Tips

Meme Editor, Ini Rekomendasi Aplikasinya

Apakah kamu sering menghabiskan waktu di internet? Jika iya pasti meme bukanlah hal yang asing untukmu. Namun daripada hanya melihat meme-meme lucu, tidak ada salahnya jika kamu juga membuat meme dari pengalaman pribadimu atau ide ide joke segarmu. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi meme editor untuk membuat meme mu sendiri.

Aplikasi Meme Editor Terbaik

Aplikasi meme editor sebagian besar sudah bisa digunakan di smartphone android, jadi kamu tidak perlu repot menggunakan komputer atau PC mu, apalagi menggunakan program pengolah gambar seperti Photoshop. Di aplikasi meme ini sudah tersedia banyak template atau gambar yang lucu dan menarik, jadi kamu cukup mengedit nya sesuai keinginan. Berikut daftar aplikasinya.

1. Meme Generator – Create funny memes

Aplikasi meme editor yang pertama adalah Meme Generator . Meme generator ini memberikan kamu kemudahan membuat meme mulai dari menambahkan kata-kata unik pada template yang sudah disediakan atau menyelipkan gambar menarik dari gallery mu. Meme Generator bisa kamu unduh gratis dari Play Store, aplikasi ini juga cukup populer diantara pecinta meme.

2. Meme Maker

Selanjutnya meme editor yang kedua adalah meme Maker. Aplikasi ini mudah digunakan dan juga cukup populer karena selalu update koleksi template nya. Tak hanya itu saja, kemudahan lainnya adalah template gambar sudah digolongkan dalam beberapa kolom seperti lucu, seram dll sehingga lebih mudah dicari.

3. Memegene

Rekomendasi selanjutnya adalah Memegene. Sama halnya aplikasi meme diatas, aplikasi ini memiliki koleksi meme kosong atau template yang bisa kamu pakai untuk meme mu sendiri. Gambarnya pun juga sudah digolongkan menjadi beberapa kategori sehingga lebih mudah mencari gambar yang sesuai dengan meme yang akan kamu buat.

4. Memesis

Selanjutnya ada aplikasi Memesis. Memesis juga bisa digunakan untuk membuat berbagai macam kategori meme. Kemudahan dalam mengedit meme serta gambarnya membuat aplikasi meme ini cukup favorit diantara para pecinta meme. Apalagi aplikasinya gratis dan bisa digunakan sepuasnya. Tinggal kamu mencari ide segar atau guyonan segar yang bisa dijadikan sebagai meme.

Tips Membuat Meme Cepat Viral

Selain aplikasi meme diatas, kamu juga mengetahui bagaimana cara membuat meme yang akan cepat viral dan menarik. Nah, berikut ini ada beberapa langkah dan saran untuk membuat meme yang menarik. Berikut ini langkahnya:

1. Cari gambar yang populer atau mudah dimengerti

Yang pertama adalah kamu harus menggunakan gambar yang populer atau mudah dimengerti. Namun bila kamu menggunakan aplikasi meme diatas, umumnya gambar atau template yang tersedia sudah dapat dipahami dan juga cukup populer.

2. Cari topik yang lagi hangat

Membuat meme yang membahas isu-isu terkini juga membuat meme mudah dipahami. Alhasil banyak orang yang mengerti dan meme mu akan cepat viral.

3. Bikin yang mudah dimengerti

Konten meme juga perlu dibuat agar mudah dimengerti. Jika terlalu pintar atau terlalu absurd, orang mungkin malah meninggalkannya.

4. Bikin yang menghibur

Jelas, meme dibaca untuk menghibur karena lucu atau menginspirasi. Oleh karena itulah buat konten yang menghibur pembaca.

5. Minta izin

Bila menggunakan gambar seseorang atau bahkan menggunakan gambar yang sensitif, ada baiknya meminta ijin pada pemilik gambar. Jangan sampai menimbulkan permasalahan di belakang.

6. Jangan mengandung SARA

Hal ini akan menjadi masalah bila kamu tidak teliti dalam membuat meme. Mungkin akan cepat viral karena menarik, namun kamu juga akan cepat terkena masalah hukum.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi meme dan beberapa saran bagaimana membuat meme dengan aplikasi tersebut. Semoga artikel ini memberikan wawasan untuk kamu.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment