Harga Hp Oppo F3 Terbaru dan Spesifikasi Andalannya

Belum lama setelah peluncuran Oppo F3 Plus, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini kembali menghadirkan ponsel teranyarnya, Oppo F3. Setelah dua tahun berjalan sejak dipasarkan, harga hp Oppo F3 mengalami penurunan.

Ketika pertama kali dikenalkan pada publik, Oppo F3 dibanderol dengan harga, sekitar 4 jutaan, kini Oppo F3 hadir dengan harga berkisar Rp. 2 jutaan. Produk ini merupakan suksesor dari pendahulunya yaitu Oppo F1s. Kelebihan yang dimiliki oleh hp ini adalah fitur kamera yang merupakan andalan dari Oppo.

Spesifikasi Hp Oppo F3

Dual Selfie Camera With Beauty Mode

Dengan jargon populernya yaitu Selfie Expert, maka tentu yang menjadi kebanggaan dari hp ini adalah fitur kameranya. Kedua kamera yang dibenamkan dalam tubuh Oppo F3 menjadikan hp dengan berat 153 gram ini sebagai pilihan mereka yang hobi berswafoto.

harga hp oppo f3

F3 dibekali dengan dua kamera depan yaitu kamera 16 MP (f/2.0) yang sesuai untuk pengambilan video maupun berswafoto bahkan di dalam suasana dengan pencahayaan kurang.

Kamera satunya lagi memiliki resolusi 8 MP (f/2.4) dengan fitur wide angle yang mempermudah Anda ketika ingin mendapatkan foto bersudut 120 derajat.

Dengan bidang yang lebih luas, Anda tidak perlu bersusah payah lagi untuk menyesuaikan ketika ingin berfoto bersama rombongan, begitu pula jika ingin menunjukkan background luas ketika ingin nge-vlog.

Walaupun Oppo lebih mengutamakan rear kameranya, namun bukan berarti kamera belakang terlupakan. Kamera beresolusi 13 MP mempunyai fitur PDAF (Phase Detection Auto Focus).

Dengan semua kelebihan kamera Oppo F3, Anda dapat menghasilkan foto dengan kualitas seperti fotografer profesional. Terlebih dengan penambahan mode cantik yang bisa menyulap foto selfie Anda menjadi lebih cantik dan mulus secara otomatis.

Baca Juga: Update Harga Hp OPPO A1K di Tahun 2020, Sekaligus Ulasan Spesifikasi Lengkapnya

Prosesor

Walaupun dapur pacu Oppo F3 tidak dibekali dengan chipset Snapdragon seperti F3 Plus, namun kinerja prosesornya tetap baik. Hal ini dikarenakan adanya chipset Mediatek MT6750T yang mempunyai CPU octa-core.

Belum lagi pemakaian OS Android 6 (Marshmallow) menyuntikkan performa yang handal untuk ponsel kelas menengah seperti Oppo F3 ini.

Kemampuan kinerja Oppo F3 juga didukung dengan RAM 4Gb dan memori internal sebesar 64GB.

Sayangnya, varian memori untuk Oppo F3 hanya tersedia satu ini saja. Namun, ketersediaan storage ini dapat Anda perbesar dengan penambahan micro SD hingga 256 GB.

harga hp oppo f3

Layar Oppo F3

Dibalik harga hp Oppo F3 yang terbilang cukup terjangkau, ada layar IPS LCD yang akan memanjakan pandangan Anda karena luasnya yang 5,5 inci sangat nyaman untuk mata.

Dipadukan dengan dimensi 153.3 x 75.2 x 7.3 mm, hp ini cukup nyaman dan sangat pas ketika digenggam. Bagi Anda yang sering memakai ponsel pintar dengan satu tangan, maka hp ini sangat pas, apalagi beratnya hanya 153 gram saja.

Perpaduan layar Full HD beresolusi resolusi 1080 x 1920 pixels dengan corning Gorilla Glass 5 akan memanjakan Anda yang memiliki hobi bermain game maupun menonton video.

Anda tidak perlu lagi takut bahwa layar akan tergores, selain itu tampilan warna di dalam layar juga terlihat lebih atraktif dan menarik.

Pemindai Sidik Jari

Sama dengan ponsel pintar pada era belakangan ini, hp Oppo F3 juga dibekali dengan sensor fingerprint. Tujuan penanaman mesin pemindai ini tak lain tentunya untuk memberikan pengamanan ekstra serta kemudahan untuk membuka perangkat.

Anda tidak perlu lagi membuat pola maupun menekan nomor pin, karena Anda tinggal meletakkan jari pada sensor yang terletak pada tombol home guna membuka perangkat.

Sensor dari ponsel pintar ini juga sangat responsif. Hal ini dapat membantu Anda yang memiliki buku jari yang sering susah terdeteksi mesin pemindai.

Triple Slot Tray

Fitur umum lainnya yang dimiliki oleh Oppo F3 adalah adanya tiga slot kartu yang umum dikenal dengan nama Triple Slot Tray. Dua slot pada hp ini bisa Anda isi dengan 3 simcard yang keduanya bisa aktif secara bersaman.

Slot ketiga adalah slot untuk meletakkan micro SD apabila Anda ingin menambah internal storage yang Anda rasa kurang cukup.

Tampilan Elegan Oppo F3

Desain dari Hp Oppo F3 tidak berbeda jauh dengan seri F3 Plus yaitu tetap menampilkan desain simpel dan elegan. Ketika pertama diluncurkan dengan harga hp Oppo F3 yang mencapai hampir 4 juta, ponsel pintar ini hadir dalam tiga varian warna.

Ketiga warna yang tersedia tersebut adalah Champagne Gold, Matte Black dan Infinite Red. Ketiganya menampilkan kesan magis namun sederhana. Tetapi pada versi terbarunya, Anda hanya bisa mendapati dua warna saja, yaitu Gold dan Rose Gold.

Untuk segi tampilan grafis, penggunaan pengolah grafis Mali-T860MP2 memberikan sentuhan kualitas gambar yang baik, termasuk untuk video. Namun sayangnya hp ini bukan merupakan pilihan terbaik bagi para gamers.

Penanaman baterai Li-Ion 2300 mAh ke dalam sistem hanya mampu memberikan performa selama seharian penuh dengan penggunaan wajar, bukan untuk penggunaan yang mengkonsumsi daya seperti bermain game.

harga hp oppo f3

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F3

Jika melihat kembali ulasan di atas maka ponsel pintar ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan dari hp ini adalah ketajaman hasil dari jepretan dual selfie camera yang merupakan ciri khas Oppo. Terlebih lagi dengan adanya mode beauty yang mempercantik hasil akhir foto.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Oppo A5s

Selain itu, dengan harga hp Oppo F3 terbaru senilai 2 jutaan, layarnya sudah dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 5. Anda tidak perlu menambahkan screen guard lagi untuk menghindari goresan kecil pada layar.

Untuk kalangan muda yang gemar berswafoto ria, hp Oppo F3 ini sangat memenuhi ekspektasi. Hasil jepretan yang tajam dan jernih membuat siapapun tidak akan ragu mengunggahnya ke dalam akun media sosial.

Bodinya yang ringan dan juga compact juga sangat cocok bagi Anda yang sibuk, karena bisa mengoperasikan hp ini hanya dengan satu tangan saja.

Untuk sisi kekurangannya terletak pada baterai yang tidak memiliki kapasitas besar. Selain itu tidak adanya fitur VOOC yang memungkinkan pengisian daya yang cepat, membuat kinerja pengguna F3 menjadi terhambat ketika dalam posisi low bat.

Jika dibandingkan dengan beberapa merek ponsel pesaing Oppo yang juga mengeluarkan hp dengan harga serupa, namun sudah menggunakan VOOC, tentunya ini merupakan minus yang harus diperbaiki.

Selain itu, masih digunakannya micro USB juga dianggap sebagai salah satu kekurangan Oppo F3. Hal ini berkaitan dengan kecepatan transfer data yang sekarang ini menjadi kebutuhan utama.

Ada pula ketiadaan radio FM menjadi salah satu kekurangan dari sisi entertaintment. Anda yang masih menyukai mendengarkan siaran radio untuk menemani perjalanan maupun waktu senggang, tidak akan menemuinya di sini.

Jika Anda tertarik dengan hp ini namun belum terpikir mencari yang baru, di pasaran sudah tersedia versi preloved-nya yang dibanderol dengan harga sekitaran 1,7 juta saja.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment