Berita

Hp Mito 850 Retro, Ini Smartphone atau Alat Game?

Perpaduan antara sebuah smartphone untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaming sudah banyak beredar di pasaran. Sayangnya, perangkat smartphone gaming ini punya harga yang bahkan bisa seharga sebuah motor. Maka tidak heran jika sangat jarang ada yang memilikinya, berbeda dengan Mito yang malah menghadirkan sebuah ponsel berbentuk stik game seperti Mito 850 Retro. Seperti apa speknya?

Desain dan Layar

Di sisi desain, Mito patut diacungi jempol karena berani mengeluarkan smartphone dengan desain yang anti mainstream. Desainnya ini mengingatkan kita dengan ponsel Nokia N Gage jaman dulu, memang sedikit unik mengingat banyak smartphone yang berlomba menghadirkan layar seluas-luasnya pada perangkat smartphone, Mito malah membatasi layar handphonenya dengan ukuran yang hanya 2,4 inch saja.

Tidak diketahui apa jenis layar dari Mito 850 Retro ini, yang pasti ukuran kecilnya itu bukan tanpa alasan. Di bagian depannya, Mito menampilkan papan D Pad 4 arah di sebelah kiri dengan tombol klasik angka 1 – 9 di sebelah kanan yang juga difungsikan sebagai input teks dan juga tombol gaming. Ada pula dedicated button untuk langsung menuju ke mode game dengan cepat.

Bodi dari Mito 850 Retro ini juga terasa sangat tebal dengan dominasi material terbuat dari plastik. Hal ini dirasa wajar apalagi dengan bodi tebalnya ini membuat handphone gaming Mito semakin nyaman digenggam dan terasa mantap. Apalagi pilihan warnanya juga menarik seperi hitam orange atau merah hitam yang bisa dipilih sesuai dengan warna kesukaan.

Performa

Sejak awal dikatakan bahwa Mito 850 Retro bukanlah sebuah smartphone, melainkan hanya sebuah feature phone dengan fitur gaming yang terbilang unik. Kata Retro dalam nama brand ini saja bukanlah sembarangan melainkan karena ponsel atau handphone ini memang menyediakan ratusan game retro yang masih berformat 8 bit didalamnya. Sebagai salah satu hiburan mengapa tidak.

Bukan berarti masih berformat 8 bit lalu permainannya tidak menarik, banyak game game legendaris seperti Super Mario hingga Contra bisa kamu mainkan di smartphone yang sayangnya hanya dapat menerima jaringan internet 2G saja. Padahal tersedia 3 slot SIM CARD yang bisa kamu gunakan. Bahkan Mito juga menyediakan 2 slot microsd pula. Buat apa ya kira-kira?

Tidak diketahui spek wajib lainnya seperti ram dan juga bahkan prosesor yang digunakan karena memang hanyalah sebuah feature phone. Namun ada banyak fitur, mulai dari radio, MP3 Player hingga video player yang mendukung format 3GP, speaker yang besar hingga lampu senter yang pastinya sangat bermanfaat. Namun sayang meskipun berlabel gaming, kapasitas baterai Mito 850 Retro hanya sebesar 2500 mAh saja.

Kamera

Hanya ada satu kamera saja untuk ponsel dibawah 1 jutaan ini yakni kamera belakang dan tidak diketahui resolusi dari kamera tersebut. Pihak Mito sendiri hanya menjelaskan jika itu adalah kamera digital, namun banyak netizen yang memprediksi resolusinya hanya sebatas kamera VGA saja. Wajar saja mengingat harganya yang sangat terbatas dan mungkin bagi sebagian besar orang kamera yang banyak atau besar tidak diperlukan di ponsel ini.

Harga

Dari berbagai spek dan juga fitur yang ditawarkan oleh Mito 850 Retro yang memang memiliki koleksi ratusan game lawas, Mito 850 Retro ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Dilansir dari Instagram resmi Mito 850 Retro dihargai dengan harga Rp. 349.000,- aja. Tentunya sangat murah dan bisa menjadi pilihan mainan untuk anak dengan fitur telepon.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment