Vivo

Vivo NEX 3S 5G, Flagship Vivo Terbaru di Tahun 2020

Vivo NEX 3s 5GSetelah tahun lalu Vivo merilis flagshipnya bernama Vivo NEX 3, tahun 2020 ini Vivo kembali berencana akan merilis flagship terbarunya yang diberi nama Vivo NEX 3s 5G. Ada alasan mengapa Vivo tidak melangkah ke nomor 4 melainkan hanya menambahkan huruf s di tipe barunya ini. Flagship terbaru ini diperkirakan akan segera dirilis ke publik dalam waktu yang sangat dekat.

Desain dan Layar

Karena baru isu yang muncul di media, tidak diketahui secara lengkap informasi mengenai kehadiran flagship Vivo untuk tahun 2020 ini. Akan tetapi salah satu yang pasti adalah Vivo tetap akan menghadirkan layar lengkung yang sama seperti seri sebelumnya. Untuk kualitas dan besar layarnya masih belum diketahui juga, namun diprediksi layar berefresh rate tinggi akan dipakainya.

Untuk warnanya sendiri, dari sebuah teaser dan gambar yang muncul, Vivo NEX 3s 5G akan membawa beberapa warna yang sama dengan seri sebelumnya yakni Blue Shade dan juga Orange meski belum ada konfirmasi resmi. Selain itu, untuk kamera belakangnya NEX 3s akan membawa Triple Camera dengan wadah membulat yang juga sama dengan seri NEX 3 namun lebih elegan.

Performa

Selain sudah dipastikan dapat mendukung jaringan 5G,  Vivo NEX 3s 5G juga akan membawa SoC khas flagship tahun 2020 ini yakni Snapdragon 865. Namun belum diketahui apakah varian 5G nya juga akan masuk ke Indonesia karena belum ada kejelasan mengenai jaringan 5G di tanah air dan harganya mungkin bisa lebih murah karena menghilangkan satu fitur yang tidak bisa digunakan seperti 5G.

Bocoran lain mengenai mengapa Vivo merilis NEX 3s ketimbang NEX 4 adalah karena perbedaan spek antara seri 3s dan 3 adalah hanya pada chipset yang digunakan dan juga ukuran baterainya saja. Dengan demikian, kita bisa menduga RAM yang dibawa oleh NEX 3s nantinya mencapai 12 GB atau yang terendah adalah 8 GB dengan satu pilihan internal yakni 256 GB.

Kamera

Sisi kamera juga tidak dijelaskan apakah mengalami penambahan spesifikasi atau hanya sekedar perubahan desain yang lebih mulus dan elegan. Jika merunut pada varian sebelumnya yang menggunakan 3 kamera saja, maka spesifikasi kamera yang dibawa Vivo NEX 3s 5G nantinya memiliki komposisi sebagai berikut:

  • Kamera utama memiliki resolusi 64 MP, f/1.8 dengan lensa wide
  • Kamera beresolusi 13 MP, f/2.5, dengan lensa telephoto 2x optical zoom
  • 13 MP, f/2.2 dengan lensa ultrawide

Sedangkan untuk kamera depannya, NEX 3s jika juga menggunakan modul yang sama dengan seri sebelumnya maka kamera yang muncul adalah kamera beresolusi 16 MP, f/2 dengan lensa wide meski memang tidak diketahui apakah nantinya NEX 3s juga akan membawa kamera dengan konsep motorized pop up seperti pada seri sebelumnya dimana kini mungkin tidak lagi tren.

Harga

Selain informasi mengenai spesifikasi yang masih buram, harga dari NEX 3s juga belum diketahui. Namun kembali bila mengambil patokan dari varian sebelumnya, harga dari Vivo NEX 3s 5G akan berada di kisaran 11 jutaan untuk varian termurah yakni dengan RAM 8 GB. Untuk varian tertingginya RAM 12 GB, smartphone Vivo ini diprediksi akan dibanderol di angka 14 jutaan rupiah.

Namun jika kamu memang berminat untuk memboyongnya pulang, kita bisa menunggu semua informasi resmi saat peluncurannya nanti dan semoga Indonesia termasuk salah satu negara yang masuk dalam daftar perilisan pertamanya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment