Hp Samsung Galaxy S10 Lite, Versi Mini Galaxy S10

Tak hanya Galaxy Note 10 yang mengalami perubahan menjadi Lite di tahun 2020 ini, pasalnya Samsung Galaxy S10 yang menjadi flagship tahun lalu ternyata juga mengalami hal yang sama. Samsung Galaxy S10 Lite namanya. Hadir dengan sentuhan kekinian dari trend smartphone terkini namun tetap membawa beberapa dari kualitas flagship sebelumnya. Berikut ulasannya untuk kamu.

Baca juga : Samsung Galaxy A51, Desain Smartphone Teranyar Dari Samsung

Desain dan Layar

Samsung Galaxy S10 LiteMenyerupai versi Lite milik Note 10, Samsung Galaxy S10 Lite membawa desain segar yang terlihat dari sisi depannya. Mulai dari sudut layar yang lebih melengkung serta tetap membawa infinity display khas Samsung hingga ketak Punch Holenya yang kini pindah di bagian tengah. Layarnya sendiri membawa ukuran 6,7 inch yang lebih luas berteknologi Super AMOLED Plus dengan FHD+.

Di sisi belakangnya juga terdapat perbedaan mencolok yakni kameranya menjadi triple camera dengan susunan khas smartphone menengah ke atas dari Samsung yakni dengan bracket atau dalam kotak hitam. Bodinya juga masih terasa premium dengan pilihan warna Prism White, Prism Black, serta Prism Blue. Di sisi desain dan layarnya, Samsung tetap memanjakan penggemarnya.

Performa

Samsung Galaxy S10 LiteDengan menyandang kata Lite, pastinya ada hal yang dipotong dari spesifikasi standarnya. Namun Samsung Galaxy S10 Lite tetap membawa prosesor yang sama yakni Snapdragon 855, hanya saja pilihan ramnya dikurangi yakni 6 atau 8 GB saja. Sedangkan untuk internalnya, smartphone ini mengandalkan 128 GB saja dimana S10 standar memilikk pilihan memori 512 GB.

Performanya didukung dengan baterai berdaya tahan 4500 mAh yang jauh lebih besar dari versi standarnya, hal ini membuat Samsung Galaxy S10 Lite memiliki sedikit nilai lebih di urusan daya tahan dan performa. Uniknya, hasil dari bocoran skor Antutu memunjukkan versi atau varian Lite ini memiliki skor  yang lebih tinggi kerimbang versi standarnya,

Kamera

Sisi kamera juga menjadi sisi yang bisa kita garis bawahi bila berminat dengan varian S10 yang terbaru ini. Pasalnya Samsung Galaxy S10 Lite Memberikan kamera beresolusi besar yakni kamera utama 48 MP dengan kensa wide, sebuah kamera 12 MP berlensa superwide serta senuah kamera dengan lensa 5 MP untuk fotografi macro.

Kamera depannya juga mengalami peningkatan dari mulai hanya 10 MP ke 32 MP. Hanya saja kamu perlu melihat detail spesifikasi kameranya karena resolusi bukanlah satu-satunya cara untuk menentukan apakah kamera smartphone itu baik atau hanya gimmick saja.

Harga

Di sisi harga sebenarnya Samsung mungkin akan membuat para konsumen setianya binging. Pasalnya seri S dan Note memang ditujukan sebagai smartphone flagship yang premium. Sedangkan untuk varian seri A ditujukan untuk seri menengah yang sedikit membawa fitur khas flagship Samsung. Letak seri Lite ditengah antara S series dan A series bisa merusak pasarnya.

Pasalnya harga Samsung Galaxy S10 Lite yang mencapai angka mulai dari 8,9 jutaan tersebut juga merupakan rentang harga yang dimiliki oleh A Series dengan rentang harga yang tidak jauh berbeda. Dengan demikian para konsumenlah yang dituntut agar lebih cerdas dalam memilih produk sesuai dengan ekspetasi dan budget yang dimiliki.

Itulah beberapa informasi serta ulasan dari smartphone terbaru samsung di tahun 2020 ini dan bisa dibilang menjadi langkah yang mengejutkan baik bagi brand lain ataupun juga bagi konsumen. Semoga artikel ini membantu kamu dalam menentukan mana pilihan smartphone yang tepat unutk menemanimu di tahun 2020 ini.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment