Motorola

Motorola Moto G8 Power, Smartphone Mid End Terbaru Motorola

Motorola memang terbilang cukup jarang memasukkan produknya ke Indonesia sejak beberapa tahun belakangan ini. Alasannya memang karena persaingan yang sangat ketat di tanah air dari brand lokal hingga brand besar sekalipun harus memutar otak agar dapat bertahan. Nah berikut ini ada beberapa review singkat di beberapa sektor untuk Motorola Moto G8 Power.

Desain dan Layar

Memiliki desain kekinian, tidak banyak sentuhan yang diberikan oleh Motorola Moto G8 Power ini. Kamera belakangnya masih menggunakan desain lawas empat kamera tersusun vertikal yang tidak masuk dalam modul kamera. Sedangkan untuk kamera depannya, Moto G8 Power ini membawa desain punch hole camera yang jelas masih sangat populer.

Layarnya berukuran 6,4 inch berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD. Bodinya masih didominasi plastik meski memang untuk framenya terbuat dari alumunium ringan yang membuatnya kuat. Itu mungkin yang menjadi kelebihan di sisi desain smartphone ini. Ciri khas lain ada di peletakan sensor sidik jari di bagian belakang bodinya dengan logo Motorola yakni M.

Motorola hanya menyediakan dua pilihan warna saja untuk Motorola Moto G8 Power nya yakni warna Smoke Black serta satu lagi warna yang disebut Capri Blue.

Performa

Sebagai smartphone di kelas Mid End, Motorola Moto G8 Power memiliki spek yang cukup impresif. Prosesor yang dibawanya adalah Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 610. Moto G8 hanya memiliki satu varian saja yakni 4GB ram dan satu pilihan internal yakni 64 GB dengan jenis eMMC 5.1. Kita masih bisa menambahkan memori eksternal dengan MicroSDXC.

Untuk kapasitas baterainya, Moto G8 Power mengandalkan baterai besar 5000 mAh yang dapat dicharge melalui USB Type C dengan kemampuan fast charging 16W saja. Untuk speakernya sendiri, Moto G8 Power sudah mengadopsi speaker stereo yang akan menjadi pertimbangan untuk kamu yang memprioritaskan entertainment dalam sebuah smartphone.

Kamera

Sisi kamera mungkin yang perlu disorot dari spesifikasinya. Meski menghadirkan Quad Camera, resolusi Motorola Moto G8 Power mungkin terbilang kecil untuk smartphone di kelas Mid End yang akan sulit bersaing dengan brand lainnya. Moto G8 Power membawa kamera utama wide 16 MP, kamera telephoto 2x Zoom 8 MP, kamera ultrawide 8 MP serta kamera macro 2 MP.

Meskipun demikian, kamera depannya sudah mendukung Gyro-EIS yang akan memudahkan dalam pengambilan gambar serta hasilnya tetap tajam. Untuk kamera depannya, Moto G8 Power membawa kamera berlensa wide dengan resolusi 16 MP yang juga terbilang cukup. Kamera depannya sendiri sudah mendukung fitur HDR sehingga hasilnya warna terlihat lebih apik.

Harga

Dengan melihat spek utamanya diatas, selanjutnya adalah harga yang akan menentukan apakah semua sektor mulai dari SoC, kamera, desain dan yang lainnya ini layak dan sesuai dengan harganya atau kurang mampu bersaing dengan brand lain. Smartphone yang sudah diumumkan sejak Februari lalu ini dijual di Amazon UK dengan harga 256 Poundsterling atau jika dirupiahkan seharga 5,5 jutaan rupiah, cukup mahal dengan spesifikasi yang diusungnya. Untuk versi standarnya kamu bisa merilik Moto G8.

Angka tersebut terbilang besar, apalagi dengan kisaran 5 jutaan rupiah ada banyak pesaingnya yang menawarkan spek lebih baik. Apalagi smartphone ini kemungkinan tidak dijual di Indonesia sehingga bila kamu membelinya dari luar negeri pasti akan menambah biaya untuk pajak atau smartphonemu tidak akan dapat digunakan di tanah air. Tertarik untuk membawanya pulang?

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment