Vivo

Harga Hp Vivo Y93, Masih Cukup Layak Kah Dibeli di Tahun 2019?

Awal tahun 2019, Vivo kembali meluncurkan ponsel dual cam untuk bersaing di pasaran. Harga hp Vivo Y93 ini digadang-gadang sebagai ponsel berkualitas untuk pasar menengah ke bawah. Hal ini dibuktikan dengan menyusulnya informasi harga resmi untuk satu buah ponsel tersebut yaitu Rp 1.999.000.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah mendapatkan berbagai fitur canggih pada ponsel besutan Vivo ini. Tidak lupa juga Vivo tetap melengkapi Y93 dengan fitur dual cam untuk menjawab kebutuhan entertainment dan gambar yang mumpuni bagi para pengguna ponsel pintar.

Apakah harga hp Vivo Y93 sepadan dengan berbagai kelebihannya?

Meskipun ponsel ini dinilai tidak memiliki perubahan yang signifikan dibandingkan dengan seri Y91 dan Y95 yang lebih dulu rilis, namun tetap saja Anda harus menilai ponsel ini secara menyeluruh sesuai dengan kualitas dan performanya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Vivo Y93.

Yang pertama adalah ponsel ini memiliki desain yang modern sehingga secara penampilan tidak kalah menarik dibandingkan ponsel-ponsel lainnya dengan harga yang jauh lebih tinggi. Tidak lupa, Vivo juga masih menggunakan desain water drop pada kamera depan ponsel.

Gradasi warna khas Vivo pada bagian belakang bodi menambah tampilan elegan pada ponsel ini. Meskipun di Indonesia sendiri warna yang tersedia hanya Starry Black dan Ocean Blue, namun kedua warna ini cukup mewakili dominasi warna ponsel yang populer saat ini dan bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Selain tampilan bodi yang menarik, tampilan layar pun tidak kalah canggih. Dilengkapi dengan panel IPS LCD atau Ultra Screen berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel, ponsel ini bisa menunjang kebutuhan entertainment Anda dengan baik.

Meskipun resolusi layarnya belum Full HD selayaknya ponsel-ponsel lain yang rilis dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, namun ponsel ini masih bisa memberikan tampilan yang baik ketika digunakan menonton video atau bermain game.

Chipset yang digunakan pada Vivo Y93 adalah chipset keluaran Mediatek, yaitu Helio P22. Jika Anda menggunakan ponsel ini untuk membuka aplikasi chatting, sosial media atau streaming video, ponsel ini masih dapat berfungsi dengan baik.

Harga Hp Vivo Y93

Namun untuk game-game dengan ukuran besar seperti PUBG, ponsel ini tidak dapat menampilkan tampilan yang maksimal. Tetapi Anda masih bisa memainkannya dalam resolusi standar, begitu pula dengan berbagai game dengan ukuran sekelas PUBG.

Ukuran dari aplikasi yang digunakan ini berkaitan dengan RAM 3GB yang dimiliki ponsel ini. Tipe yang tersedia pada hp Vivo Y93 ini hanya memiliki satu tipe saja, yaitu RAM 3GB. Sedangkan memori internal yang disediakan yaitu 32GB dan masih bisa diperluas lagi dengan memori eksternal hingga 256GB.

Yang tidak kalah menarik, ponsel ini memiliki fitur dual cam pada bagian belakang bodi. Maing-masing kamera memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP dengan aperture lensa f/2.2 dan f/2.4. Anda bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh menggunakan kamera sekelas ini, jadi tidak perlu khawatir akan performa kamera Vivo Y93.

Sedangkan pada kamera depan, Vivo memberikan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture lensa f/1.8 serta teknologi AI Face Beauty yang bisa mendeteksi usia, jenis kelamin, warna kulit dan cahaya yang ada di sekitar objek. Kamera secara otomatis akan memaksimalkan pencahayaan yang ada untuk menyempurnakan hasil foto Anda.

Harga Hp Vivo Y93

Teknologi AI dual rear camera yang terdapat pada kamera belakang ponsel memungkinkan kamera untuk bisa mendeteksi wajah seseorang sehingga hasil foto lebih jernih dan lebih baik.

Kapasitas baterai ponsel yang mencapai 4030 mAh dan dilengkapi dengan sistem manajemen daya yang cerdas, membuat ponsel ini dapat bertahan seharian dalam penggunaan cukup aktif.

Secara khusus Vivo memberikan fasilitas daya besar pada ponsel ini demi menunjang kebutuhan para penggunanya sehingga tidak harus berulang kali melakukan pengisian daya ponsel setiap hari.

Fitur terakhir yang menjadi kelebihan Vivo Y93 dan sudah jarang ditemukan pada ponsel saat ini adalah adanya audio jack berukuran 3,5 mm. Kebanyakan ponsel saat ini sudah menggunakan usb type C, sehingga seringkali kesulitan ketika ingin menggunakan earphone selain USB Type C tersebut.

Kekurangan yang dapat dipertimbangkan untuk harga hp Vivo Y93

Setelah membahas kelebihannya, tidak adil rasanya jika tidak menjelaskan kekurangan pada ponsel ini.

Kekurangan yang pertama adalah tidak adanya fitur NFC atau Near Field Communication. Fitur ini dapat digunakan sebagai pengganti pembayaran menggunakan uang tunai, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak uang tunai saat bepergian.

Dengan tidak tersedianya fitur NFC, maka Anda tidak dapat melakukan transaksi pembayaran digital menggunakan ponsel selayaknya yang dimiliki oleh ponsel-ponsel kebanyakan saat ini.

Selain itu, Vivo Y93 juga tidak anti air ataupun debu, terbuktinya dengan tidak adanya sertifikasi IP yang terlihat. Bagi ponsel-ponsel yang memiliki sertifikasi ini berarti sudah memiliki fitur ketahanan dengan air maupun debu, namun bagi Anda yang tidak mempermasalahkan fitur ini, ponsel Vivo Y93 tetap dapat menjadi ponsel idaman dengan adanya fitur-fitur canggih lainnya.

Kekurangan yang terakhir adalah tidak adanya fitur fast charging selayaknya ponsel-ponsel yang beredar saat ini. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ponsel ini memiliki daya baterai yang cukup besar, sehingga Anda tidak perlu melakukan pengisian daya berkali-kali dalam sehari.

Harga Hp Vivo Y93

Kesimpulan harga hp Vivo Y93 berdasarkan kelebihan dan kekurangannya

Berdasarkan spesifikasi yang sudah dijelaskan diatas, dapat disimpulkan bahwa ponsel ini memiliki tampilan modern dan performa yang baik pada setiap fitur dan perangkatnya. Namun ada beberapa fitur yang biasa dimiliki ponsel modern dan tidak dimiliki oleh Vivo Y93.

Bagi Anda dengan kebutuhan tersendiri pada segi entertainment dan kamera, ponsel ini cukup menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Mengingat adanya fitur dual cam dan berbagai teknologi yang melekat pada kamera tersebut. Dan juga ingat bahwa ponsel ini memiliki daya yang cukup besar, sehingga cocok bagi pengguna dengan kebutuhan entertainment pada kesehariannya.

Harga resmi yang diberikan adalah Rp 1.999.000, namun pada beberapa toko online maupun offline memiliki harga yang cukup beragam, berkisar antara Rp 1.700.000 hingga Rp 2.500.000.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com