Realme X50 Pro 5G, Flagship Kekinian Dari Oppo

Oppo dengan brand Realme baru saja merilis smartphone flaghsip terbaru mereka yakni Realme X50 Pro 5G pada 24 Februari lalu. Namun flagship kekinian ini sepertinya harus kamu tunggu dulu karena baru direncanakan untuk dilepas ke pasar pada Maret mendatang. Kira-kira hal baru apakah yang dibawa oleh seri tertinggi dari Realme ini? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Membawa layar 6,44 inch dengan teknologi Super AMOLED, Realme X50 Pro 5G tampak mewah dalam genggaman. Apalagi layar depannya kini juga sudah mengadopsi punch hole camera yang membuat bentang layar terlihat lebih luas. Tak hanya itu saja, bodi dari seri X terbaru ini dibalut material kaca yang tak hanya enak dipegang namun tampil premium dengan bodi metalnya.

Peletakan nama brand yang tersusun secara vertikal membuat kesan sporty yang elegan dengan susunan quad camera atau empat kameranya yang juga disusun secara vertikal di sebelah kiri. Realme sendiri hanya menyediakan dua pilihan warna saja kali ini yakni Moss Green dan juga Rust Red yang cemerlang. Di sisi desain memang terlihat komposisi yang monoton, namun kamu harus cek spek performa dan kameranya.

Performa

Di sisi performa, kamu bisa puas dengan prosesor high end terkini yakni Snapdragon 865 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk memori internalnya tersedia dua pilihan yakni 128 GB dan 256 GB untuk varian ram 12 GB nya. Realme X50 Pro 5G ini juga sudah menggunakan memori berjenis UFS 3.0 yang lebih mempercepat performa.

Diatas kertas, smartphone seri X dari Realme ini sudah masuk kategori flagship dan bahkan bisa menjadi flagship killer karena harganya terjangkau dibanding flagship lain. Realme X50 Pro juga sudah mengusung 5G, membawa baterai berkapasitas 4200 mAh dengan kemampuan SuperDart Flash Charge dengan 65W. Kamu bisa mengisi baterainya 100% hanya dalam 35 menit saja melalui port USB Type C nya.

Kamera

Realme X50 Pro 5GDi sisi kamera, Realme X50 Pro 5G juga membawa kesan flagship meski mungkin masih kalah di ukuran resolusi. Tersedia 4 kamera dengan komposisi utama 64 MP berlensa wide, 12 MP dengan lensa tele 2x zoom, 8 MP dengan lensa ultrawide serta 2MP untuk kamera sensor depth focus sehingga mampu menghasilkan bokeh yang cantik.

Untuk kamera depannya sendiri, Realme X50 membawa dua buah kamera dengan desain punch hole yang menarik. Dua kamera tersebut adalah kamera utama 32 MP denhan lensa wide serta kamera 8 MP berlensa ultrawide yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dalam cakupan yang lebih luas seperti untuk mengambil foto wefie.

Harga

Saat perilisannya, Realme sudah menetapkan harganya yang mana untuk varian ram 8 GB nya dengan harga 599 Euro atau sekitar 9 jutaan. Sedangkan untuk varian tertingginya, Realme mematok harga yakni 749 Euro yang mana jika dirupiahkan mencapai angka 11,3 jutaan rupiah. Namun harga tersebut hanyalah perkiran dan bukan harga resmi yang masuk di Indonesia karena biasanya akan berbeda.

Namun jangan khawatir, perbedaan harga ketika masuk ke Indonesia tidak berarti mahal karena sering adanya penawaran cashback atau penawaran bonus gadget seperti Realme Buds terutama untuk kamu yang pre order, ditambah harganya yang cukup murah untuk seri terendahnya. Kamu sebaiknya bersiap lebih awal agar ketika sudah dirilis di tanah air kamu tidak kehabisan. Semoga sukses dengan perburuanmu.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment