Oppo

Harga Hp Oppo A5 2020 dan Spesifikasi Terbaru yang Cocok Bagi Pecinta Fotografi

 

Harga Hp Oppo A5 2020 dan Spesifikasi Terbaru yang Cocok Bagi Pecinta Fotografi Saat ini sudah zamannya ponsel pintar dengan empat kamera. Oppo menyadari akan hal tersebut, mengingat setiap orang ingin mengabadikan momen-momen penting dengan kualitas gambar terbaik. Hadirnya A5 2020 menjadi jawaban bagi Anda yang ingin mendapatkan kualitas gambar terbaik. Pada kesempatan kali ini kami membagikan informasi perihal harga Oppo A5 2020 dan spesifikasi terbaru.

Ponsel pintar bukanlah sesuatu yang hanya digunakan sebagai berkomunikasi saja. Perangkat satu ini kerap dioperasikan untuk keperluan lain, seperti bekerja maupun hiburan. Banyak pengguna yang berusaha mencari ponsel pintar dengan harga terjangkau tetapi memiliki spesifikasi terbaik. Oppo A5 2020 seakan-akan menjawab keinginan pasar kelas menengah.

Baca juga : Harga HP OPPO A37, Smartphone Murah dengan Jeroan Quad Core dan RAM 2GB

Pada kamera, Oppo membekalinya dengan setup 4 kamera yang terdiri atas lensa wide, ultrawide, macro, dan depth sensor. Resolusi kamera Oppo ini cukup tinggi sehingga cocok bagi Anda yang mencintai dunia fotografi. Selain itu juga kamera smartphone Oppo ini mampu merekam video 4K 30fps.

Jika diperhatikan sekilas smartphone Oppo yang satu ini hampir serupa dengan Oppo A9 2020 dan Realme 5. Perbedaan terletak pada kapasitas memori yang lebih kecil, sehingga harganya lebih terjangkau. Ada berbagai fitur canggih yang disematkan pada ponsel pintar besutan vendor asal Tiongkok dan untuk mengetahuinya silahkan simak penjelasan kami berikut ini.

1. Layar Belum Full HD

Harga Hp Oppo A5 2020 dan Spesifikasi Terbaru yang Cocok Bagi Pecinta Fotografi Layar Cukup disayangkan ponsel pintar satu ini belum mengusung layar Full HD. Oppo A5 2020 masih setia menggunakan layar IPS resolusi 1600 × 720 piksel yang memiliki luas cukup pas bagi penikmat game maupun fotografi, yakni 6.5 inci. Layar tersebut sudah didukung oleh kaca Corning Gorilla Glass 3 dan menyematkan Notch bergaya Waterdrop Display.

Walaupun masih menggunakan layar HD, layar ponsel pintar ini cukup jernih dan tajam dengan tingkat kecerahan mencapai 480nits. Kemudian, bodi nya mempunyai ukuran lebar 75.6 mm, panjang 163.6 mm, dan tebal 9.1 mm. Untuk bobotnya, A5 2020 seberat 195 gram sehingga kurang nyaman ketika Anda operasikan menggunakan satu tangan saja.

2. Kapasitas Baterai Mumpuni

Harga Hp Oppo A5 2020 dan Spesifikasi Terbaru yang Cocok Bagi Pecinta Fotografi Baterai

Sebelum beranjak jauh ke harga Oppo A5 2020 dan spesifikasi terbaru, keunggulan dari A5 2020 berada di sektor baterai. Tidak heran jika ponsel pintar ini lumayan berat karena kapasitas baterai yang digunakan sebesar 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu maka A5 2020 cukup awet digunakan seharian. Apalagi dengan dukungan fitur Fast Charging sehingga ponsel pintar Oppo ini melakukan pengisian lebih cepat.

Hadirnya kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh menjadi nilai tambah bagi Oppo A5 2020. Ponsel pintar ini sangat tepat Anda gunakan jika memiliki hobi mengakses media sosial maupun berswafoto. Tidak hanya itu, ponsel pintar Oppo ini cukup mumpuni digunakan bermain game berkat penggunaan chipset dari Qualcomm yang disematkan ke dalamnya.

3. Bermodal Snapdragon 665 Menjamin Dapur Pacu Lebih Hebat

Chipset Snapdragon 665 menjadi pilihan sebagai jantung pacu Oppo A5 2020. Di dalam chipset Snapdragon 665 telah dibekali oleh prosesor Octa Core dengan konfigurasi Quad Core 2.0 Ghz Kryo 206. Belum lagi dukungan Quad Core 1.8 Ghz Kryo 260 Silver membuatnya semakin tangguh. Selain itu, ada pula GPU Adreno 610 sebagai sistem pengolah grafis.

Anda bisa memilih dua opsi memori, yang terdiri atas RAM 3 GB dengan memori internal (ROM) 64 GB. Jika ingin mendapatkan memori lebih besar, Anda bisa memilih RAM 4GB yang dipadukan dengan memori internal (ROM) 128 GB. Jika memori yang dimiliki A5 2020 kurang cukup, Anda bisa menambahkan memori eksternal (microSD) berkapasitas hingga 512 GB.

Tidak tertinggal, sistem antarmuka pada Oppo A5 2020 mengusung Color OS 6.0.1 yang berjalan menggunakan sistem operasi Android Pie 9.0. Selanjutnya, untuk fitur keamanan, ponsel pintar ini mengandalkan Fingerprint Sensor di belakang bodi perangkat dan Face Unlock. Alhasil, dukungan sistem operasi dan keamanan menjadikan ponsel pintar kelas menengah ini patut dibeli.

4. Oppo A5 2020 Mengusung Empat Kamera

Seperti yang kami katakan di awal tadi, bahwa sekarang sudah zamannya ponsel pintar menggunakan empat kamera agar menghasilkan gambar berkualitas. Inilah kelebihan utama dari Oppo A5 2020 yang menyediakan empat kamera. Kamera utama memiliki resolusi 12 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan mendapat dukungan lensa Wide Angle 119˚ resolusi 8 megapiksel.

Masih belum cukup, A5 2020 memiliki lensa depth sensor resolusi 2 megapiksel ditambah lensa keempat, yakni macro beresolusi 2 megapiksel. Dengan dukungan empat kamera, Anda bisa mengabadikan berbagai momen lebih baik lagi melalui Oppo A5 2020.

Meskipun harganya tergolong murah di kantong, namun ponsel pintar ini dapat merekam video 4K dan dilengkapi oleh fitur LED Flash. Ditambah dukungan fitur fotografi yang tergolong lumayan lengkap, seperti Electronic Image Stabilization (EIS), Ultra Night Mode 2.0, dan AI Beautification.

Berbagai macam fitur kamera pun sudah disediakan agar memaksimalkan fotografi Oppo A5 2020, seperti Potrait, Time-lapes, Panorama, Profesional, Slow motion, dan lain sebagainya. Kemudian, beranjak ke bagian depan, ponsel pintar ini mengandalkan kamera swafoto resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan mempunyai kemampuan merekam video Full HD.

Bagi Anda yang hobi fotografi pasti akan jatuh cinta pada ponsel pintar ini. Apalagi kapasitas baterainya cukup besar sehingga Anda tidak perlu khawatir swafoto, main game, maupun merekam video. Sayangnya, resolusi kamera milik Oppo A5 2020 tidak setinggi A9 2020. Meskipun demikian, tetap tidak menjadi masalah mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

5. Dukungan Fitur Konektivitas Cukup Lengkap

Pembahasan berikutnya adalah sekotr konektivitas, Oppo A5 2020 telah mendukung Wi-Fi Dual Band dan memiliki Bluetooth v5.0. Kemudian, A5 2020 mempunyai dua slot kartu sim yang memiliki kemampuan akses internet pada jaringan 4G LTE untuk keduanya. Ada pula fitur navigasi dengan kemampuan GLONASS, A-GPS, GALILEO, dan BDS.

Kekurangannya, pada A5 2020 ini belum menyediakan port USB Type-C mengingat harga jualnya berada di kelas menengah. Pada A5 2020 hanya menggunakan port MicroUSB 2.0 sebagai media isi daya dan transfer data (file) dari PC/komputer maupun laptop. Dengan keseluruhan spesifikasi tersebut, mungkin Anda sudah bisa menebak harga hp Oppo A5 2020 dan spesifikasi terbaru.

Harga Oppo A5 2020

Oppo A5 2020 sudah banyak bertebaran di marketplace Indonesia, harganya berada di kisaran Rp 2.1 jutaan untuk versi RAM 3 GB dan internal 64 GB. Sementara itu untuk RAM 4 GB dan internal 128 GB dibanderol Rp 2.7 jutaan. Menariknya harga tersebut hampir sama dengan Realme 5, padahal biasanya Realme selalu lebih murah.

Harga jual tersebut disesuaikan dengan layar yang masih mengusung HD dan resolusi kamera seperti diatas. Jika berminat menginginkannya, Anda harus bersabar. Pasalnya ponsel tersedia secara offline sekitar bulan Oktober hingga November.

Apabila Anda bingung mencari ponsel pintar dengan harga murah tetapi memiliki fitur fotografi serta kapasitas baterai besar, A5 2020 adalah opsi tepat. Namun bila ingin kamera yang lebih baik dan RAM yang lebih besar, Anda bisa memilih Oppo A9 2020. Itu saja penjelasan kami. Semoga artikel tentang harga hp Oppo A5 2020 dan spesifikasi terbaru menjawab kegundahan Anda.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com