Samsung

Hp Samsung Galaxy M30S, Harga 2 Jutaan Spek Menggoda

Lini smartphone kelas entry level dari Samsung masih terus dirilis. Kali ini M30s dari M series diluncurkan sebagai update versi sebelumnya. Dirilis pada bulan September 2019, Samsung Galaxy M30s bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mencari smartphone dengan spesifikasi cukup mantap di angka 2 jutaan rupiah. Nah, lalu apa saja yang dibawa? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Di sisi desain, Samsung menampilkan bodi cantik dengan warna yang cantik. Terdapat tiga pilihan warna yakni Opal Black, Sapphire Blue dan Pearl White. Desain kamera belakangnya juga mengalami penyegaran selain kamera depannya yang kini mengandalkan Infinity U yang membuat layarnya berukuran 6,4 inch berjenis Super AMOLED terasa lebih luas dan apik.

Layarnya ini memiliki kemampuan untuk terang hingga 420 knits dengan resolusi 1080 x 2340 pixels yang mana sayangnya sensor sidik jarinya masih terletak di bagian belakang bodinya yang masih didominasi oleh pastik. Tidak diketahui jenis perlindungan apa yang ada pada layar depannya namun untuk kelas Samsung kita tentu punya kepercayaan ini akan menjadi tahan lama.

Performa

Di sisi performa, Samsung Gaalxy M30s ini mengandalkan prosesor buatan Samsung sendiri yakni Exynos 9611 yang setara dengan Snapdragon 712. Prosesor ini dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 4 dan 6 GB. Terdapat dua pilihan memori internal 64 GB untuk RAM 4 GB serta 128 GB untuk RAM 6 GB.  Alhasil di sisi performa dapur pacu, M30s sangat bisa diandalkan.

Untuk urusan baterai mungkin menjadi spek yang paling disorot dari Samsung Galaxy M30s ini. Alasannya smartphone ini sudah mengandalkan USB Type C untuk mencharge baterainya yang berkapasitas 6000 mAh. Samsung juga menyertakan kemampuan charge hingga daya 15 S sehingga baterai berkapasitas besarnya dapat terisi dalam kurun waktu yang tergolong cepat.

Kamera

Sisi kamera juga disorot karena kehadiran resolusi besar yang mungkin sudah menjadi tren pasar di tahun 2020 ini. Kamera utamanya beresolusi 48 MP dengan lensa wide, kamera keduanya beresolusi 8 MP dengan lensa ultrawide serta sebuah kamera lagi untuk sensor bokeh yang mana beresolusi 5 MP. Untuk perekaman videonya, Samsung mengandalkan gyro EIS agar gambar stabil.

Untuk kamera depannya, Samsung Galaxy M30s meskipun tidak membekali kamera berukuran besar namun hanya 16 MP berlensa wide yang dianggap sangat cukup untuk melayani kebutuhan selfie atau bahkan video call. Apalagi fitur HDR yang menyertainya menambah kecerahan hasil dari jepretannya.

Harga

Samsung Galaxy M30s sangat direkomendasikan untuk kamu yang memang setia dengan brand Samsung dan mengincar smartphone dengan spek mumpuni terutama di sisi baterai. Apalagi dengan harga yang ditawarkan dan mungkin saat ini sudah turun harga, rasanya smartphone ini sudah sangat cocok untuk kamu yang memiliki budget terbatas dan tidak ingin mencoba yang lain.

Harganya perangkat M30s dengan RAM 4 GB mencapai angka 2,7 jutaan rupiah, sedangkan untuk varian RAM 6 GB dengan internal 128 GB dijual di angka 3,2 jutaan rupiah. Dengan pertimbangan seperti layar Super AMOLED, performa yang cukup kencang dan baterai yang diatas rata-rata, smartphone ini bisa menjadi pilihan terbaik di rentang harga 2 jutaan hingga 3 jutaan rupiah.

Sebagai perbandingan kamu bisa memilih Vivo Z1 Pro dengan kamera depan yang lebih baik, desain yang kekinian dan harga yang lebih terjangkau. Semoga artikel ini membantu menentukan produk smartphone mana yang akan kamu bawa pulang, selamat berburu samrtphone terbaru.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment