Xiaomi

Black Shark 3, Smartphone Gaming Generasi Ketiga Xiaomi

Mendapat tanggapan cukup hangat dikalangan penggila mobile gaming, Xiaomi kembali merilis smartphone gamingnya yang merupakan generasi ketiganya. Black Shark 3, meskipun tidak secara terang-terangan menyatakan bahwa produknya dari anak perusahaan Xiaomi, namun Black Shark tetap masih identik dengan produk-produk dari Xiaomi. Lalu apa saja yang dibawa?

Desain dan Layar

Black Shark 3

Di sisi desain, belum banyak yang terlihat dari teaser yang tayang serta banyaknya bocoran yang beredar di dunia maya. Namun di sisi layar, sepertinya para Mi Fans patut berbangga. Pasalnya meski belum diketahui ukuran layarnya, namun diduga Black Shark 3 akan membawa layar dengan refresh rate tinggi yakni 120 Hz dan ditambah dengan respon sentuhan hingga 24 milidetik.

Untuk sentuhan banyak jari pun delay yang diberikan hanya 28 milidetik saja, jadi kita bisa bayangnkan betapa responsifnya layar ikan hiu hitam ini dan bagaimana mulusnya pengalaman gaming di smartphone ini. Sedangkan untuk bodi belakangnya, ada dugaan penggunaan material kaca dan alumunium termasuk penggunaan LED agar logo Black Shark dapat menyala.

Performa

Di sisi performa, Black Shark 3 sendiri belum secara terang-terangan menginformasikannya. Namun di beberapa berita tentang prosesor flagship Snapdragon 865 terbaru, nama Black Shark sendiri masuk dalam daftar. Untuk RAM nya dikatakan jika varian tertingginya bisa menggunakan RAM hingga 16 GB. Namun untuk informasi RAM ini sendiri kita tunggu pengumuman resminya.

Informasi penting yang sudah dipastikan kebenarannya adalah akan ada dua varian Black Shark 3 yang hadir di pasaran yakni varian standar dan varian Pro. Untuk varian Pro nantinya akan menggunakan baterai 5000 mAh sedangkan untuk standarnya hanya 4720 mAh saja. Meskipun demikian, keduanya akan dibekali pengisian daya super cepat hingga 60 W yang bisa mengisi 60% baterai dalam 15 menit.

Hal lainnya yang juga muncul di beberapa forum tentang smartphone ini adalah penggunaan USB Type C spesial dan memiliki magnet sehingga akan mempermudah pengisian daya saat sedang bermain game. Memang fitur ini sudah banyak dijual sebagai aksesoris, namun tentu jika menjadi fitur bawaan pasti akan sangat membantu ketika perangkatmu kehabisan baterai.

Kamera

Di sisi kamera, Black Shark 3 masih menyimpan misteri. Pasalnya pada teaser yang ditampakkan di video atau di iklan teasernya tidak menampilkan bagian kamera dari smartphone gaming ini. Jadi untuk kamera dari beberapa forum internet menyatakan, ada kemungkinan Black Shark 3 membawa sensor kamera 64 MP. Namun kita tunggu saja lengkapnya di tanggal 3 Maret.

Harga

Belum ada informasi yang jelas mengenai harga resmi untuk Black Shark 3 ini. Xiaomi masih menutup rapat-rapat informasi tersebut termasuk beberapa spesifikasi lainnya yang membuat para Mi Fans penasaran. Namun mengingat jadwal perilisannya hanya tinggal beberapa minggu kedepan, maka sepertinya tidak masalah menunggunya sebentar lagi.

Yang menjadi masalah adalah apakah Indonesia juga akan mendapat jatah gelombang penjualan pertama secara resmi. Karena kita tidak bisa berharap membeli produk Black Market atau dengan mudah membeli di luar negeri dan membawanya pulang dengan UU mengenai IMEI yang akan segera berlaku. Yang pasti, semoga Black Shark jilid 3 ini mendarat di Indonesia secara resmi.

Itulah beberapa informasi yang sudah kami dapatkan mengenai smartphone gaming terbaru Xiaomi Black Shark 3. Untuk kamu yang berminat, nantikan tanggal 3 Maret 2020 agar segera mendapatkan info pentingnya mulai dari spek, harga jual dan kepastian rilis resmi di Indonesia.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment