Oppo

Spesifikasi dan Harga HP Oppo A5s Terbaru 2020

Salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Oppo adalah Oppo a5s. Smartphone yang baru beberapa waktu lalu beredar di pasar Indonesia, kini memiliki harga berbeda. Harga Hp Oppo A5s ini dibedakan berdasarkan besar kapasitas RAM-nya.

Namun sebelum membahas harga akan jauh lebih baik untuk membahas spesifikasi dari Hp Oppo A5s. Apa saja spesifikasinya? Berikut ulasannya:

Hadir Dengan Desain yang Elegan

Untuk harga hp yang bisa dibilang berada di Rp2 jutaan, maka desain dari Hp Oppo A5s termasuk ke dalam kategori elegan. Walaupun bodinya masih terbuat dari plastic polikarbonat, tetapi kehadiran finishing glossy sukses membuat desain bodi ponsel pintar ini terlihat lebih elegan dan mengkilap.

harga hp oppo terbaru 2020

Tak hanya itu, untuk build quality dari Oppo a5s juga sudah masuk kategori bagus dan terasa sangat solid saat dipegang. Tetapi yang menjadi kelemahan dari desain Oppo a5s terletak di bodi bagian belakang yang masih muda tergores.

Sehingga jika Anda membeli ponsel ini disarankan untuk langsung membeli softcase untuk menghindarkan goresan pada bagian belakang. Kekurangan lainnya dari smartphone buatan Oppo ini yaitu tidak adanya LED notifikasi.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo F9, Smartphone Selfie Generasi Pertama

Dibekali prosesor dari Chip Helio P35

Demi menunjang performa Oppo a5s, produsen telah membekali ponsel pintar ini dengan prosesor octa-core dengan chipset buatan mediatek berserk helio P35 yang dipadukan dengan GPU PowerVR seri GE 8320 sehingga dapat menghasilkan performa grafis yang sangat baik.

Selain dilengkapi oleh dapur pacu yang mumpuni, Hp Oppo A5s juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB, 3GB dan 4GB dengan ROM 32GB, 64GB dan 128GB sehingga bisa menghasilkan performa yang bagus serta cepat untuk penggunaan sehari-hari seperti bersosial media, menonton film hingga bermain game online seperti free fire atau mobile legend.

Perpaduan dapur pacu dengan RAM sebesar 2GB saja sudah menghasilkan skor benchmark yang bisa dikategorikan tinggi. Apalagi untuk Oppo a5s yang dilengkapi RAM sebesar 3GB dan 4GB,maka bisa dipastikan skor benchmark-nya akan lebih besar.

Harga hp Oppo A5s

Didukung dengan teknologi dual-camera

Bagi para pecinta fotografi, tentunya Hp Oppo A5s akan menjadi sangat disukai. Bagaimana tidak, selain menghadirkan resolusi yang cukup besar di bagian kamera belakangnya, ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi dual-camera. Dengan begitu resolusi 13 MP akan menjadi lensa utama yang didukung dengan resolusi 2 MP dari lensa depth di bagian belakangnya.

Jadi, dengan memadukan dua lensa tersebut, maka bisa disimpulkan jika hasil jepretan yang diambil menggunakan Hp Oppo A5s menjadi auto bokeh. Kehadiran LED flash di bagian belakang juga akan memudahkan Anda pada saat mengambil gambar di daerah yang minim cahaya.

Bagi para pecinta selfie tak perlu khawatir, karena Hp Oppo A5s sudah dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 8MP, sehingga bisa menghasilkan gambar yang baik saat selfie.

Kapasitas baterai yang besar

Spesifikasi lainnya yang dijamin bakal membuat Anda lebih jatuh hati dengan Hp Oppo A5s adalah kapasitas baterainya yang besar. Tentu saja kebutuhan akan smartphone di zaman sekarang yang sudah sangat besar membuat siapapun membutuhkan smartphone yang mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Dan pastinya kebutuhan tersebut dijawab langsung oleh pabrikan Oppo dengan membekali Oppo a5s dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4230mAh, sehingga dapat bertahan dalam waktu atau bisa bertahan selama satu setengah hati jika digunakan untuk bermain game, browsing dan lain sebagainya. Sedangkan jika dipakai untuk google maps, ponsel pintar ini bisa bertahan selama kurang lebih 4 jam.

Sayangnya kapasitas baterai yang cukup besar tersebut belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga proses untuk mengisi ulang baterainya kembali sampai penuh 100% akan memakan waktu sekitar 3 zaman lebih.

harga hp oppo a5s

Dibekali fitur keamanan yang canggih

Walaupun harga Hp Oppo A5s bisa dibilang tidak mahal, namun fitur keamanan yang dimiliki oleh ponsel pintar ini bisa dibilang mumpuni. Bagaimana bisa? Ya, karena fitur keamanan ponsel buatan Oppo ini sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian bodi belakangnya. Jadi, dengan kehadiran sensor tersebut, keamanan dari smartphone ini bisa dibilang cepat dan akurat.

Selain sensor fingerprint, Hp Oppo A5s juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan berupa face unlock atau pengenalan wajah melalui kamera depan sehingga ketika berada di tempat yang cahaya cukup, performa yang dihasilkan akan lebih cepat dibandingkan jika digunakan di tempat yang minim cahaya.

Layar kualitas HD+ yang dilengkapi water drop

Kelebihan lainnya dari Hp Oppo A5s yaitu resolusi layar sebesar 720 x 1520 pixel atau HD + yang dilengkapi dengan panel berjenis IPS dengan ukuran sebesar 6.2 inch. Perpaduan bezel kanan dan kiri yang cukup tipis dengan rasio 19:9 membuat layar dari smartphone ini menjadi lebih luas.

Setelah membahas mengenai spesifikasi dari Hp Oppo A5s, maka selanjutnya beralih ke harga dari ponsel pintar buatan pabrikan Oppo ini. Lalu, bagaimana harganya? Simak ulasannya:

Harga Hp Oppo A5s RAM 2GB dan 3GB

Memiliki layar yang lebar dan luas, Hp Oppo A5s ternyata juga sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE yang bisa membuat Anda browsing, nonton film hingga bermain game sampai dengan bersosial media ria menggunakan menjadi sangat mudah dengan ponsel pintar ini. Ditambah lagi, kapasitas baterai yang besar dan awet, sudah pasti membuat Anda menjadi tambah lebih betah.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Oppo Terbaru Oktober 2020

Kebutuhan fotografi Anda pun bisa dibilang sudah cukup terpenuhi menggunakan Oppo a5s. Apalagi kamera depan yang sudah dilengkapi teknologi f/2.0 dan kamera belakang f/2.2 membuat hasil jepretan menjadi semakin lebih baik.

Sayangnya, untuk bisa menghasilkan hasil jepretan yang bagus, Anda harus berada ditempat yang memiliki kualitas cahaya yang baik. Jika tempat tersebut tidak memiliki kualitas cahaya yang baik, maka hasil jepretan yang diperoleh tidak terlalu baik.

Bagi para pecinta game, Hp Oppo A5s juga sudah termasuk dalam kategori yang cukup bagus. Tetapi, perlu digaris bawahi jika ponsel pintar buatan Oppo ini belum bisa digunakan untuk memainkan game online yang berat-berat, seperti PUBG mobile. Meskipun bisa, namun ketika bermain akan sangat terasa frame drop dan lag di ponsel ini. Sehingga Anda sebaiknya memainkan game-game yang ringan seperti mobile legend, free fire dan lain sebagainya.

Smartphone Oppo a5s juga tersedia dalam dua varian warna yaitu merah dan hitam dengan berat sebesar 170 gram plus microSD hingga 256GB. Proteksinya juga sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga masih Anda tidak perlu terlalu khawatir jika suatu waktu hp Anda terjun bebas.

Lalu bagaimana untuk harga Hp Oppo A5s di tahun 2020? Untuk Oppo a5s RAM 3GB dan ROM 32GB harganya mulai dijual Rp1,79 jutaan. Sedangkan untuk Oppo a5s RAM 3GB dan ROM 64GB dijual mulai harga Rp2,17 jutaan dan untuk Oppo a5s RAM 4GB dan ROM 128GB dibanderol mulai harga Rp 2,79 jutaan. Terakhir untuk Oppo a5s RAM 2GB dan ROM 32GB dijual mulai dengan harga Rp1,99 jutaan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment