Oppo

Oppo A92S, Smartphone Terbaru Oppo Yang Dirilis Diam-diam

Di tengah kondisi semacam ini dimana perekonomian terganggu karena adanya kasus Corona, Oppo malah merilis smartphone mereka secara sembunyi-sembunyi tanpa banyak dihadiri oleh banyak media. Padahal bisa dibilang jika Oppo sangat membutuhkan banyak ruang promosi untuk Oppo A92S nya ini. Meski pada akhirnya memang bocor ke media, berikut beberapa ulasannya.

Desain dan Layar

Oppo A92SDi sisi layar, Oppo berusaha menghadirkan sesuatu yang berbeda yakni di sisi refresh rate yang kini mencapai angka 120 Hz. Padahal bisa dibilang dari sisi harga jual dan spek lainnya, Oppo A92S merupakan smartphone kelas mid range. Jelas ini akan menjadi suatu daya tarik bagi mereka yang menginginkan lembutnya animasi layar 120 Hz berukuran 6,57 inch dengan harga lebih terjangkau.

Di sisi desain sendiri, Oppo A92S tak kalah menggiurkan yang bisa dibilang mirip dengan smartphone mahal meski memang materialnya masih didominasi plastik. Tak hanya itu saja, 4 kamera yang berada dalam modul ini terlihat mendominasi sehingga semakin menampakkan kesan gahar. Sensor sidik jari yang berada disamping juga membuat bagian belakang tampak bersih.

Performa

Apabila di sisi desain dan juga di sisi layar Oppo A92S tidak mengecewakan, maka sama halnya juga dengan performa yang berhasil tampil menawan. Prosesor yang digunakan kali ini adalah Mediatek MT6873 Dimensity 800 yang mampu mengusung jaringan 5G. Sedangkan untuk piilihan RAM nya, Oppo memberi dua pilihan yakni RAM 6 dan 8 GB dengan satu pilihan internal 128 GB.

Hanya saja memang di sisi baterai, Oppo hanya menyertakan baterai dengan kapasitas 3890 mAh yang mampu di charge dengan daya hingga 20 W. Padahal smartphone ini sudah mengandalkan USB Type C dengan kemampuan reversible connector yang dapat mengecharge perangkat lainnya. Namun bila kapasitasnya rendah, sepertinya fitur ini tidak terlalu bermantaat.

Untuk sistem Operasinya, Oppo sudah membekali android terbaru Android 10 dengan kustomisasi khas dari Oppo yakni Color OS yang kini sudah mencapai seri ke 7 nya. Dengan demikians elain lebih stabil, kamu memiliki software khas dari Oppo yang mana pastinya berbeda dari brand lainnnya.

Kamera

Sisi kamera adalah salah satu sisi yang menjadi poin plus bagi Oppo A92S. Untuk kamera belakangnya sendiri, Oppo tampil mantap dengan Quad Camera dengan komposisi kamera utama beresolusi 48 MP berlensa wide, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, kamera macro dengan resolusi 2 MP serta kamera sensor kedalaman dengan resolusi 2 MP saja.

Sedangkan kamera depannya sendiri adalah dual camera dengan desain punch hole camera di sisi sebelah kiri atas. Untuk kameranya sendiri terdiri dari sebuah kamera beresolusi 16 MP dengan layar wide serta kamera sensor kedalaman dengan resolusi 2 MP. Dengan demikian, hasil foto yang penuh dengan efek bokeh bisa kamu dapatkan dari kamera depannya juga.

Harga

Dengan desain smartphone yang indah, layar yang cukup luas dengan refresh rate tinggi, serta performa menengah yang pas maka smartphone ini bisa kamu andalkan. Hanya saja, belum ada konfirmasi mengenai apakah samrtphone ini akan segera dirilis di Indonesia atau tidak. Untuk harganya sendiri juga belum merupakan harga resmi dari Oppo.

Dari bocoran yang ada, Oppo A92S akan dijual seharga 2.199 yuan atau senilai 4,8 jutaan untuk tipe RAM 6 GB nya. Sedangkan untuk satu tipsnya lagi dihargai dengan harga 2.499 yuan atau jika dirupiahkan mencapai angka 5,4 jutaan rupiah. Nah itulah beberapa informasi mengenai smartphone Oppo yang semoga membantu kamu dalam mencari referensi.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment