Huawei

Honor 30S, Smartphone Mid End Teranyar Honor

Minim pemberitaan, Honor sudah menyiapkan smartphone untuk pasar Mid Endnya yakni Honor 30S. Smartphone yang diperkirakan akan dirilis di minggu awal April ini membawa beberapa spek kunci serta harga yang bersaing. Lalu apa saja yang menjadi kelebihan smartphone ini? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Honor 30SDi sisi desain, meski terlihat kekinian dengan modul kamera hitam di kiri atas namun Honor memberikan sentuhan berupa sebuah garis yang memisahkan antara 3 kamera dan satu kamera sensor serta LED Flash nya. Ya, smartphone ini membawa setting Quad Camera sedangkan kamera depannya tampak cantik dengan punch hole camera di sebelah kiri atas.

Layarnya sendiri berjenis LTPS IPS LCD dengan ukuran 6,5 inch. Layarnya ini dilindungi perlindungan Aluminosilicate glass yang sayangnya tidak melindungi bagian kaca bodi belakangnya. Tersedia 4 pilihan warna untuk Honor 30S ini yakni Black, Blue, Green dan juga Gradient yang cantik. Sidik jari di smartphone ini juga terlihat compact berada di sisi framenya.

Performa

Sisi performa juga menjadi nilai plus lain dari Honor 30S selain sisi desain dan juga layarnya. Honor 30S mengandalkan prosesor HiSillicon Kirin 839 5G dengan delapan core. Memang bukan yang tertinggi saat ini, namun prosesor ini setara dengan Snapdragon 855 yang menjadi prosesor flagship tahun lalu. Hanya tersedia 1 pilihan RAM yakni 8 GB dengan dua pilihan internal 128 dan 256 GB.

Selain sisi dapur pacu yang mantap, Honor juga masih membekalinya dengan port jack audio dan spek mantap 32-bit/192 kHz audio sedangkan untuk kapasitas baterainya, Honor hanya menyertakan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan port USB Type C. Untuk memori eksternalnya, Honor 30S memberikan slot khusus NM atau Nano Memori hingga 256 GB.

Honor juga menyertakan fitur Fast Chargingnya dengan daya 40W yang mampu mengisi hingga 70% kapasitas baterai hanya dalam waktu 30 menit saja. Hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang merupakan pengguna berat smartphone yang harus selalu mobile.

Kamera

Dengan harga menyasar pasar kesal Mid End, Honor tidak ingin mengecewakan penggemar fotografi. Seperti yang sudah disebutkan mengenai desain kameranya tadi, empat kamera yang akan dibawa oleh 30S adalah kamera utama 64 MP bersetting wide, kamera telephoto 8 MP dengan kemampuan 3x Optical Soom, kamera ultrawide beresolusi 8 MP dan 2 MP kamera sensor.

Honor juga menyertakan pemrosesan EIS atau Electronic Image Stabilizer agar hasil jepretannya tetap fokus dan tajam terutama untuk perekaman videonya yang mampu mencapai 2k dengan 30 fps. Untuk kamera depannya, Honor menyertakan sebuah kamera beresolusi 16 MP dengan fitur HDR yang mampu merekam hingga 1080p per 30fps.

Harga

Belum ada kabar mengenai apakah smartphone ini akan masuk atau dirilis di Indonesia. Harganya pun saat ini masih dibanderol dengan harga Euro yang berarti akan dipasarkan di pasar Eropa terlebih dahulu dan belum ada kabar kapan rilis di Indonesia. Smartphone ini sendiri dihargai sekitar 310 EUR yang jika dirupiahkan setidaknya sekitar angka 6,3 jutaan rupiah.

Spesifikasi yang diusung Honor 30S ini memang cukup menggoda baik di sektor desain, layar, performa, kamera dan bahkan juga audio mungkin tidak heran jika banyak yang tertarik dengan smartphone ini. Sayangnya, ada satu kekurangan smartphone Honor dan Huawei yang beredar saat ini yakni ketiadaan Google Service meski menjalankan OS Android teranyar. Ini mungkin akan jadi masalah.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment