Samsung Galaxy S20, Kok Bukan Samsung Galaxy S11 Ya?

Memasuki Quarter pertama tahun 2020, Samsung sudah berancang-ancang untuk meluncurkan seri flagship terbarunya. Kali ini Samsung hadir dengan Galaxy S20 yang merupakan penerus dari Galaxy S10 yang merupakan S Series terakhir. Nah selain spesifikasi Samsung Galaxy S20 yang membuat penasaran, penamaannya juga membuat penasaran karena bukan S11.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 yang menjadi jawaban dari perubahan nama tersebut. Dikatakan bahwa banyak perubahan yang dibawa oleh S20 yang mana merupakan pengembangan jauh dari spesifikasi S10 baik di sisi performa maupun juga sisi kamera dan fitur hiburan lainnya. Lalu bagaimanakah spesifikasi lengkapnya? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain

Samsung Galaxy S20Di sisi desain ada beberapa perubahan yang nampak lebih menarik meski memang secara garis besar masih khas Samsung yakni Infinity Displaynya berukuran 6,2 inci Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X, 120 Hz. Hal berbeda ada dari keberadaan kamera depan yang kembali mengambil konsep punch hole atau lubang di tengah layar dan tampak lebih kecil.

Bezelnya pun tampak lebih tipis dibandingkan seri pendahulunya tercatat sekarang perbandingan bezel dengan layarnya mencapai 90 persen. Perubahan di sisi desain lainnya ada di bagian belakang dimana kamera yang dibawa terletak masif dan menonjol ketimbang S10 yang masih rapi mendatar. Untuk varian standar S20 ini sayangnya tidak begitu ditonjolkan spesifikasi kameranya.

Performa

Sisi performa tentu menjadi hal yang paling disorot dari spesifkasi Samsung Galaxy S20 ini karena dianggap sebagai perubahan paling besar dari S10 maupun Note 10. Untuk prosesornya, Samsung mengandalkan prosesornya sendiri yakni Exynos 990. Prosesor yang sama juga digunakan di seri S20+ yang dipadukan dengan ram seluas 8 GB, GPU Mali-G77 MP11 dan internal 128 GB dengan micro SD max 1TB.

Terdapat juga versi lain yang menggunakan processor Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650 serta RAM dan internal yang sama persis dengan versi Exynos. Dan untuk menemani kegiatan sehari-harimu, Galaxy S20 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni mencapai 4000 mAh. Apabila dikaitkan dengan Samsung Dex maka tidak heran jika smartphone ini wajib menjadi pengganti laptop mu.

Kamera

Kamera juga menjadi salah satu poin penting dari peluncuran Samsung Galaxy S20, walaupun sayangnya varian standar dari S20 ini tidak begitu menonjol apabila jika dibandingkan dengan kedua saudaranya yakni S20 Plus atau S20 Ultra. Kamera depannya sebesar 10 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki 3 buah kamera dengan lensa berbeda.

Tiga kamera tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut, kamera dengan lensa Ultra Wide beresolusi 12 MP (f2.2), lensa Wide angle beresolusi 12 MP (f1.8) serta sebuah kamera Telefoto beresolusi 64 MP (f2.0). S20 juga tidak memiliki lensa khusus bokeh layaknya kedua saudaranya nya. Meski tidak sampai 100 x seperti versi Ultra, S20 standar memiliki Zoom hingga 30X.

Harga

Dengan spesifikasi yang dibilang pas-pasan atau merupakan spesifikasi paling standar dari seri S20 lainnya, maka tidak heran jika harga S20 pun merupakan yang paling murah dan paling terjangkau dibandingkan yang lain, kamu bisa membawa smartphone ini pulang dengan harga Rp. 12.999.000 saja. Tertarik untuk membawanya pulang?

Bagaimana? Apakah menurutmu smartphone seharga 12 jutaan ini layak untuk kamu beli di tahun 2020? Ataukah kamu mengincar yang lebih tinggi lagi spesifikasinya yakni S20 Ultra? Kamu tidak perlu menunggu lama karena sepertinya Samsung sudah membuka pemesanan untuk perilisan perdananya.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment