar Anda tetap menjadi bagian dari perkembangan teknologi Apple yang tanpa henti melakukan inovasi ini.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com