Oppo

Oppo Reno3, Cocok Untuk Penggemar Fotografi!

Oppo Reno3Oppo Reno yang sempat dikenal lewat kemampuan kamera telephotonya kini sudah memasuki generasi ketiganya. Baru saja dirilis, Oppo Reno3 bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia. Apakah Oppo kembali menonjolkan sisi kameranya atau ada sesuatu yang berbeda? Lalu kira-kira apa saja spek yang dibawa dan berapa harga yang dipatok? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Mulai masuk ke Indonesia pada pertengahan Maret 2020 ini, Oppo kembali menghadirkan sebuah smartphone dengan desain cantik untuk pasar Mid End nya, hadir dengan balutan warna menarik, Oppo tidak lagi membawakan kamera depan dengan gaya pop up seperti pendahulunya yakni Reno2. Untuk layar depannya, Oppo menyematkan sebuah kamera berdesain water drop.

Bagian belakang bodinya sendiri tampak bersih dengan susunan 4 kamera secara vertikal di sebelah kiri. Sedangkan sensor sidik jarinya diletakkan dibawah layar depannya yang berukuran 6,4 inch berjenis AMOLED yang memiliki refresh rate 60 Hz. Keunikan layarnya ini ada pada teknologi yang memungkinkan meredupkan layar hingga 1 nits sesuai kondisi cahaya.

Bodinya sendiri memiliki warna-warni menarik dan cantik seperti biru yang bercampur dengan hijau atau kombinasi warna lainnya yang bisa menjadi opsi untuk kamu yang lebih suka smartphone dengan warna gonjreng.

Performa

Di sisi performa Oppo Reno3 tergolong biasa namun tetap mencukupi kebutuhan pengguna hingga gaming dengan prosesor Mediatek Helio P90 yang dipasangkan dengan ram 8 GB serta pilihan internal 128 GB. Performa tersebut didukung juga dengan baterai berkapasitas 4025 mAh yang bisa dicharge dengan menggunakan pengisi daya cepat khas Oppo yakni VOOC Flash Charge 3.0.

Oppo juga membekali Reno3 dengan sistem operasi Android 10 dengan kustomisasi ColorOS khas dari Oppo. Tentunya kamu pengguna Oppo sudah sangat familiar dengan OS andalannya ini. Jangan khawatir, Oppo juga sudah menanamkan versi terbaru Color OS 7 dengan banyaknya fitur tambahan.

Kamera

Sisi kamera menjadi sektor yang paling ditonjolkan dan juga memang menjadi incaran mereka yang suka fotografi. Alasannya tentu saja pada setting kamera yang sudah lebih baik dan terbukti di varian Reno sebelumnya. Untuk Oppo Reno3 sendiri Oppo membawakan Selfie Camera dengan komposisi yang mantap yakni kamera depan sebesar 48 MP.

Sedangkan untuk kamera belakangnya ada opsi Quad Camera yakni kamera utama 48 MP berjenis wide, kamera Ultrawide dengan sensor 8 MP, kamera telephoto 13 Mp dengan kemampuan zoom hingga 5 kali hybrid. Sedangkan untuk yang terakhir ada kamera sensor dengan ukuran 2 MP saja. Selain komposisi kamera diatas tentu ada yang spesial kainnya.

Kamera utama Oppo Reno3 memiliki sebuah fitur atau kamera bernama XHD untuk foto manual. Dengan XHD tersebut kamu bisa menghasilkan foto dengan ukuran resolusi 108 Megapixels. Bagaimana mungkin? Kecanggihan software dan juga hardware Oppo bisa menjahit 4 foto berbeda menjadi satu sehingga menghasilkan gambar berukuran besar.

Harga

Dengan spesifikasi diatas, Oppo Reno3 dipatok dengan harga yang terbilang cukup terjangkau di pasar Mid End. Harga yang ditawarkan untuk pasar Indonesia sendiri sekitar 5,1 jutaan rupiah atau lebih tepatnya di angka Rp. 5.199.000 yang hampir mencapai angka 5,2 juta rupiah. Namun dengan berbagai spek diatas, tentu smartphone ini cukup menarik dan keputusan tetap berada ditanganmu.

Selain itu Oppo juga menyediakan versi Pro nya, dengan desain yang lebih menarik dan harga yang lebih mahal. Bagaimana? Tertarik dengan smartphone besutan Oppo ini? Jika iya, segera kunjungi toko online yang ada di marketplace Indonesia atau segera datang ke gerai-gerai smartphone terdekat di kotamu. Semoga artikel diatas bermanfaat.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment