Oppo

Oppo Reno Ace 2, Masih Misterius Tapi Speknya Mantap!

Mendapatkan bocoran dari TENAA, Oppo dikabarkan akan meluncurkan perangkat barunya yang disebut sebagai Oppo Reno Ace 2. Dari speknya bisa dilihat jika smartphone ini dialamatkan untuk level pasar High End meski belum diketahui apakah ini akan menjadi salah satu lini flagshipnya atau mengincar pasar yang lain? Berikut ulasan yang mungkin bisa menjadi referensi.

Desain dan Layar

Oppo Reno Ace 2

Di sisi desain, jelas Oppo Ace 2 membawa bodi premium meski belum bisa dipastikan apa yang akan menjadi material utama bodinya. Sebuah modul kamera membulat menjadi sebuah sentuhan baru yang menyamarkan Quad Camera belakangnya. Sedangkan kamera depannya mengandalkan desain punch hole camera. Spek yang bisa dibilang masuk standar sebuah smartphone flagship.

Tersedia tiga pilihan warna untuk Oppo Reno Ace 2 yakni Black, Blue dan juga Purple. Reno Ace 2 mengandalkan layar 6,5 inch Full HD berjenis AMOLED. Hanya saja belum ada informasi spesifikasi layar seperti Refresh Rate atau maksimal kecerahan layar yang ditawarkan. Akan tetapi mengingat spek lainnya yang terbilang sangat bertenaga, pastinya layarnya mampu bersaing.

Untuk sensor sidik jarinya, Oppo Reno Ace 2 meletakkannya dibawah layar yang membuat desainnya semakin cantik karena tidak ada lingkaran sensor sidik jari di belakang atau di lokasi lainnya.

Performa

Di sisi performa, smartphone ini mengandalkan prosesor High End yakni Snapdragon 865 SoC. Dugaan ini ditebak dari kecepatan prosesor Octa Core 2,8GHz. Dari bocoran yang ada, akan tersedia dua varian Reno Ace 2 yakni RAM 8 GB dengan internal 128 GB serta RAM 12 GB dengan internal 256 GB. Tsudahblayak disebut sebagai sebuah flagship bukan?

Oppo menyertakan dua keping baterai yang masing masing berkapasitas 1955 mAh sehingga bisa dibilang Oppo Reno Ace 2 memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Hal ini dilakukan untuk teknologi pengisian cepatnya yang bisa mencapai daya 65W yang juga mendukung wireless charging dengan daya 40W. Dijamin kamu tak butuh waktu lama untuk mengisi ulang baterai.

Selain sudah hadir dengan jarinhan 5G, Reno Ace 2 juga sudah mendukung sistem operasi android terbaru yakni Android 10.

Kamera

Di sisi kamera, ada yang menganggap ini sebuah penurunan namun ada juga yang menganggap ini sebuah kenaikan spek. Quad Cameranya sendiri merupakan kombinasi dari empat kamera yakni kamera utama 48MP, sebuah kamera ultrawide 8MP dan dua buah modul kamera 2MP yang mana salah satunya merupakan macro dan satunya lagi adalah kamera sensor kedalaman gambar.

Dianggap sebagai sebuah penurunan karena di Ace 2 ini kehilangan kamera telephoto 13 MP yang mana ada di seri pertamanya. Untuk kamera depannya yang mengandalkan desain punch hole, Oppo Reno Ace 2 memiliki kamera beresolusi 13 MP yang terletak ada di sebelah kiri atas. Kameranya ini diduga memiliki settingan kamera wide agar dapat mengambil gambar lebih luas.

Harga

Direncanakan akan diluncurkan pada bulan depan, Oppo Reno Ace 2 belum memiliki bocoran harga. Hanya saja saat ini Oppo Reno Ace generasi awal dijual dengan  harga 6,7 juta rupiah untuk barian 8 GB dan Internal 256 GB serta 7,5 juta rupiah untuk barian RAM 12 dan 256 GB internal. Dengan pertimbangan harga dari generasi sebelumnya, kita bisa memperkirakan harganya sekarang.

Itulah beberapa bocoran mengenai spek yang akan dibawa oleh Reno Ace 2, dengan berbagai pertimbangan diatas, kamu bisa mempertimbangkan apakah layak untuk kamu beli atau membeli versi lainnya seperti Oppo Reno3.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment