Berita

Infinix S5 Lite, Desain Makin Cakep!

Infinix S5 LiteDiluncurkan pada bulan November tahun lalu, Infinix S5 dilempar ke pasaran dengan menghadirkan beberapa varian yang menarik layaknya smartphone brand mahal. Namun bukan berarti harga murah yang ditawarkan oleh Infinix berarti buruk karena sebenarnya smartphone dengan nama Infinix S5 Lite ini cukup menggoda apalagi dengan desain cakep dan pasti harganya.

Desain dan Layar

Ya, desain bisa menjadi salah satu daya tarik untuk sebuah smartphone. Meski dijual untuk pasar smartphone murah, namun dari sisi desain Infinix sepertinya cukup serius menggarap S5 versi Lite ini. Pertama dari bodi belakangnya yang sudah kekinian dengan quad camera tersususn secara vertikal dan yang kedua adalah layar 6,6 inch yang sudah mengusung punch hole camera.

Meski memang layarnya masih berjenis IPS LCD, namun layarnya mampu menyala hingga kecerahan 480 nits. Cukup inpresif kan? Bodinya menang masih didominasi plastik, namun pilihan warna Midnight Black, Quetzak Cyan dan juga Violet serta finishingnya membuat smartphone ini tampak tidak punya kesan murahan. Apalagi jika ditambah case khas Infinix, makin cakep deh.

Satu kekurangan dari sisi desainnya ada pada sensor sidik jarinya yang berada di punggung belakang smartphonenya. Seandainya letaknnya dirubah di sisi frame atau bahkan dibawah layar, smartphone ini jelas juara untuk desainnya. Sayangnya hal itu tidak dilakukan oleh Infinix. Namun tentu saja jika itu dilakukan maka harga jualnya bisa lebih tinggi nantinnya.

Performa

Selain tampak cantik dari luar, Infinix juga berusaha untuk tidak mengecewakan dari segi performa, Infinix S5 Lite cukup impresif dengan Mediatek MT6762 Helio P22 yang dipasangkan dengan PowerVR GE8320. RAM nya tersedia dua pilihan yakni 3 atau 4 GB yang juga tersedia dua pilihan internal yakni 32 atau 64 GB. Tambahan memori eksternal juga dimungkinkan dengan adanya slot tersendiri.

Untuk menopang daya hidup smartphonenya, Infinix menyertakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Meski memiliki baterai besar, tidak ada keterangan mengenai kemampuan charging apa yang dibawa agar pengisiannya tidak lama. Kekurangan dari sisi performa juga ada pada port usb nya yang maskh mengandalkan micro usb 2.0 yang terbilang sudah jadul.

Kamera

Untuk sektor kamera, Infinix S5 Lite bisa dibilang biasa saja. Pasalnya meski tampil mentereng di belakang, namun Infinix S5 varian Lite ini hanya memiliki 3 kamera saja yakni kamera utama 16 MP tanpa keterangan lensa apa yang digunakan. Kamera kedua beresolusi 2 MP yang tidak diketahui jenis lensanya juga. Selain itu masih ada satu kamera yang digunakan sebagai AI sensor.

Untuk kamera depannya, Infinix juga pasti akan sangat disesalkan oleh para penggemarnya karena hanya membawa resolusi 16 MP dan tidak ada kejelasan lensa apa yang digunakan, apakah wide p, ultrawide atau bahkan yang lainnya. Fitur yang mungkin sedikit bisa diacungi jempol di sektor kamera adalah keberadaan Quad-LED flash yang bisa membuat gambar semakin tampak alami.

Harga

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, desain menjadi nilai positif lain dari smartphone ini, harganya yang lebih murah juga bisa menjadi pertimbangan untuk smartphone baru kamu. Infinix sendiri mematok angka 1,5 jutaan rupiah untuk varian ram 3 GB dengan internal 32 Gb.

Sedangkan untuk varian tertingginya bisa mencapai angka 1,7 hingga 1,8 jutaan rupiah. Jika kamu berminat, kamu bisa membeli smartphone ini atau varian Pro nya. Semoga artikel ini membantu kamu dalam mencari informasi smartphone terbaru atau juga terbaik tentunya. Selamat mencoba.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment