Xiaomi

Harga Hp Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Spesifikasi Terbaru yang Aman di Kantong Tetapi Spesifikasi Mumpuni

Harga Hp Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Spesifikasi Terbaru yang Aman di Kantong Tetapi Spesifikasi Mumpuni

 

Beberapa hari yang lalu muncul rumor yang menyatakan jika Xiaomi menghadirkan ponsel pintar berkelas. Rumor tersebut terbukti dengan kemunculan harga HP Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan spesifikasi terbaru yang kami bahas kali ini. Xiaomi Mi 9 Pro 5G membawa banyak pembaharuan dari versi sebelumnya Mi 9 dan Mi 9 Pro. Meskipun processor nya sama, namun ternyata Mi 9 Pro tidak membawa jaringan 5G.

Menututnya keinginan dan kebutuhan pengguna ponsel pintar, tanpa disadari mengharuskan pabrikan ponsel harus up to date jika tidak ingin tertinggal. Dari sekian banyak vendor ponsel pintar, masyarakat Indonesia tidak asing lagi dengan kehadiran Xiaomi. Pabrikan asal Tiongkok ini memang dikenal melahirkan banyak produk terbaik dan berkualitas dengan harga miring.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Terbaru 2019

Pastinya performa dari chipset Snapdragon 855+ tidak perlu Anda ragukan lagi. Hadirnya Soc tersebut membuat smartphone 5G pertama dari Xiaomi ini mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar. Selain itu, performa SoC tersebut dapat didinginkan berkat kehadiran teknologi Vapour Chamber yang terdiri atas 4 lapis graphite sheet. Didukung pula thermal adhesive dan high thermal conductivity foil.

Layar Xiaomi Mi 9 Pro 5G yang Memukau

Harga Hp Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Spesifikasi Terbaru yang Aman di Kantong Tetapi Spesifikasi Mumpuni

Soal layar, Xiaomi Mi 9 Pro 5G tidak ingin setengah-setengah. Pasalnya, Mi 9 Pro 5G ini menggunakan desain ciamik, terlebih layarnya super AMOLED dengan ukuran 6.39 inci dan mempunyai resolusi FullHD+. Ponsel ini didukung dengan aspek rasio kekinian, yakni 19, 5:9 rasio screen to body hingga 90.7 persen.

Layarnya ini telah terintegrasi menggunakan pemidai sidik jari. Bodinya memiliki ukuran 157.21 × 74.64 × 8.54 mm dan beratnya 196 gram sehingga cukup ringan. Terlebih ponsel ini mempunyai panel kaca di bagian depan serta belakang. Bingkai atau frame telah menggunakan logam sehingga tampak lebih kuat.

Seperti pada Realme X2 yang baru dikenalkan, Xiaomi pun mengemas bagian belakangnya menggunakan desain nan apik sehingga enak ketika dipandang. Anda bisa memilih dua varian warna yaitu Dreame White dengan kilauan menarik dan Titanium Black.

Jika diperhatikan, Xiaomi Mi 9 Pro 5G ini mempunyai desain yang tidak jauh berbeda dari seri Mi 9. Pada Mi 9 Pro 5G desainnya berupa water drop display dan untuk body nya terbuat dari logam. Xiaomi mengklaim jika perangkatnya merupakan yang termurah dari semua ponsel pintar 5G di pasaran berkat chipset mumpuni Snapdragon 855+.

Snapdragon 855+ dan 512 GB Internal

Harga Hp Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Spesifikasi Terbaru yang Aman di Kantong Tetapi Spesifikasi Mumpuni Processor

Mungkin Anda masih ingat, vendor ASUS meracik ponsel pintar terbaiknya, yaitu ASUS ROG phone 2 menggunakan chipset Snapdragon 855+. Tidak ingin tertinggal jauh dengan ASUS, Xiaomi Mi 9 Pro 5G juga menyematkan SoC yang serupa yakni Snapdragon 855+ Octa-core 2.96 GHz.

Pastinya, chipset terkuat dari Qualcomm ini, Snapdragon 855+ tidak berjalanan sendiri. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini menyediakan pilihan RAM dan internal memori untuk menunjang aktivitas multitasking Anda. Soal kesan gahar, ponsel pintar tersebut menggunakan RAM berkapasitas 12 GB dengan adanya pilihan 256 GB dan 512 GB Internal Storage.

Dukungan kapasitas RAM dan Internal Storage sebesar itu membuat Xiaomi Mi 9 Pro 5G ini sangat gahar. Jika dirasa terlalu berlebihan, masih ada opsi lain, yaitu 8 GB RAM + 128 GB, 256 GB, dan 512 GB internal storage. Dengan kapasitas RAM dan internal storange yang memikat, kegiatan apapun bisa dilakukan, sekalipun bermain game berat.

Sayangnya, seperti seri Mi lainnya, Mi 9 Pro 5G juga masih tidak memiliki slot memori eksternal. Meskipun demikian, melihat kapasitas internal storage saja rasanya tidak akan membutuhkan micro sd. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menyimpan segala foto, video, bahkan film di dalamnya.

MIUI 11 dan Pengisian Baterai Super Cepat

Dari segi perangkat lunak, Xiaomi Mi 9 Pro 5G telah dibekali oleh sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 9 Pie dalam balutan antarmuka MIUI 11. MIUI 11 merupakan versi terbaru yang bahkan hampir semua perangkat Xiaomi Mi dan Redmi series belum mendapatkannya. MIUI 11 juga kabarnya membawa Android 10 pada update beberapa perangkat Xiaomi lainnya.

Baca juga : Harga Hp Xiaomi Mi Mix Alpha dan Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap

Namun sepertinya Mi 9 Pro 5G dan Redmi Note 8 series lah yang akan pertama kali mendapatkannya. Tidak lupa, Mi 9 Pro 5G membawa asisten digital Xiao AI 3.0 yang kabarnya bisa merespon lebih akurat. Soal media hiburan suara, Xiaomi menyematkan jack audio 3.5 mm.

Tidak hanya menarik pada layar dan chipset yang ditanamkan, kapasitas baterainya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Baterai yang digunakan pada ponsel pintar ini memiliki kapasitas daya sebesar 4.000 mAh dan telah dilengkapi oleh pengisian daya cepat melalui kabel hingga 40W.

Melalui presentasinya, pihak Xiaomi patut sesumbar karena dalam paket penjualan perangkat disertakan kepala charge 45W. Alhasil, pengisian daya hingga penuh hanya membutuhkan waktu 48 menit saja. Dengan begitu, Xiaomi Mi 9 Pro 5G ini sangat mendukung aktivitas tanpa harus menunggu pengisian daya dalam waktu lama. Oh iya, ponsel pintar ini mendukung wireless charging 30W dan reverse charging 10W.

Mengusung Tiga Kamera Belakang Resolusi 48 Megapiksel

Berbeda dengan OPPO A9 2020 ataupun Realme 5 Pro yang mempunyai empat kamera belakang dengan sensor utama sebesar 48 megapiksel. Untuk smartphone 5G termurah ini hanya dibekali dengan pengaturan tiga kamera belakang. Meskipun demikian, tiga kamera utamanya cukup menggugah selera sebab mempunyai lensa 48 megapiksel ditambah sensor milik Sony IMX586.

Sementara itu, dua kamera lainnya merupakan lensa telefoto 12 megapiksel dan lensa ultra wide 16 megapiksel. Anda akan dimanjakan dengan berswafoto karena Xiaomi Mi 9 Pro 5G dilengkapi oleh kamera depan 20 megapiksel. Memiliki sensor seperti itu, pastinya hasil swafoto cukup berkualitas sehingga Anda akan terus-terusan narsis di depan ponsel pintar.

Harga Xiaomi Mi 9 Pro 5G

Datang sebagai ponsel pintar terbaik karena mengusung 5G, Mi 9 Pro 5G sudah dibekali dengan 7 antena sebagai konektivitas 5G. Ponsel pintar satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi vapor champer liquid cooling yang ditambah menggunakan teknologi peredam panas berbasis grafit. Teknologi tersebut diklaim mampu mengurangi suhu pada perangkat, khususnya bagian dalamnya, hingga 10.2 derajat celcius.

Baca juga : Harga HP Xiaomi Redmi 5A, Spesifikasi Lengkap dan Fitur Unggulannya

Harga HP Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan spesifikasi terbaru cukup relevan dengan penyematan banyak teknologi terbaru. Tujuannya sudah pasti ingin memberi pengalaman berbeda bagi pengguna. Penasaran dengan harganya? Berikut ini harga smartphone 5G termurah dari Xiaomi yang ditentukan berdasarkan variasi RAM dan internal. Berikut ini adalah harga Mi 9 Pro 5G.

  • Mi 9 Pro 5G 8 GB RAM + 128 GB internal storage dibanderol seharga 3.699 Yuan atau Rp7.3-Juta.
  • Mi 9 Pro 5G 8 GB RAM + 256 GB internal storage dibanderol seharga 3.799 Yuan atau Rp7.5-juta.
  • Mi 9 Pro 5G 12 GB RAM + 256 GB internal storage dibanderol seharga 4.099 Yuan atau Rp8.1-juta.
  • Mi 9 Pro 5G 12 GB RAM + 512 GB internal storage dibanderol seharga 4.299 Yuan atau Rp8.5-juta.

Melihat harga hp Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan spesifikasi terbaru yang cukup berkualitas, nominal tersebut terbilang murah. Jika ingin memilikinya, silakan kunjungi gerai resmi Xiaomi. Sekian dan sampai bertemu di lain kesempatan. Terima kasih.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com