Oppo

Hp Oppo A91, Jernihnya Layar AMOLED

Oppo meluncurkan smartphone dengan harga terjangkaunya bulan Desember tahun lalu yakni Oppo A91. Smartphone yang diluncurkan bersamaan dengan Oppo A80 ini menyasar para pengguna yang punya budget terbatas namun ingin merasakan kualitas layar premium berjenis AMOLED. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh A91 dari Oppo ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Di sisi ini, layar Oppo A91 memang terlihat mendominasi diatas kertas. Layar 6,4 inch berjenis AMOLED nya terlihat mantap, apalagi sudah dilindungi Gorilla Glass 5. Kamera depan berdesain water drop mungkin terlihat jadul, namun setidaknya membuat layarnya tetap luas karena bezelnya yang masih tipis. Resolusinya juga terbilang cukup tajam di angka 1080 x 2400 pixel.

Apalagi dibawah layar cantiknya tersemat sebuah sensor sidik jari yang membuatnya tampak modern dan kekinian. Meski bodinya masih didominasi plastik, A91 tetap berusaha tampil maksimal dengan pilihan warna menarik seperti Dark Blue, Red serta Blue. Di sisi layar dan desain, A91 disimpulkan masih sangat layak untuk dipilih dan kamu bawa pulang.

Performa

Sisi performa menjadi pertimbangan untuk kamu yang mengincar smartphone dengan budget kecil ini. Karena di rentang harga segini, pasti ada bagian yang mengalami penurunan terlebih karena layarnya sudah menggunakan panel AMOLED. Ya, prosesor dari Oppo A91 ini masih mengandalkan prosesor MTK6771V Helio P70 yang setara dengan Snapdragon 660. Helio P70 hanya sebatas cukup untuk kamu yang ingin menggunakan smartphone ini untuk bermain game.

Meski menggunakan prosesor lawas tahun 2018, A91 dibekali RAM yang cukup besar yakni 8 GB dan dipadukan dengan internal 128 GB berteknologi UFS 2.1. Oppo juga membekali A91 dengan baterai yang cukup besar yakni 4025 mAh dan sudah mengandalkan USB Type C dengan reversible connector serta VOOC Flash Charge 3.0 30 W sehingga bisa mengisi 59% baterai dalam 30 menit.

Kamera

Sisi kamera juga tidak ingin disia-siakan karena sudah mengandalkan performa yang cukup menjanjikan. Oppo A91 membawa komposisi Quad Camera dengan kamera utama 48 MP berlensa wide, 8 MP berlensa superwide, 2 MP sensor hitam dan putih serta 2 MP sensor kedalaman foto agar dapat menghasilkan foto dengan fitur bokeh atau blur di belakang subject.

Sedangkan untuk kamera depannya, A91 dipersenjatai kamera 16 MP saja dengan lensa wide, kameranya juga sudah mengandalkan gambar dengan rentang warna yang menarik karena membawa fitur HDR. Untuk menstabilkan hasil perekaman kamera, A91 mengandalkan gyro-EIS untuk membantu kestabilan foto dan rekaman video yang diambil.

Harga

Dengan beberapa keterbatasam seperti prosesor lawas, kamera yang terbilang cukup, smartphone ini sebenarnya layak diperhatikan dan pantas dipertimbangkan terutama jika kamu melihatnya dari sisi layar dan ram, karena hal tersebut menjadi kelebihan utama dari smartphone ini sehingga masih tergolong sulit disaingi oleh brand lainnya, maka Oppo A91 wajib kamu miliki.

Harga yang ditawarkan Oppo untuk smartphone nya ini adalah di angka 3,9 jutaan rupiah saat perlisian perdananya. Namun saat ini harganya menurun karena banyaknya smartphone yang sudah dirilis pada awal tahun 2020. Terlebih A91 sendiri juga harus bersaing dengan saudaranya yang dirilis bersamaan yakni Oppo A80.

Dengan pertimbangan harga dan juga spesifkasi di atas mulai dari kelebihan serta kekurangannya yang mungkin perlu dipertimbangkan, keputusan tetap berada di tangan kamu. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi dan menjadi referensi kamu dalam membeli smartphone untuk tahun 2020 ini, selamat berburu.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment