Sony

6 Tipe dan Harga Hp Sony Xperia Terbaru 2019

Sony merupakan satu perusahaan yang berasal dari Jepang dan memproduksi barang-barang elektronik. Bukan hanya merajai pasar elektronik di Jepang saja, namun Sony juga mengembangkan sayap kejayaannya dengan menjual produk elektronik tersebut sampai ke wilayah Asia, dan juga ke pasar internasional. Berbagai produk teknologi yang diproduksi oleh Sony, salah satunya adalah produk smartphone.

Smartphone luncuran dari Sony sempat mencapai puncak kejayaan, sama dengan Nokia yang sempat merajai pasar handphone di Indonesia. Seperti yang pernah Anda ketahui, Sony pernah merilis tipe HP Walkman yang terkenal pada masanya. Akan tetapi, tipe tersebut sudah tidak dapat bersaing sejak Android menguasai pasar smartphone.

Setelah redup dalam menguasai pasar smarth phone, Sony diketahui kembali dengan meluncurkan seri Xperia. Harga Hp Sony Xperia sendiri sangat beragam, dan juga tergantung dari spesifikasi yang dimiliki. Berikut ini ulasan mengenai 6 tpie Xperia dari Sony, yaitu:

Sony Xperia 5

Sony Xperia 5

Sony diketahui merilis tipe Xperia 5 dengan performanya yang tidak kalah dari tipe sebelumnya, yaitu HP Sony Xperia 1. Sony Xperia 5 terbaru ini juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855 yang merupakan besutan Qualcomm. Berdasarkan hal tersebut, performa dari Xperia 5 sudah pasti tidak diragukan lagi. Selain itu, kedua jenis Xperia ini unggul dalam hal kamera yang dimiliki.

Sony Xperia 5, dilengkapi dengan resolusi kamera sebesar 12 MP. Kamera dalam tipe ini terdiri dari ultra-wide, lensa wide dan telephoto. Disamping itu, HP yang memiliki layar OLED ukuran 6.1 inci ini juga dilengkapi kamera selfie sebesar 8 MP. Xperia 5 diketahui dapat lebih compact, dari kapasitas baterai yang berkurang dan resolusi layar tidak mencapai 4K. selain itu, Xperia 5 ini dapat dibanderol dengan harga sebesar Rp 12 juta.

Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1

Tipe Xperia selanjutnya adalah Sony Xperia XZ1. Smartphone ini dilengkapi beberapa spesifikasi, yaitu SoC yang digunakan adalah Snapdragon 835 dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Namun, Xperia XZ1 ini hanya disenjatai ROM sebesar 32GB saja. Disamping itu, kamera yang dimiliki mengusung kamera sebesar 8 MP untuk kamera depan serta kamera belakang mengusung kamera sebesar 19MP.

Baterai yang tertanam dalam Xperia XZ1 ini memiliki kapasitas 2700 mAh. Kapasitas baterai tersebut tergolong lumayan karena layar Sony Xperia XZ1 hanya 4,6 inch HD. Selain itu, Sony Xperia XZ1 ini sangat tepat bagi Anda yang tidak menginginkan sebuah smartphone dengan layar yang tidak terlalu besar.

Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi Xperia XZ1. Bagi Anda yang tertarik dengan Xperia XZ1 ini, Anda harus bersiap untuk menggelontorkan dana sebesar Rp 4 juta.

Sony Xperia XA1 Plus

Sony Xperia XA1 Plus

Harga Hp Sony Xperia XA1 Plus berkisar di angka Rp 6 juta dan didukung dengan RAM 3 GB dan 4 GB. Selain itu, Xperia XA1 ini memiliki layar sebesar 5,5 inch dengan resolusi sebesar 1080p. kamera dari Sony Xperia XA1 Plus ini memiliki resolusi sebesar 23 MP dan tentunya dapat membuat ponsel tersebut dapat digunakan untuk fotografi.

Pada bagian kamera depan, memiliki resolusi 8MP dan tergolong baik bagi Anda yang hobi melakukan selfie. Dilengkapi dengan kapasitas baterai 3430 mAh, Xperia XA1 plus ini sangat tepat bagi Anda yang menginginkan sebuah handphone dengan spesifikasi menengah, namun tetap unggul pada kamera.

Sony Xperia L2

Sony Xperia L2

Sony Xperia L2 merupakan HP Sony yang terbaru dengan varian harga yang murah. Hal tersebut dapat terlihat dari spesifikasi yang disediakan dan tergolong pas-pasan. Terlihat pada penggunaan SoC Mediatek MT6737T dan juga kamera umum sekelas entry level. Pada kamera depan Xperia L2 ini menggunakan kamera depan dengan resolusi 8MP dan kamera belakang sebesar dengan resolusi 13MP.

Salah satu keunggulan lainnya adalah RAM 3GB yang dapat menjadi nilai lebih. Pada umumnya, untuk handphone dengan kelas murah, RAM yang disediakan hanya 2GB. Berbeda dengan Xperia L2 ini dilengkapi dengan pilihan varian ROM 32GB dan 64GB sangat tepat bagi Anda yang butuh HP dengan harga murah dan spesifikasi yang bagus.

Sony Xperia L2 ini memiliki kamera yang dapat digunakan untuk kepentingan media sosial. Selain itu, bagi Anda yang tertarik dengan Xperia L2 ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 2 juta.

Sony Xperia XA2

Harga HP Xperia XA2 ini termasuk dalam golongan handphone yang terjangkau. Tipe Xperia XA2 terbaru ini dilengkapi dengan desain yang cukup berbeda daripada HP Sony lainnya. Perbedaan tersebut dapat terlihat dari desain kamera belakang dengan posisi yang ada di tengah.

Pada umumnya, kamera Sony yang berada di sudut kiri atas. Kamera pada bagian belakang, hadir dengan resolusi 23MP dengan posisi yang berada pada bagian atas sensor sidik jari. Kualifikasi kamera belakang sebesar 23 MP akan membuat ponsel tersebut unggul di sektor kamera. Selain itu, kamera depannya sebesar 8MP dapat menjadi nilai plus yang memiliki fungsi yang cocok untuk selfie.

Anda dapat membanderol HP Sony Xperia XA2 ini dengan harga Rp 2.2 juta. Selain itu,baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang cukup besar. Disamping itu, baterai yang telah didukung dengan pengisian cepat yakni Quick Charge 3.0 HP diluncurkan dengan layar 5,2 inch dan 1080p yang dibekali oleh prosesor Snapdragon 630.

Dirilis dan memiliki target untuk pasar kelas menengah, Hp Sony Xperia XA2 ini didukung oleh penggunaan Snapdragon 630 serta dukungan RAM 3GB yang sudah sangat tergolong baik.

Sony Xperia XZ2 Compact

Yang terakhir adalah Sony Xperia XZ2 Compact. Handphone ini dilengkapi dengan flagship dan memiliki spesifikasi yang cukup mirip dengan Sony Xperia XZ2. Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan prosesor yang sama yakni penggunaan Snapdragon 845.

Sony Xperia XZ2 Compact

Spesifikasi dari Sony Xperia XZ2 Compact ini dilengkapi oleh ROM 64 GB. Selain itu, pada bagian kamera depan memiliki resolusi sebesar 5 MP dan kamera belakang sebesar 19 MP dan spesifikasi tersebut serupa dengan Sony Xperia XZ2 Compact.

Tidak melulu hampir menyerupai, perbedaan paling mencolok dari keduanya adalah pada bagian layar. Layar Sony Xperia XZ2 Compact ini hanya memiliki dimensi layar 5 inch 1080 x 2160 pixels. Tampak lebih kecil, namu dimensi layar yang didesain tetap memanjang dan menawarkan layar dengan konsep penuh seperti pada rasio 18:9.

Memiliki layar yang lebih kecil, baterai yang terdapat dalam Sony Xperia XZ2 Compact juga kecil yaitu 2870 mAh. RAM yang dimiliki Sony Xperia XZ2 Compact hanya tersedia dalam pilihan RAM 4 GB. Sedangkan untk ukuran flagship, RAM 4 GB sudah termasuk cukup baik. Bagi Anda yang cukup tertarik, Anda dapat membandrolnya dengan harga HP Sony Xperia XZ2 Compact sebesar Rp 5,7 juta.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com