Oppo

Harga HP OPPO A37, Smartphone Murah dengan Jeroan Quad Core dan RAM 2GB

Harga HP OPPO A37 termasuk di kelas menengah ketika pertama kali diluncurkan, yaitu di kisaran Rp 2,5 juta. Tapi harga bekasnya kini bahkan tembus di bawah 1 juta. Oppo A37 menjadi salah satu smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan kisaran Rp 1 jutaan saja, bisa mendapatkan sebuah handphone yang mempunyai performa yang sangat tinggi.

Baca juga : Harga Hp Oppo A5 2020 dan Spesifikasi Terbaru yang Cocok Bagi Pecinta Fotografi

Meski rilis sejak Juni 2016 lalu handphone masih memiliki pasar yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan HP ini memiliki beberapa fitur menarik dan berkualitas. Sehingga para pengguna tetap bisa menggunakannya untuk berbagai macam aplikasi terkini dengan beban yang relatif besar.

RAM yang relatif besar dan juga penyimpanan internalnya dengan kapasitas 16GB, sudah mampu memberikan performa terbaik dalam mengolah berbagai macam aplikasi. Mulai dari media sosial, kamera, GPS, dan berbagai macam aplikasi lainnya.

Tidak hanya itu saja, HP ini juga sudah support sinyal 4G. Sehingga mampu mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Dengan kata lain, HP ini menjadi salah satu smartphone murah, namun memiliki kualitas yang sangat baik.

Berikut beberapa spesifikasi dan Harga HP OPPO A37 dari OPPO A37 yang akan memberikan gambaran lebih jelas mengenai kualitas HP keluaran OPPO yang terkenal dengan kebandelannya ini.

Desain dan Layar

OPPO A 37 ini memiliki desain yang cukup menarik hati para penggemar OPPO. Dimana Anda akan menemukan dua varian warna berupa Gold, dan Rose Gold. Desain warna yang ditampilkan sangatlah ekslusif dan memberikan kesan yang mewah.

Untuk laya, HP ini memiliki ukuran 5.0 inchi. Dengan resolusi HD sebesar 720 x 1289 pixels. Kemampuan dalam menyajikan gambarnya sangat besar dengan 294 ppi pixel, sehingga gambar akan terlihat jernih, cerah, dan tajam.

Berat dari Oppo A37 ini sangatlah ringan, hanya sekitar 140 gram saja, sehingga sangat mudah dibawa, dan mudah juga untuk digenggam. Memiliki HP ini bakal memberikan kemudahan untuk melakukan aktifitas apapun.

Performa

smartphone ini dibekali dengan processor CPU MediaTek MT6750, quadcore 11.5 GHz. Ditambah lagi dengan dukungan Android OS v5.1.1 atau biasa disebut Lollipop yang mampu memberikan performa terbaik dalam mengakses semua fitur dan aplikasi. Sedangkan untuk dapur pacunya adalah GPYMali-T8g0 MP2, dualcore 400 MHz yang akan membuat performa semakin kuat.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Oppo A37 ini dilengkapi dengan RAM yang cukup tinggi, yaitu 2GB. Sehingga membuat semua aktifitas Anda akan semakin lebih mudah, mulai dari broswer sederhana hingga aplikasi dengan kapasitas besar.

Memori 16GB Plus Dukungan MicroSD Hingga 128GB

Untuk penyimpanannya Oppo A37 ini mempunyai memory internal dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 16 GB. Masih ditambah lagi dengan micro SD dengan kapasitas hingga 128 GB. Dengan adanya micro SD ini pastinya Anda tidak perlu khawatir dengan penyimpanan file-file besar yang untuk saat ini pasti sangat banyak Anda gunakan.

Konektivitas

Seperti yang telah disebutkan pada bagian pembuka koneksi untuk Oppo A37 ini bisa dikatakan akan mampu menjalankan internet sangat cepat. Karena memiliki 4G LTE 850. Dengan sistem tersebut Oppo A 37 mampu menerima sinyal lemah dan memaksimalkannya untuk penggunaan akses internet.

Tidak hanya dengan dilengkapi dengan sistem 4G LTE saja, HP ini juga mampu menerima sinyal-sinyal dalam kisaran 50 hingga 2100 MHz dengan jaringan 3GHSDPA, sehingga pada daerah-daerah tertentu yang sulit sekali menerima sinyal, HP ini tetap bisa bekerja dengan optimal.

Untuk akses Wifi, Anda juga tidak perlu khawatir. Dimana Oppo A37 ini dilengkapi dengan Wifi Hotspot, dan juga Wifi 802.11 b/g/n, dual band. Bluetooth v4.    Dan USB microUSB sehingga akan sangat memudahkan Anda dalam mengakses berbagai file-file besar dengan cepat, dan penggunaan jaringan internet wifi dengan maksimal.

Kamera 8MP sudah Autofocus

Kamera pada Oppo A37 ini mempunyai kamera utama dengan resolusi 8 MP di bagian belakang dengan berbagai macam sistem autofocus, continuous shooting, zooming, HDR, face detection, ISO setting, dan berbagai macam fitur lainnya yang pastinya akan membuat Anda bisa memaksimalkan hobi berfoto.

Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang juga akan sangat maksimal jika digunakan untuk selfie. Jadi untuk urusan kamera pada Oppo A37 ini memang tidak sebagus versi yang baru, namun tetap mampu menjaga kualitas foto dengan menghasilkan kualitas foto terbaik.

Baterai besar 2630 mAh

Untuk baterai yang tertanam pada Oppo A37 ini cukup besar, yaitu sekitar 2630 mAh yang bertipe non removable li-po. Dengan spesifikasi baterai tersebut cukup memberikan daya yang besar dan tahan untuk digunakan setiap hari. Sehingga Anda tetap bisa menjalankan aktifitas Anda dengan lebih nyaman.

Harga HP OPPO A37

smartphone yang dirilis pada Juni 2016 ini memiliki kualitas yang baik. Terbukti hingga sekarang ini masih banyak orang yang mencari HP dengan spesifikasi yang cukup tinggi ini, namun mempunyai harga yang sangat murah.

Pada awal-awal rilis HP ini sempat memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 2,5 juta. Hal ini sangat wajar, karena pada masanya HP dengan kapasitas RAM 2GB sangat banyak diminati. Saat itu harga bekasnya, mencapai Rp 1,4 juta hingga Rp 1,5 juta.

Namun untuk saat ini, di tahun 2019 ini ternyata harganya di bawah Rp 1 juta. Untuk harga barunya berada pada kisaran antara Rp 900 ribu hingga Rp 1,1 juta. Sedangkan untuk kisaran harga bekasnya, mulai dari Rp 800 ribu, hingga Rp 900 ribu.

Jadi apakah Anda berminat untuk memiliki Oppo A37 ini yang masih mempunyai taji dengan kualitas yang mumpuni dan kebandelan yang masih bisa beradu dengan smartphone di tahun 2019?

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com