Oppo

Oppo Find X2, Apa Saja Andalan Flagship Oppo?

Oppo Find X2Diluncurkan ke publik pada 6 Maret lalu, Oppo Find X2 mengandalkan banyak sektor untuk menggaet konsumen. Benar saja, karena X2 ini merupakan flagship dari Oppo yang sudah pasti diharapkan akan menjadi ikon terbaik dari Oppo. Lalu apa saja yang menjadi andalan dari Oppo Find X generasi kedua ini dan berapa kira-kira harga yang dipatok untuk ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Di sisi desain Oppo Find X2 tampil sempurna. Jelas saja, karena Oppo selalu menghadirkan yang terbaik utnuk flagshipnya dan untuk Find X2 ini Oppo menggunakan material mewah yakni keramik untuk salah satu variannya, sedangkan varian lainnya mengandalkan material kaca yang tak kalah mewah. Bodi belakangnya juga tak kalah gahar dengan Quad Camera yang intimidatif.

Tak hanya bagian depannya, layar depannya juga tampak impresif yang hampir seluruh bagian depannya berupa layar dengan menyisihkan bezel yang sangat minim. Tak hanya itu saja, layar berukuran 6,7 inch tersebut memiliki spesifikasi yang mantap seperti HDR10, DCI-P3N100%, refresh rate hingga 120 Hz, sensitifitas senuhan 240Hz dan nyala hingga 800 nits.

Layarnya sendiri sudah dilindungi kaca Gorilla Glass 6. Alhasil, untuk sisi desain dan layar tak ada kekurangan yang tidak bisa dibanggakan. Apalagi bodinya tampak bersih dari sensor sidik jari yang tersembunyi di bawah layarnya. Alhasil nampak semakin sempurna saja untuk sektor desain dan layar.

Performa

Sektor performa juga tidak kalah membuat kita tergoda untuk memiliki Oppo Find X2 ini. Dapur pacunya dipimpin oleh Snapdragon 865 yang menjadi standar untuk flagship android di tahun 2020 ini yang dipasangkan dengan Adreno 650. Tak hanya itu saja, pilihan RAM yang disediakan oleh Oppo juga tergolong besar yakni 8 dan 12 GB dengan dua pilihan internal yakni 128 dan 256 GB.

Untuk menopang kebutuhan daya selama penggunaannya, Oppo menyertakan baterai dengan kapasitas 4200 mAh. Meski berukuran tidak terlalu besar, namun Oppo menghadirkan Fast Charging bernama Super VOOC 2.0 khasnya berkapasitas besar yakni hingga 60W yang bisa mengisi baterainya sampai 100% dalam waktu 38 menit saja.

Uniknya, smartphone yang sudah mengandalkan ColorOS 7.1 berbasis Android 10.0 ini tidak menyertakan jack audio sehingga kamu harus menggunakan konektor USB Type C ke Jack Audio atau kamu bisa menggunakan headset bluetooth untuk mendengarkan musik.

Kamera

Sisi kamera juga jelas menjadi sektor yang akan selalu dipromosikan dari Oppo untuk smartphonenya, untuk Oppo Find X2 ini sendiri menghadirkan desain kamera belakang yang terlihat masif dan sedikit menonjol. Namun memang di sisi speknya, Oppo cukup impresif menghadirkan kamera utama 48 MP dengan settingan wide, Laser AF dan juga OIS.

Dua kamera bekakang lainnya yang juga menemani di sisi belakang ada kamera telephoto 13 MP yang juga memanfaatkan Laser AF dan OIS sehingga dapat mengambil fokus lebih cepat dan lebih stabil. Satu lagi kamera belakangnya bersetting ultrawide dengan resolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Oppo menyertakan 32 MP dengan lensa widenya.

Harga

Dengan incaran pasar flagship High End, spesifikasi mantap, jelas harga dari smartphone besutan Oppo ini takkan murah. Dari bocoran informasi yang diperoleh mengenai harga dipatok untuk Oppo Find X2 ini adalah sekitar 14,9 jutaan sedangkan salah satu varian lainnya yakni varian Pro akan dijual lebih mahal hingga angka 17,9 jutaan rupiah.

Apakah kamu berminat untuk membawanya dalam saku kamu? Jika iya, kita tunggu saja hingga sudah mulai dijual resmi di Indonesia.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment