Oppo

Info Harga Hp Oppo A39 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Khusus ditujukan bagi pengguna ponsel kelas menengah, harga hp Oppo A39 diklaim memiliki teknologi yang tidak kalah canggih meskipun dengan harga yang relatif murah. Oppo secara resmi merilis ponsel pintar ini pada agustus 2017, namun masih digandrungi hingga saat ini. Performa ponsel yang dinilai sangat baik membuat pengguna setia ponsel berbasis Android masih menyukainya.

Harga murah bukan berarti kualitas yang diberikan buruk, ponsel ini masih memiliki teknologi yang canggih dan fungsi yang mumpuni pada tiap fitur. Meskipun pada segi layar Oppo A39 memiliki kesamaan dengan saudaranya Oppo A57, tetapi dari segi kualitas kamera dan performa ponsel masih dibawah Oppo A57, itulah sebabnya ponsel ini dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Apakah harga hp Oppo A39 masih layak untuk dibeli?

Ponsel yang digadang-gadang memiliki kemiripan dengan Oppo F1, ponsel ini memiliki penampilan bodi yang tidak kalah modern. Dengan material metal sebagai bahan utama bodinya, ponsel ini terlihat premium meskipun dengan harga yang terbilang murah.

Lengkungan halus pada tiap sudut ponsel yang dimiliki Oppo A39 membuat penampilan ponsel tidak kalah elegant dengan ponsel-ponsel saat ini. Selain penampilannya yang menarik, teknologi canggih yang dibenamkan pada ponsel ini tidak kalah memikat para pengguna Android.

Harga Hp Oppo A39

Kamera 13MP yang Cukup Baik

Salah satu keunggulan yang diakui adalah kamera depan dan belakang Oppo A39 beresolusi 13 MP dan 5 MP. Meskipun resolusinya tidak terlalu besar, namun hasil jepretannya terbilang cukup baik, meskipun tidak sebagus Oppo seri F. Kemampuan kamera untuk memaksimalkan cahaya membuat hasil foto terang dan banyak disukai oleh pengguna ponsel ini.

Selain itu, pada kamera belakang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas Ultra HD dan diklaim dapat mengurangi noise pada hasil foto. Mode Expert yang turut dibenamkan pada kamera belakang ponsel bisa mengatur shutter speed hingga 1/16 detik.

Sebagai perlindungan pada layar ponsel, Oppo secara khusus melapisinya dengan kaca gorilla glass 4 yang dipercaya dapat menahan goresan halus hingga kasar dan cukup mampu bertahan melindungi layar ketika ponsel terbentur. Namun tetap saja, akan lebih baik jika Anda melapisi layar ponsel dengan tambahan pelindung anti gores lainnya.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah fitur triple shot yang dapat menampung dua sim card nano dan satu memori eksternal (MicroSd) dalam satu slot yang sudah disediakan, fitur ini memudahkan Anda ketika ingin mengganti, memasang atau melepas kartu dari ponsel.

Untuk menunjang kebutuhan Anda akan koneksi internet yang cepat, Oppo menyediakan dua slot sim card dengan masing-masing memiliki koneksi internet 4G LTE sehingga Anda dapat menggunakan kedua provider tersebut dengan kemampuan koneksi internet yang setara.

Meskipun memori internal Oppo A39 terbilang cukup kecil yaitu 32 GB, namun Anda dapat memperluas kapasitas penyimpanan menggunakan memori eksternal hingga 256 GB. Ponsel ini juga mampu melakukan kegiatan multitasking secara cepat dan lancar dengan dukungan RAM 3 GB dan processor yang mumpuni.

Untuk daya baterai sendiri, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 2900 mAh. Meskipun tidak terlalu besar, namun ponsel ini tetap dapat bertahan selama satu hari penuh jika Anda menggunakannya dalam kapasitas pemakaian normal.

Harga Hp Oppo A39

Kekurangan yang dapat dipertimbangkan dari hp Oppo A39

Tidak adil rasanya jika hanya membahas kelebihan dari ponsel ini saja. Berikut ini akan dijelaskan beberapa kekurangan Oppo A39 agar Anda bisa mempertimbangkan keputusan membeli ponsel ini atau tidak.

Yang pertama dan paling sering disebutkan adalah ketajaman layar yang kurang memuaskan jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan harga yang setara. Hal ini disebabkan oleh resolusi layar yang masih HD dan kerapatan piksel hanya 282 ppi.

Tidak Ada Fast Charging

Kekurangan lainnya adalah ponsel ini tidak menyediakan fitur fast charging, sehingga membutuhkan waktu hingga dua jam untuk mengisi daya baterai hingga penuh. Tapi Anda tidak perlu terlalu khawatir karena kapasitas baterai ponsel pun tidak terlalu besar, sehingga pengisian daya kemungkinan tidak sampai dua jam jika Anda mengisi daya tidak pada saat ponsel mati total atau daya habis total.

Yang juga menjadi salah satu keluhan pengguna ponsel pintar ini adalah tidak adanya fitur keamanan yang mumpuni. Jika saat ini fitur fingerprint merupakan fitur keamanan ponsel paling canggih, namun ponsel ini tidak memiliki fitur tersebut. Hal ini sangat disayangkan oleh banyak pengguna, karena ponsel lain dengan harga dan waktu rilis yang tidak berbeda jauh sudah memiliki fitur keamanan fingerprint.

Kekurangan yang dapat dipertimbangkan untuk harga hp Oppo A39 yang terakhir adalah tidak adanya lampu pelengkap atau LED pada tombol kapasitif. Dengan tidak adanya lampu pada tombol, kemungkinan besar pengguna akan kesulitan jika menggunakan ponsel pada area minim cahaya.

Namun jika Anda tidak bermasalah dengan adanya tambahan LED atau tidak, maka ponsel ini masih sangat patut dipertimbangkan berdasarkan fitur, teknologi dan penampilan yang sesuai dengan harga hp Oppo A39 ini.

Harga Hp Oppo A39

Kesimpulan kelayakan harga hp Oppo A39 berdasarkan kelebihan dan kekurangannya

Demikianlah penjelasan mengenai spesifikasi, kekurangan dan kelebihan ponsel Oppo A39. Meskipun memiliki kekurangan, namun ponsel ini juga memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya.

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan tersendiri terhadap hasil foto berkualitas, dengan adanya teknologi dan fitur canggih pada ponsel ini dapat dipertimbangkan. Terlebih lagi, Oppo memberikan fitur khusus yang bisa menghasilkan foto yang terang dan dengan kualitas Ultra HD.

Untuk memenuhi kebutuhan entertainment dan komunikasi, kapasitas baterai sebesar 2900 mAh dapat menjawab kebutuhan tersebut. Daya baterai ini diklaim dapat bertahan seharian, namun jika Anda menggunakannya dengan sangat aktif, Anda tetap harus melakukan pengisian daya baterai satu hingga dua kali dalam sehari.

Ketika saat ini ponsel-ponsel modern sudah menggunakan sistem keamanan fingerprint dan juga face recognition, namun ponsel ini belum memiliki kedua sistem tersebut. Anda dapat membuka lockscreen pada ponsel dengan mengatur pola pada pengaturan yang sudah tersedia. Bagi Anda yang tidak bermasalah dengan hal tersebut, maka ponsel ini bisa dipertimbangkan untuk Anda miliki.

Harga Hp Oppo A39

Adanya kekurangan dan juga berbagai fitur canggih dengan harga hp Oppo A39 yang terbilang cukup terjangkau, Anda dapat mempertimbangkan kembali untuk memiliki ponsel ini. Jika Anda berminat membelinya, saat ini ponsel Oppo A39 dapat Anda temukan secara online maupun offline dengan harga berkisar antara Rp 1.175.000 hingga Rp 3.500.000 jika menggunakan tambahan memori eksternal sebesar 16 GB.

Pada awal peluncurannya, Oppo A39 dibanderol dengan harga Rp 2.300.000 pada tahun 2017, saat ini di tahun 2019 sudah mengalami penurunan harga seiring berjalannya waktu. Meskipun terjadi perubahan harga, ponsel ini masih berada dalam kelas menengah ke bawah, sesuai dengan target pasar yang ditentukan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com