Samsung

Hp Samsung Galaxy M31, Update Anyar Seri M

Samsung memang mengurangi seri smartphonenya di pasaran dengan menyediakan seri A dan M, S untuk Flagship dan seri Note. Seri M yang menyasar pasar entry mendapatkan sambutan hangat meski bersaing ketat dengan seri A. Namun di quarter awal tahun 2020 ini, Samsung sudah bersiap melakukan update M series dengan Samsung Galaxy M31 nya setelah beberapa update A series.

Spesifikasi dan Harga Samsung M31 Lengkap

Desain dan Layar Samsung Galaxy M31

Direncanakan akan diluncurkan pada bulan Maret ini, beberapa spesifikasi utama Samsung Galaxy M31 sudah dibocorkan. Untuk desain, M31 akan mengandalkan garis desain kekinian Samsung meski harus tetap meletakkan sensor sidik jari di antara bodi belakang yang terbuat dari plastik. Sedangkan untuk layarnya sendiri, Samsung membekali layar Super AMOLED 6,4 inch.

Selain itu, tersedia dua warna yang bisa kamu pilih untuk smartphone ini yakni Ocean Blue dan Soace Black yang warnanya terbilang kalem bila mengincar pengguna muda seperti pengguna milenial yang haus akan spek. Akan tetapi bila harga yang ditawarkan nantinya memang menggoda, mungkin dua pilihan warna dan bodi plastiknya tidak akan menjadi masalah.

Performa Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 dibekali dengan prosesor buatan Samsung sendiri yakni Exynos 9611 yang setara dengan Snapdragon 712. Sebenarnya kedua prosesor ini sudah terbilang cukup berumur karena dirilis pada 2019 lalu. Prosesor ini juga digunakan di seri A50s, M30s, juga A51 dan XCover Pro. Tersedia satu varian RAM yakni 6 GB dengan pilihan internal 64 dan 128 GB.

Dengan prosesor yang dikatakan memprioritaskan pada gaming, M31 jelas harus dibekali dengan baterai besar. Oleh karena itulah M31 dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh dengan dukungan USB Type C berfitur reversible connector serta kemampuan charging hingga 15 W. Samsung juga sudah mengadopsi Android 10 dengan kustomisasi One UI 2.0 dari Samsung yang oenuh warna.

Kamera

Sisi kamera juga tak luput dari perhatian karena Samsung Galaxy M31 merupakan update dari M30s yang mendapatkan beberapa update minor. Samsung membekali M31 dengan Quad Camera nya yakni 64 MP f/1.8 dengan lensa wide, 8 MP f/2.2 dengan lensa ultrawide, 5 MP f/2.2 dengan lensa macro serta kamera sensor 5 MP agar dapat mengasilkan bokeh memukau.

Kamera depannya pun hadir dengan desain yang terbilang masih jadul yakni waterdrop di bagian tengah dengan resolusi besar 32 MP f/2.0 dengan lensa wide. Jika dilihat di atas kertas, komposisi kameranya mengalami peningkatan dari hanya Tripple Camera saja dan kamera depan yang sebelumnya hanya 16 MP saja menjadi 32 MP.

Cek Juga: Harga Hp Samsung A10

Harga Samsung M31

Ada beberapa peningkatan kecil di sisi performa dari versi terdahulunya untuk besaran RAM, yang mana sebelumnya tersedia varian 4 GB dan 6 GB namun kini hanya 6 GB saja, sedangkan untuk prosesornya masih sama. Mungkin kamu harus berpikir banyak apabila kamu sudah memiliki varian 6 GB nya. Akan tetapi masih ada pertimbangan lainnya yang juga patut diperhatikan.

Cek Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung M51

Yang kedua adalah peningkatan kamera utama yang sebelumnya hanya 32 MP saja sekarang menjadi 64 MP serta jumlah kamera bertambah dengan kamera Macro 5 MP dan kamera selfie yang sebelumnya hanya 16 MP dan kini menjadi 32 MP. Selain itu, tidak ada peningkatan lain selain varian warna yang berkurang untuk kamu pilih.

Dengan harga 15.999 Rupee atau 3,1 juta rupiah untuk varian 64 GB dan 16.999 Rupee atau 3,3 juta rupiah untuk varian 128 GB, kamu bisa menentukan apakah update terbaru Samsung Galaxy M31 ini layak untuk dimiliki? Semoga artikel ini memberikan informasi yang kamu butuhkan sebagai referensi produk.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment