Realme 6 Pro, Ini Bocoran Spek dan Perkiraan Harganya

Realme membocorkan dua smartphone barunya melalui teasernya secara official namun bocor di media sosial Weibo. Namun di bebeapa sumber, dikatakan akan ada 3 varian untuk Realme 6 yakni varian standar, Realme 6 Pro serta varian 6i. Perbedaan speknya sudah terlihat meski dari tampilan fisiknya saja. Meskipun demikian, ada bocoran spek yang bisa kamu pertimbangkan.

Desain dan Layar

Realme 6 ProUntuk desain, Realme 6 Pro hadir dengan dua hole punch di bagian depan layar tepatnya di sisi kiri. Sedangkan saudaranya hanya memiliki satu kamera depan saja. Dari desainnya, tampak bagian framenya lebih membulat di bagian sisi-sisinya. Sedangkan untuk materialnya masih belum diketahui hingga rilisan resmi di awal bulan maret mendatang.

Dari Weibo juga diketahui akan ada 3 pilihan warna yakni Ungu, Orange dan juga Biru. Sejauh ini yang diketahui dari layarnya adalah penggunaan layar dengan refresh rate 90 Hz yang akan membuat tampilannya lebih smooth. Meski demikian belum diketahui berapa ukuran pasti dari layarnya. Yang pasti konsep bezel tipis tetap akan dibawa oleh Realme 6 Pro.

Performa

Di sisi performa juga belum banyak diketahui. Namun yang pasti seri Pro dari Realme 6 ini akan membawa spek yang paling tinggi selain di sisi kamera depannya yang mengusung dual camera. Dari beberapa sumber informasi juga hanya menyertakan tentang kapasitas baterai yang dibawa yakni 5000 mAh dengan kemampuan charge hingga 30 W.

Sedangkan untuk port pengisian dayanya, seri Pro akan menggunakan USB Type C sama seperti varian standarnya. Yang berbeda adalah varian 6i yang informasinya akan menggunakan micro USB Type 2 lama. Akan tetapi belum diketahui kapan 6i ini akan dirilis karena informasi perilisan untuk 5 Maret mendatang hanya untuk Realme 6 dan Realme 6 Pro saja.

Camera

Di sisi kamera, Realme 6 Pro akan mengandalkan kamera utama dengan sensor 64 MP. Total akan ada 4 kamera belakang serta dua kamera depan untuk smartphone yang dalam postingannya resminya digunakan untuk memotret bintang Bollywood, Salman Khan. Sedangkan untuk varian 6inya sendiri diduga yang akan memiliki sensor terendah yakni 48 MP saja untuk kamera utamanya.

Jika kamu ingin melihat sample foto Salman Khan menggunakan kamera Realme 6 Pro, kamu bisa mengunjungi Twitter dari Madhav Sheth yang juga merupakan salah satu bintang Bollywood ternama. Dengan adanya Quad Camera di varian Pro smartphone ini, bisa dibilang smartphone ini bisa bersaing di tahun 2020 yang mana Quad Camera dan resolusi besar menjadi trend.

Harga

Untuk urusan harga, Realme sudah pasti takkan mematok angka tinggi untuk ketiga varian produknya. Pasalnya itu memang merupakan strategi dari Realme yang ingin menggaet pembeli dengan produk smartphone dengan spesifikasi yang bisa bersaing namun dengan harga yang murah. Dari bocoran yang ada, smartphone ini akan dihargai sama dengan pendahulunya.

Harga dari Realme 6 versi Pro diprediksi akan menyentuh angka $140 yang mana jika dirupiahkan sekitar 1,9 jutaan dan mungkin akan mencapai angka 2 jutaan bila ada varian berbeda. Mengingat saat itu Realme 5 Pro dijual di angka 2 jutaan, mungkin kerika dijual di Indonesia harganya tidak berbeda meski belum ada konfirmasi apakah produk ini masuk ke Indonesia.

Otulah beberapa bocoran singkat mengenai Realme yang akan merilis dua smartphonenya yakni Realme 6 dan Realme 6 Pro bersamaan dengan Fitness Band mereka pada 5 Maret mendatang. Apabila kamu tertarik, tunggu dulu kehadirannya di bulan Maret untuk spesifikasi lengkapnya.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment