Limit Transfer Mandiri Gold

Bank Mandiri mengeluarkan berbagai jenis kartu ATM sesuai fitur-fitur yang ada di dalamnya. Salah satu jenis kartu itu adalah kartu Mandiri Gold selain Silver dan Platinum. Tiap-tiap jenis kartu menawarkan limit transfer yang berbeda. Berapa limit transfer Mandiri Gold, dan apa saja fitur-fitur yang ditawarkan?

limit transfer mandiri gold

Tipe Kartu Debit Mandiri

Sesuai dengan fitur-fitur yang ditawarkan, kartu debit Mandiri terbagi dalam 3 jenis meliputi :

  • Kartu Debit Mandiri Silver : adalah tipe kartu debit Mandiri yang menawarkan biaya admin terendah. Fungsi yang disediakan diantaranya limit transfer antar bank, limit penarikan tunai dan limit setoran tunai. Kartu debit ini cukup pas dimiliki oleh nasabah dengan aktifitas keuangan yang tak terlalu sering. Juga cocok untuk mereka yang baru saja menjadi nasabah bank Mandiri.
  • Kartu Debit Mandiri Gold : adalah tipe kartu debit Mandiri yang mengenakan biaya bulanan lebih mahal dibanding yang Silver. Fitur-fiturnya sama dengan Mandiri Silver seperti limit tarik tunai dan transfer namun batasannya lebih besar.
  • Kartu Debit Mandiri Platinum : adalah tipe kartu debit Mandiri yang mengenakan fee per bulan termahal. Hal tersebut sesuai dengan besarnya limit tarik tunai maupun transfer yang paling banyak dibanding dua tipe kartu debit Mandiri yang lain.

Baca: Limit Transfer Mobile Banking Mandiri

Limit Transfer Kartu Mandiri

Ketiga jenis kartu Debit Mandiri pun menawarkan besaran limit transfer yang berbeda-beda. Yang pertama untuk limit transfer ke sesama rekening Mandiri dari ATM : limit transfer Mandiri Silver Rp.25 juta, limit transfer Mandiri Gold Rp.50 juta, dan limit transfer Mandiri Platinum Rp.100 juta.

Kemudian untuk limit transfer ke nomor rekening bank lain yang dilakukan dari ATM Mandiri ketentuannya adalah : limit transfer Mandiri Silver Rp.5 juta, limit transfer Mandiri Gold Rp.10 juta, dan limit transfer Mandiri Platinum Rp.25 juta. Sementara ketentuan tarik tunai kartu Debit Mandiri dari ATM ketentuannya adalah sebagai berikut : limit tarik tunai Mandiri Silver Rp.10 juta, tarik tunai Mandiri Gold Rp.10 juta, dan tarik tunai Mandiri Platinum Rp.10 juta.

Kelebihan Kartu Debit Mandiri

Kartu debit Mandiri merupakan jenis kartu elektronik yang diberikan kepada nasabah Bank Mandiri sebagai kemudahan dalam bertransaksi dari mesin ATM maupun alat EDC. Kartu debit Mandiri ini meliputi kartu GPN dan Visa sesuai dengan sistem jaringan yang digunakan. Kartu Debit Mandiri menerapkan teknologi chip guna keamanan transaksi nasabah, toko/merchant, dan juga bank. Bila dibanding kartu ATM dengan teknologi magnetic stripe, maka kemungkinan pencurian data nasabah yang disebut skimming dapat dicegah.

Sesuai dengan layanan jaringan yang digunakan, terdapat dua macam kartu ATM Mandiri, ialah kartu Mandiri dengan jaringan Visa dan kartu Mandiri dengan Jaringan GPN. Jenis jaringan yang diterapkan tersebut dapat diketahui dari logo dan tulisan yang tercetak di fisik kartu.

VISA adalah diantara jaringan bank terbesar yang telah populer dari dulu. Keunggulan VISA ini yaitu jaringan mereka yang sudah mengglobal. Dengan begitu para pengguna kartu Debit Mandiri Visa dapat memanfaatkan setiap jaringan ATM maupun mesin EDC VISA di mana saja. Keunggulan yang lain yaitu berbagai promo menarik untuk pada pemegang kartu debit VISA seperti diskon. Pengguna pun dapat memanfaatkan kartu Debit ini ketika berbelanja online atau pengisian saldo e-wallet diantaranya OVO, LinkAja atau Dana.

Sementara GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yaitu jaringan yang menyatukan seluruh transaksi dari bank-bank dalam negeri. Sistem GPN diperkenalkan Bank Indonesia Mei 2018 silam. Mengingat GPN memproses setiap transaksi secara lokal, tentu biaya yang dibebankan akan lebih murah dibanding sistem jaringan bank lain.

About Author: