Apple

Harga Hp iPhone 8 Lengkap dengan Spesifikasinya

Pada September 2017 perusahaan teknologi yakni Apple meluncurkan iPhone 8 berbarengan dengan iPhone 8 Plus dan iPhone X. dilihat dari segi desain memang iPhone 8 ini nyaris tidak ada perbedaan dengan iPhone 7 yang dirilis sebelumnya. Bagaimana dengan harga hp iPhone 8 ini? Seperti biasanya, dari segi spesifikasi dan harga mengalami peningkatan dibanding generasi yang rilis sebelumnya.

Spesifikasi Lengkap iPhone 8

Meskipun sudah dirilis di tahun 2017, namun menggunakan iPhone 8 di masa sekarang masih terasa relevan. Selain karena kekuatan branding Apple yang sudah tidak diragukan lagi, fitur dan teknologi di produknya juga tidak terlalu usang. Sebelum membeli iPhone tipe ini maka Anda bisa mencari tahu spesifikasi detailnya seperti apa untuk memastikan sudah sesuai kebutuhan ataukah sebaliknya.

Berikut merupakan detail spesifikasi yang diusung oleh iPhone 8 yang ajib diketahui dulu sebelum memutuskan untuk membelinya:

Tampilan Fisik iPhone 8

Sudah sejak dulu produk Apple dikenal dengan desain yang elegan dan tidak ada tandingannya, hal ini juga terlihat di desain fisik iPhone 8. Meskipun Apple tetap mempertahankan desain iPhone 7 disini yakni dilihat dari ukuran, resolusi, sampai jenis layar yang digunakan. Namun sentuhan elegan dan beberapa spesifikasi yang beberapa tingkat lebih baik tetap perlu dipertimbangkan.

Ukuran layar dari iPhone 8 ini adalah 4.7 inchi jadi sama persis dengan ukuran iPhone 7 yang sudah rilis sebelumnya. Resolusinya juga tidak berbeda karena di iPhone 8 ini masih memiliki resolusi 1334x750p dan kerapatan layarnya masih di angka 324 ppi.

Kenyamanan menggunakan iPhone 8 ini lebih terjamin berkat fitur Retina HD, 3D Touch, Wide Color Gamut, dan juga True Tone. Fitur-fitur ini akan membuat layar otomatis lebih redup ketika berada di tempat yang terlalu terang. Begitu pula sebaliknya, dimana layar akan nampak lebih terang dalam sekejap ketika berada di tempat yang gelap.

Sedangkan dari sisi body, terlihat iPhone menggunakan material kaca untuk melapisi bagian belakangnya. Sementara untuk frame terlihat mempergunakan material aluminum yang sekaligus membuat bobotnya menjadi 148gr.

Harga Hp iPhone 8

Prosesor di Dalamnya

Tidak hanya sekali ini iPhone mempertahankan desain serupa untuk produk terbaru dengan rilisan sebelumnya. Meskipun demikian, pihak iPhone selalu menghadirkan versi prosesor terbaru yang memberi performa lebih baik dan sempurna. Melalui iPhone 8, dibenamkan prosesor chipset A11 Bionic dan merupakan versi lebih baru dibanding chipset di iPhone 7.

Sebagai perbandingan di iPhone 7 prosesor masih dual core, sedangkan disini bisa menjumpai prosesor sic core. Tentunya bisa bekerja lebih cepat dan bahkan sampai 70% dari chipset sebelumnya. Tidak mengherankan jika iPhone kemudian menawarkan bandrol harga hp iPhone 8 lebih tinggi. Sebab sudah bisa memberikan performa perangkat yang lebih cepat dibanding sebelumnya.

Baca Juga: Harga HP iPhone 6 Plus dengan Segala Terobosannya Kala Itu

Kamera yang Mumpuni

Pengguna iPhone dijamin sudah tidak meragukan lagi kualitas kamera di setiap produk yang dirilisnya di dunia. Kali inipun iPhone menghadirkan lensa kamera terbaik dengan resolusi 12MP sehingga hasil jepretannya lebih jernih dan realistis dibanding iPhone 7 maupun versi sebelumnya lagi. Kamera ini dilengkapi bukaan f/1.8 dan fitur OIS maupun PDAF.

Fitur OIS sendiri berfungsi sebagai pencipta efek foto bokeh, sehingga di titik tertentu nampak jelas dan di titik lainnya blur secara bersamaan. Fitur ini bekerja dengan optimal ketika dikombinasikan dengan fitur 2x Optical Zoom sehingga efek bokehnya lebih terlihat jelas. Mengatur apertur atau bukaan pun mudah sehingga pengguna bisa mengatur ketajaman foto yang dihasilkan.

Baterai dengan Teknologi Terkini

Di sektor baterai, iPhone 8 ditunjang dengan kapasitas 1824 mAh, meski untuk masa sekarang relatif kecil. Namun di sektor ini sudah ditanamkan fitur fast chargering, sehingga tidak perlu dicolok terlalu lama di stop kontak. Menariknya lagi juga dibalut dengan teknologi Qi Wireless Charging sehingga bisa dicharge tanpa harus ada kabel dan menempel di stop kontak.

Sudah ada banyak tempat umum yang menyuguhkan perangkat charge untuk iPhone dengan teknologi Qi Wireless Charging tadi. Nama perangkatnya sendiri adalah AirPower, sehingga tidak perlu khawatir baterai mendadak kehabisan daya ketika di tengah perjalanan.

Usai mengetahui spesifikasi detailnya, kini tinggal mencari tahu berapa kisaran harga hp iPhone 8 ini. iPhone versi ini sendiri hadir dalam dua kapasitas penyimpanan, pertama adalah kapasitas 64GB yang saat ini dibandrol di kisaran Rp 7jutaan di pasaran. Pilihan kapasitas kedua adalah 256GB yang dijual di harga sekitar Rp 9jutaan.

Kisaran harga ini bisa berbeda satu sama lain bergantung tempat dimana Anda membeli iPhone 8 tersebut. Lebih mudah dalam mengecek harga terkini bisa ke marketplace yang tidak hanya menyuguhkan harga baru namun juga versi setengah pakai alias second. Pilih harga terbaik untuk menghemat anggaran namun tetap mendapatkan iPhone dengan spesifikasi sesuai kebutuhan.

Kelebihan iPhone 8

Usai membaca ulasan lengkap dan detail di atas, maka bisa ditarik beberapa kesimpulan dan yang pertama mengenai kelebihan iPhone 8. Berikut beberapa diantaranya:

  • Sudah ditunjang fitur Augmented Reality yang membantu proses editing video untuk keperluan iklan maupun lainnya.
  • Disuguhkan dengan material kaca yang tampak elegan dan mewah meski simpel.
  • Ditunjang fitur Retina HD dan True Tone untuk penggunaan perangkat yang fleksibel di berbagai kondisi pencahayaan.
  • Sudah ada fitur Portrait Lighting.
  • Dibekali teknologi Qi Wireless Charging.
  • Anti air dan anti debu, bahkan terbukti dengan kepemilikan sertifikat.

Kelebihan ini membuat bandrol harga hp iPhone 8 yang disuguhkan terasa logis, dan tentu menarik untuk dimiliki. Namun, tidak ada salahnya membandingkan harga di beberapa tempat terutama di toko handphone online untuk memperoleh penawaran terbaik.

Kekurangan iPhone 8

Meskipun Apple selalu tampil memukau dan nyaris tanpa cacat, namun perlu diakui produk-produknya tetap punya kekurangan tersendiri. Demikian halnya dengan iPhone 8, berikut kekurangan tersebut:

  • Pelindung layar belum versi Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan versi terbaru di tahun 2017.
  • Bagian body belakang atau lebih tepatnya di kamera belakang belum ditanamkan lampu LED Flash. 
  • Sama seperti produk iPhone lainnya, disini juga tidak disediakan slot memori eksternal sehingga hanya bisa mengandalkan ruang penyimpanan internal yang disediakan. Jika memerlukan ruang penyimpanan yang super lapang, maka bisa memilih iPhone 8 256GB.

Meski diluncurkan di tanah air pada 2017, namun berkat fitur-fitur mumpuni yang ditanamkan di dalam iPhone 8. Maka membuatnya tetap nyaman dan relevan untuk digunakan di masa sekarang, Anda tetap bisa mempertimbangkannya.

Baca Juga: Review Harga HP iPhone 11 dan Spesifikasi Terbarunya

Berhubung pilihan RAM ada dua, dan harga satu sama lain berbeda maka perlu menentukan pilihan dengan bijak. Selain berbeda dari segi RAM untuk spesifikasi lainnya tidak dijumpai perbedaan lagi sehingga tidak akan kalah di bidang teknologi. Sebagai pengganti perangkat komunikasi Anda, silahkan menimbang harga hp iPhone 8 di pasaran untuk dibawa pulang salah satunya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment