Cara Instal COD Mobile di Laptop Dengan Mudah dan Cepat

Instal COD Mobile di laptop

Call of Duty atau sering disebut dengan COD merupakan game online yang disukai oleh para gamer dari seluruh dunia. Game yang biasanya dimainkan di PC, kini telah ada versi android nya dan permainannya tidak kalah seru dengan versi PC nya. Namun apakah bisa memainkan COD versi Android tersebut di PC, jawabannya tentu bisa. Dengan menggunakan emulator anda bisa instal COD Mobile di laptop/PC dengan mudah.

Baca juga : Melihat Insta Story Tanpa Diketahui? Begini Caranya

Bermain game di android memang sangat menyenangkan karena anda bisa bermain dimana dan kapan saja. Namun bermain game di android juga memiliki kekurangan seperti baterai HP cepat habis, HP cepat panas sampai tampilan layar hp yang tak seluas monitor PC atau laptop. Selain itu kendala lag sering dijumpai pengguna smartphone bila hp nya semakin panas.

Artikel menarik : Cara Mudah MVP COD Mobile di Mode Multiplayer

Spesifikasi PC/Laptop untuk COD Mobile

Sebelum instal COD Mobile di laptop atau PC ada baiknya anda mengetahui spesifikasi komputer atau laptop yang diperlukan. Hal ini penting agar COD Mobile bisa dimainkan dengan lancar tanpa lag. Spesifikasi minimum PC/Laptop yang diperlukan adalah sebagai berikut.

  • CPU: AMD 1,8 GHz, Intel dual core
  • OS Windows: 10,8.7
  • Ram: 3 GB
  • Storage: 2 GB
  • VGA: ATI/AMD Radeon HD2600/3600, NVIDIA GeForce 8600/9600GT.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, spek diatas adalah spek minimum untuk memainkan COD Mobile. Bila anda memiliki PC/laptop yang lebih baik, maka anda bisa memainkan COD Mobile lebih lancar dan lebih menyenangkan. Dan berikut spesifikasi yang direkomendasikan:

  • CPU: AMD 2,6 GHz, Intel Core i5
  • OS Window: 10,8.7
  • Ram: 8 GB
  • Storage: 2 GB
  • VGA: AMD Radeon 550+ atau NVIDIA GeForce GTX 660+

Cara menggunakan Emulator untuk instal COD Mobile

Untuk instal COD Mobile di laptop atau PC, anda akan memerlukan sebuah emulator. Emulator yang di dalamnya terdapat sistem operasi Android dan telah tersedia Play Store. Memang banyak pilihan emulator yang bisa di download secara gratis seperti Nox Player, LD Player, Bluestacks dan lain-lain. Namun dalam hal ini anda harus mencari emulator yang ringan dan stabil. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama adalah download emulator COD Game Loop. Jika belum memiliki emulator tersebut silahkan download terlebih dahulu Emulator Tencent game loop.

2. Setelah proses download selesai, anda akan mendapatkan file dalam bentuk exe dengan ukuran sekitar 9 MB. Selanjutnya tinggal instal seperti biasa. Pastikan jaringan internet tersedia, jika menggunakan data anda membutuhkan sekitar 1 GB data.

3. Sebelum proses download di mulai anda akan diminta untuk memilih server download. Dalam hal ini anda bisa memilih server Southeast Asia biar lebih cepat. Server ini ini sebenarnya bisa diganti tergantung anda ingin bermain dengan siapa. Pada dasarnya server Southeast Asia pemainnya selalu ramai.

4. Dengan menggunakan Facebook atau akun Garena anda bisa langsung log in seperti biasa.

5. Download Map, bila internet lancar atau data masih tersedia ada baiknya anda download semua mapnya sekalian.

6. Setelah proses instal selesai maka COD siap untuk dimainkan.

Bermain Call of Duty memang sangat menyenangkan terutama bila bermain dengan orang terdekat. Selain itu permainan ini akan semakin seru bila dimainkan pada sebuah PC/Laptop dengan layar yang besar. Dengan mengikuti tutorial instal COD di laptop di atas diharapkan anda bisa bermain game Call Of Duty secara maksimal tanpa kendala lag dan lain-lain.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment