Spesifikasi dan Harga Hp iPhone SE 2020 Terbaru

Apa yang diharapkan para Apple Fanboys kini sudah terkonfirmasi. iPhone SE 2020 sudah menampakkan wajahnya dan siap untuk diluncurkan ke pasar. Dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari iPhone terbaru, kira-kira apa sajakah yang dibawa oleh iPhone Special Edition kedua setelah kemunculannya di tahun 2016 lalu tepatnya di bulan Maret. Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

iPhone SE 2020Di sisi desain jika kamu memang merupakan fans dari produk Apple, pasti kamu akan mengenali dengan jelas jika desainnya sama seperti dengan iPhone 8 lalu. Desain yang merupakan pengembangan dari desain iPhone 7 ini memiliki bahan material perpaduan metal dan kaca. Tersedia hanya 3 buah warna saja yakni hitam, putih dan Red Edition.

Untuk layarnya sendiri, iPhone SE 2020 akan memiliki layar 4,7 inch dengan resolusi 750 x 1334 pixel berjenis Retina IPS LCD. Jangan dipandang sebelah mata karena bukan Apple namanya jika tidak ada spek premium seperti wide color gamutk True-Tone dan kecerahan 625 nits. Masih dengan bezel yang tebal dan Home Button sepertinya SE memang tampil beda di era sekarang.

Hanya saja belum ada keterangan apakah Apple juga menyertakan 3D touch yang khas dari iPhone di smartphone terbarunya ini. Semoga saja masih tetap ada.

Performa

iPhone SE 2020Meski di sisi fisik dan juga layar masih memiliki kurang lebih kesamaan, namun di sisi performa terjadi peningkatan drastis yang membuat iPhone SE 2020 sebagai smartphone kecil terbuas. Bayangkan saja, prosesor A13 Bionic yang ada di iPhone 11 ada dalam bodi kecilnya. Dipadukan dengan RAM 3 GB yang membuatnya semakin gahar.

Untuk pilihan storage atau memori internalnya, Apple menyediakan beberapa pilihan memori yakni 64 GB, 128 GB dan yang paling besar adalah 256 GB, memorinya sendiri berjenis NVMe yang juga sama dengan miliki iPhone 11. Satu hal yang perlu kamu garis bawahi adalah baterainya yang masih 1821 mAh saja! Namun Apple sudah membekalinya dengan Fast Charging 18 Watt.

Dengan ukuran baterai yang mungil tersebut, iPhone SE 2020 dapat diisi 50% baterainya hanya dalam waktu 30 menit saja. Jangan khawatir, meski baterainya kecil produk buatan iPhone ini bisa bertahan seharian lebih untuk pemakaian normal. Inilah yang menjadi kelebihan dari produk Apple yang meski baterainya berkapasitas kecil namun daya tahannya maksimal.

Kamera

Di sisi kamera, di tengah pasar yang berusaha menghadirkan banyak kamera dan juga resolusi besar, iPhone SE 2020 hadir dengan sebuah kamera belakang saja dengan resolusi 12 MP saja. Namun jangan khawatir, kameranya memiliki spek seperti PDAFM OIS, Dual LED dual Tone Flash, fitur HDR, dan kemampuan video 2K hingga 60 fps.

Sedangkan untuk kamera depannya, iPhone SE 2020 masih mengandalkan kamera beresolusi 7 inch saja. Namun untuk kualitasnya kamu bisa menilai dari hasil jepretannya bukan? Bukan besaran resolusinya.

Harga

iPhone SE 2020 diprediksi akan dilepas ke pasaran pada 24 April mendatang. Namun di tengah kondisi wabah Corona, mungkin perilisannya tidak akan tepat waktu. Sedangkan untuk harganya, Apple memulai produknya terbarunya dengan harga 399 dollar untuk varian 32 GB nya. Harga tersebut bila dirupiahkan bisa mencapai angka 6 jutaan.

Dengan desainnya yang unik dan mengingatkan ke masa lalu, smartphone ini cocok untuk mereka yang merindukan untuk mengetik dengan satu tangan, memasukkan smartphone ke kantong celana jeans tanpa khawatir bengkok atau rusak. Mengingat iPhone sebelumnya mudah masuk secara resmi ke Indoensia, maka setidaknya ada harapan smartphone ini masuk cepat.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment