Xiaomi

Xiaomi Redmi K30 Pro, Smartphone Resmi Fast and Furious 9?

Siapa yang tidak suka film franchise Fast Furious yang dibintangi oleh Vin Diesel yang memerankan Dominic Toretto sang ahli kebut-kebutan. Serinya yang ke 9 direncanakan akan hadir pada 20 Mei 2021 mendatang. Namun, bukan filmnya yang akan kita bahas melainkan Xiaomi Redmi K30 Pro yang menjadi smartphone resmi untuk film tersebut. Lalu apa artinya?

Xiaomi Redmi K30 Pro

Artinya bisa banyak, karena memang belum ada informasi lanjutan mengenai isu ini. Bisa jadi dalam film para jagoan kita akan mengandalkan smartphone dari Xiaomi seperti kebanyakan film sebelumnya seperti Spiderman dengan smartphone Sony nya, atau mungkin akan ada konten khusus yang didapatkan bila membeli smartphone ini seperti konten Black Pink Edition di Galaxy A80.

Desain dan Layar

Xiaomi Redmi K30 ProNamun, sebelum membahas apa saja kemungkinan dari kerjasama antara Xiaomi dan Fast Furious tersebut, kita lihat dulu apa saja yang ditawarkan dari sisi desain dan layarnya. Dari sisi desain, Xiaomi Redmi K30 Pro memiliki bentuk desain yang sedikit berbeda. Bisa dilihat dari bodi belakangnya yang memiliki area lingkaran hitam dimana kameranya tersamarkan.

Di sisi layar sendiri smartphone ini impresif dengan menghadirkan layar AMOLED 6,67 inch dengan fitur HDR10+serta refresh rate hingga 120 Hz. Selain itu, layarnya dan juga bodinya dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Untuk sensor sidik jarinya, Xiaomi juga tak lupa meletakkannya dibawah layar yang membuatnya semakin tampak seperti sebuah smartphone flagship.

Layar depannya sendiri belum dapat diketahui bocorannya namun dikatakan akan terlihat lega karena pihak terpercanya menyatakan tidak adanya Notch. Kemungkinan besar kamera depannya akan menggunakan desain punch hole camera yang lebih kekinian atau seperti varian K30 standar.

Performa

Di sisi performa, bisa dikatakan jika Xiaomi Redmi K30 Pro merupakan smartphone dengan prosesor Snapdragon 865 termurah. Adreno 650 pun sudah disematkannya sehingga lebih bertenaga dalam mengolah grafis. Belum ada keterangan mengenai besaran ram dan internal yang akan dihadirkan. Namun dengan prosesor diatas, ram 12 GB pun bisa diatasi.

Untuk bocoran lain mengenai sisi performa adalah besaran baterainya yang akan diisi sebesar 4700 mAh yang juga akan didukung dengan fast charging hingga 33 W. Ini mungkin juga akan menjadi poin penting untuk Xiaomi dalam menggaet pengguna smartphone yang ingin spek tinggi dan sudah mendukung 5G namun masih terbatas dengan budget.

Kamera

Di sisi kamera, belum ada bocoran secara detail mengenai kamera belakang maupun kamera depan Xiaomi Redmi K30 Pro. Bocoran yang datang mengatakan akan ada 4 kamera belakang atau Quad Camera. Bahkan kamera belakangnya memiliki sensor 64 MP buatan Sony. Jadi meski harganya terjangkau, Xiaomi tidak sembarangan menyusun spek kameranya.

Sedangkan untuk kamera depannya, belum ada informasi mengenai spesifikasinya meski sudah ada pengumuman bahwa Redmi K30 Pro ini akan membawa kamera pop up yang tidak diketahui seperti apa bentuknya nanti.

Harga

Untuk harga dari Xiaomi Redmi K30 Pro sendiri diperkirakan akan dijual dengan harga 3000 Yuan atau jika dirupiahkan mencapai angka 6,5 jutaan rupiah. Jika benar isu harga dari smartphoen ini, maka benarlah jika smartphone ini merupakan Snapdragon 865 termurah di jagad smartphone saat ini. Jika kamu berminat, kamu bisa menunggu perilisannya dalam hitungan hari lagi.

Semoga artikel ini membantu kamu dalam menentukan pilihan untuk smartphone kamu besok. Semoga sukses dalam mendapatkan smartphone impian kamu.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment