Infinix S5, Opsi Menarik Untuk Budget Sempit

Infinix yang sudah lama berada di pasar Indonesia ternyata mampu bertahan di tengah gempuran berbagai brand dengan menawarkan produk-produk terbarunya. Kali ini Infinix menawarkan Infinix S5 yang memiliki 3 varian mulai dari yang Pro, versi Standar dan juga versi Lite nya. Kali ini kita akan melihat spek dan juga harga dari varian Standar yang mungkin bisa kamu pertimbangkan.

Desain dan Layar

Di sisi desain, Infinix S5 terbilang sangat kekinian. Kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan kamera depan yang berdesain punch hole yang tak kalah menarik. Meski bodinya terbuat dari plastik dan masih ada bundaran sensor sidik jari di bagian backdoornya tidak memperburuk sisi desain smartphone yang punya dua pilihan warna yakni Quetzak Cyan serta Violet.

Layarnya sendiri cukup lapang dengan ukuran 6,6 inch yang apalagi tidak terpotong banyak oleh desain punch hole camera nya. Berjenis IPS LCD, Infinix S5 memiliki resolusi 720 x 1600 saja. Sentuuhan kecil seperti tulisan di dekat kamera juga Quad LED flash memberikan kesan yang menarik untuk smartphone yang punya harga jual cukup terjangkau.

Alhasil, sisi desain dan juga layarnya bisa dinilai cukup apalagi mengingat harganya yang sangat cocok untuk kamu yang punya budget sempit.

Performa

Sisi performa juga tidak kalah patut untuk dipertimbangkan selain dari harga, desain dan layar. Pasalnya Infinix S5 mengandalkan prosesor yang cukuo handal dari Mediatek MT6762 Helio P22 dengan spesifikasi Quad-cire 2.0 Ghz Cortex-A53. S5 hanya memiliki satu pilihan ram yakni 4 GB dengan satu pilihan internal 64 Gb saja yang masih menggunakan eMMC 5.1.

Sisi performa lainnya yang bisa menjadi pertimbangan adalah baterainya yang berukuran cukup besar yakni 4000 mAh. Namun sepertinya kamu harus menerima karena tidak ada fitur pengisian cepat untuk S5 ini. Selain itu, port yang digunakan juga masih sebagas MicroUSB Type 2 meski sudah mendukung fitur OTG untuk memasangkan aksesoris lain yang mendukung.

Infinix S5 juga masih mendukung android 9.0 dengan kustomisasi khas dari Infinix. Untuk sisi performa, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal positif seperti besaran ram dan internalnya apabila kamu memang cocok dengan harga jualnya.

Kamera

Di sisi kamera, Infinix mengandalkan Triple Camera dengan komposisi kamera utama 16 MP dengan lensa wide, kamera ultrawide beresolusi 5 MP dan satu kamera 2 MP untuk sensor kedalaman gambar yang bisa membuat hasil jepretanmu memiliki efek bokeh menarik. Keberadaan Quad LED Flash juga menjadi nilai lebih untuk sisi kameranya.

Sedangkan untuk kamera depannya, S5 terbilang sangat inpresif karena menyediakan kamera dengan resolusi yang paling besar diantara kamera lainnya. Dengan desain punch hole, kamera depannya memiliki resolusi 32 MO dengan settingan wide yang juga dapat merekam video hingga 1080@30fps. Namun tidak ada keterangan mengenai stabilisasi gambar baik OIS maupun EIS.

Harga

Diluncurkan sejak bulan Oktober tahun lalu, smartphone ini masih layak untuk dipertimbangkan untuk kamu yang mencari smartphone dengan spek lumayan tinggi dan kamera selfie yang beresolusi tinggi. Harganya yang kini hanya 1,4 jutaan rupiah untuk penawaran termurah bisa menjadi pertimbangan utama sebelum kamu memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Itulah beberapa informasi tentang Infinix seri S5 standar yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Keputusan sepenuhnya berada di tanganmu namun semoga artikel ini bisa bermanfaat sebagai sumber referensi kamu dalam membeli sebuah smartphone.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment