Samsung

Fitur dan Harga Hp Samsung A6 Plus Terbaru Tahun 2020

Beberapa waktu yang lalu Samsung mengeluarkan ponsel versi A6 plus untuk meramaikan pasar gadget di Indonesia dan pasar dunia. Samsung memang tidak pernah absen mengeluarkan produk – produk terbaiknya. Hal ini juga sebagai ajang untuk membuktikan eksistensi serta membuktikan bahwa Samsung merupakan produsen smartphone terbesar.

Hingga kini pun masih banyak yang berminat memiliki ponsel ini dan penasaran dengan harga hp Samsung a6 plus terbaru

 Layar Samsung A6 Plus Menggunakan Super AMOLED

Meski banyak yang penasaran dengan harga hp Samsung a6 plus terbaru namun anda mesti sabar dulu sebab kita akan memulai pembahasan awal mengenai spesifikasi layar yang digunakan. Untuk layar Samsung a6 plus ini menggunakan panel super AMOLED yang banyak digunakan oleh ponsel – ponsel kelas atas. Untuk ukuran layar cukup besar yaitu 6.0 inci sehingga saat digunakan akan terlihat lebih jelas dan semakin mudah dioperasikan.

Harga Hp Samsung A6 Plus

Kecanggihan layar yang digunakan didukung pengamanan tingkat tinggi dengan pemasangan kaca anti gores dan anti debu dari Corning Gorilla Glass, membuat layar ponsel lebih tahan terhadap goresan benda tajam serta debu. Untuk rasio layar menggunakan kekuatan resolusi setara dengan 2220 X 1080 piksel yang pastinya cukup jarang digunakan oleh ponsel sekelasnya, kemudian rasio yang digunakan 18.5:9.

Ponsel ini memiliki berat bersih 186 gram dengan dimensi 160.2 X 75.7 X 7.9 mm. untuk ukuran dan berat ponsel dirasa standar mengingat produk – produk terbaru yang terus bermunculan memang menyuguhkan layar yang lebih besar dan lebar. Sehingga sudah bisa dikatakan bahwa Samsung a6 plus merupakan ponsel kekinian dan cocok sekali digunakan oleh anak jaman now.  Selain itu penambahan plus memang berarti berukuran besar.

Untuk pemilihan warna juga cukup bervariasi. Anda bisa memilih diantara 4 warna yang ditawarkan dan pastinya pilih yang sesuai dengan karakter anda. Beberapa warna yang bisa dipilih, mulai dari blue, gold, black hingga lavender yang tampak elegan saat digenggam.

Meski harga hp Samsung a6 plus terbilang standar namun jika dilihat dari desain yang ditawarkan cukup mumpuni. Selin itu bodi ponsel ini terbuat dari material full metal membuat ponsel terlihat lebih kokoh dan solid.

Baca juga: Spesifikasi Dan Harga Hp Samsung A9 Terbaru 2020

Dapur Pacu Oke Dengan Dukungan Dari Snapdragon 450

 Meski terbilang harga hp Samsung a6 plus cukup standar namun jika kita lihat dari performanya cukup gahar, dengan dukungan penuh dari chipset besutan snapdragon 450 serta prosesor Octa-core berkecepatan 1.8 Ghz. Penggunaan chipset berkualitas ini membuat kinerja ponsel semakin mumpuni. Untuk sistem operasinya sendiri yaitu Android 8.0 dengan model oreo. Kemudian untuk GPU ponsel ini Adreno 506.

Kemampuan chipset semakin terlihat baik dengan dukungan memori penyimpanan yang cukup besar yaitu mengandalkan RAM 4GB dengan storage 32GB. Melihat dari besaran memori penyimpanan yang dimiliki ponsel ini sudah sangat jelas bahwa Samsung memberikan perhatian penuh pd kapasitas penyimpanan yang dimiliki. Bahkan perluasan area penyimpanan semakin optimal dengan penambahan slot microSD dengan kekuatan menyimpan hingga 256GB. Dengan kemampuan sebesar itu nda bisa sepuasnya menyimpan file – file besar.

Bukan hanya sekedar foto atau rekaman video semata, namun anda bisa memenuhi ponsel dengan berbagai aplikasi menarik dan terbaru. Selain itu bagi para pecinta game online bisa memiliki ponsel ini untuk menemani anda bermain game setiap hari.

Kualitas Kamera yang Mumpuni

Kini kita tiba pada pembahasan mengenai kamera yang diusung Samsung a6 plus. Dengan ukuran layar yang lebar mengingat ada embel – embel plus di dalamnya, sehingga saat anda melihat layar ponsel terasa lebih nyata dan jelas. Kini kita coba akan mengulas lebih lengkap mengenai kamera yang terpasang pada bagian depan dan punggung ponsel.

Harga Hp Samsung A6 Plus

Untuk kamera utama atau kamera belakang yang menjadi kamera primer merupakan dul kamera yang saling mendukung dan  dibekali dengan resolusi yang cukup tinggi, untuk masing – masingnya menggunakan resolusi 16MP dengan aperture f/1.7 (wide) serta 5MP dengan aperture f/1.9 (depth sensor). Dengan kamera utama ganda pastinya akan lebih baik dalam menghasilkan gambar. Anda bisa mengambil gambar sepuasnya kemudian unggah di media sosial yang anda miliki.

Penambahan beberapa fitur canggih dan menarik juga semakin membuktikan bahwa kamera Samsung a6 plus ini semakin gahar. Beberapa fitur tersebut, diantaranya, fitur HDR, autofocus, serta LED flash yang pasti anda lebih tahu apa fungsi dan kegunaannya, ya betul sekali, fitur ini bisa digunakan saat anda mengambil gambar dengan kondisi kurang cahaya, seperti di dalam ruangan. Jadi untuk foto yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik meski kondisi cahaya tinggi maupun rendah.

Untuk kamera selfie yang digunakan jauh lebih baik dari kamera utama sebab digawangi dengan resolusi hingga 24 MP dengan aperture f/1.9. dan didukung dengan LED Flash. Jadi bagi pecinta selfie cocok sekali menggunakan ponsel ini. Untuk hasil gambar bisa jauh lebih baik dari objek aslinya, dan anak muda jaman sekarang menyebutnya sebagai kamera jahat.

Sistem keamanan dan Spesifikasi Baterai

Samsung juga membekali dengan sistem keamanan super dimana menggunakan dua jenis sensor biometric sekaligus. Untuk membuka lockscreen ponsel ini dipasang sebuah sensor pada bagian belakang ponsel yaitu sensor fingerprint. Pengamanan lain disisipkan pada kamera depan yang berfungsi untuk memindai menggunakan wajah.

Kini kita lihat baterai yang digunakan. Kapasitas baterai yang digunakan sangat besar yaitu 3500 mAh yang ditanam pada bodi ponsel. Dengan baterai sebesar itu sudah sangat jelas jika ponsel ini bisa aktif lebih lama. Namun untuk fitur fast charging belum ada pada ponsel Samsung kali ini.

Harga Hp Samsung A6 Plus

Harga HP Samsung A6 Plus Terbaru Di Indonesia

Mungkin ponsel ini sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu, namun hingga tahun 2020 masih banyak sekali orang yang berminat ingin membeli ponsel ini. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah kualitas kamera yang dimiliki dengan kekuatan resolusi hingga 24MP. Maka masih cukup banyak yang penasaran dengan harga hp Samsung a6 plus terbaru di Indonesia. Untuk harganya sendiri di bandrol dengan harga RP. 2.365.000.

Baca juga: Samsung Galaxy A71, Smartphone Resmi Piala Presiden 2020

Bagi penggemar Samsung kini bisa mendapatkan ponsel ini di gerai – gerai resmi Samsung atau di counter hp terdekat. Selain itu beberapa toko online juga menawarkan barang serupa. Untuk harga pada tiap toko online biasanya cukup bervariasi, tergantung dari promo dan discount yang ditawarkan.

Demikianlah pembahasan kita mengenai harga hp Samsung a6 plus terbaru. Untuk harga mungkin bisa dikatakan standar namun jika kita lihat dari segi desain yang ditawarkan cukup menarik, dengan performa yang baik karena didukung oleh komponen – komponen canggih. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dengan baik. kurang dan lebih mohon maaf.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment