Xiaomi

Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 adalah sebuah Hp yang rilis di indonesia pada bulan Februari tahun 2018 lalu. Meski tergolong Hp keluaran lama, namun nyatanya Hp ini masih bersinar hingga sekarang. Berikut spesifikasi dan informasi harga Hp Xiaomi Redmi 5.

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 5

Harga Hp Xiaomi Redmi 5 sangat sesuai dengan spesifikasi yang disediakan. Xiaomi melapisinya dengan perpaduan material plastik, alumunium dan lapisan kaca. Hp ini memiliki dimensi 151.8 x 72.8 x 7.7 mm dengan berat 157 gram. Hp ini tersedia dalam warna Gold, Rose Gold, Blue dan Black.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Dengan harga Hp Xiaomi Redmi 5 yang terjangkau, Hp ini dilengkapi dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen 5,7 inch. Layar sebesar 5,7 inch ini memiliki resolusi Full HD sebesar 1440 x 720 piksel. Tipe layar Hp ini memiliki aspek rasio sebesar 18:9 dengan 282 ppi.

Baca Juga: Harga Hp Xiaomi Redmi 5 Plus, Smartphone Sejuta Umat yang Tangguh Tapi Murah Meriah

Bagi Anda yang memiliki hobi bermain game, resolusi layar yang tinggi dan luas dapat membuat Anda memainkan game dengan lancar. Anda bisa menempatkan Hp ini dalam list Anda.

Untuk urusan layar, pihak Xiaomi sudah melapisinya dengan anti gores Corning Gorilla Glass. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan keselamatan layar Hp Anda, jika Anda membeli Hp ini.

Hardware yang digunakan untuk Hp ini adalah prosesor octa-core 1.8 GHz Cortex A53 dari Snapdragon 450. Varian Hp ini disediakan dalam pilihan RAM 2 GB dengan storage 16 GB dan RAM 3 GB dengan storage 32 GB. Kedua varian ini juga ditopang penyimpanan eksternal microSD card yang memiliki kapasitas hingga 128GB.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Urusan kamera, Hp ini menggunakan kamera utama tunggal dengan resolusi 12MP disertai LED flash. Resolusi 12MP ini memiliki aperture f/2.2. Ada juga fitur panorama dan HDR yang disediakan dalam Hp ini. Video disediakan dalam resolusi 1080p@30fps.

Sedangkan untuk kamera selfie, Hp ini menggunakan lensa yang memiliki resolusi 5MP. Ukuran resolusi ini memang masih tergolong standar. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena kamera selfie Hp ini sudah disertai dengan Smart Beauty 3.0 dan juga dilengkapi LED Selfie light.

Memang kamera selfie yang disediakan tidak sebesar smartphone lain yang biasa hadir dengan ukuran yang lebih besar. Akan tetapi, hasil selfie dari Hp ini sangat memuaskan. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan hasil jepretan Anda.

Hp Xiaomi tipe ini sudah menjalankan interface MIUI 9 dan sistem operasi Android 7.1.2 (Nougat). Oleh karena itu, tak heran bila Hp ini tergolong memiliki performa yang efisien dan lebih cepat dari pada seri yang sebelumnya.

Hp keluaran Xiaomi ini dikenal hemat daya dalam pemakaiannya. Hp ini dilengkapi dengan baterai Li-Po 3000 mAh. Jadi tidak heran bila baterai dari Hp ini akan awet bila Anda gunakan.

Untuk urusan konektivitas Hp ini memiliki fitur Hybrid Dual SIM (Nano+Nano) dengan jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE. Hybrid Dual SIM ini berarti pada saat Anda menggunakan microSD Card sebagai penyimpanan eksternal, maka Anda hanya dapat menggunakan satu SIM. Dengan kata lain 1 SIM saja yang aktif.

Speed yang ditawarkan Hp ini adalah 4G LTE. Sedangkan untuk koneksi WLAN, Hp ini menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan hotspot. Koneksi bluetooth 4.2 A2DP LE. Untuk GPS menggunakan A-GPS, GLONASS, BDS. Tak ketinggalan, Hp ini dilengkapi dengan infra red.

Hp ini dilengkapi koneksi USB dengan microUSB 2.0 dan juga USB On The Go (OTG). Jadi Anda bisa menggunakan flashdisk Anda sewaktu-waktu dalam Hp ini dengan menggunakan koneksi OTG. Bahkan Anda tidak perlu memasuki pengaturan untuk mengaktifkan koneksi OTG ini.

Bila Anda menggunakan OTG, Anda tidak perlu repot mengaturnya. Tidak seperti Hp lain yang harus mengatur di menu setting terlebih dahulu, Xiaomi membuat OTG otomatis langsung terbaca dalam Hp Anda.

Hp Xiaomi ini dilengkapi dengan sensor fingerprint atau sidik jari untuk keamanan Anda. Panel sidik jari Hp ini memiliki desain bulat dengan posisi di bagian belakang tepat di bawah lensa kamera. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu khawatir Hp Anda akan dibajak oleh orang lain.

Baca Juga: Harga Hp Xiaomi Note 7 dengan Spesifikasi dan Teknologi yang Canggih

Harga Hp Xiaomi Redmi 5

Perlu Anda ketahui berapa kisaran harga Hp Xiaomi Redmi 5. Hp ini hadir 2 opsi, yaitu opsi RAM 2 GB dengan storage 16 GB dan RAM 3 GB dengan storage 32 GB. Tersedia dalam warna Gold, Rose Gold, Blue dan Black.

Berikut harga Hp Xiaomi Redmi 5 dari marketplace.

  •       Xiaomi Redmi 5 RAM 3/32 GB : Rp 1.999.000
  •       Xiaomi Redmi 5 RAM 2/16 GB : Rp 1.699.000

Kelebihan Hp Xiaomi Redmi 5

Dengan harga Hp Xiaomi Redmi 5 di bawah 2 jutaan, spesifikasi yang ditawarkan  bisa diakui sebagai kelebihannya. Spesifikasi yang dimaksud adalah Snapdragon 450. Chipset ini adalah chipset yang memiliki performa tinggi.

Dengan performa yang tinggi, Hp Xiaomi ini sangat cocok bagi Anda pecinta game yang ingin memiliki gadget dengan budget pas-pasan. Jadi dengan harga Xiaomi Redmi 5 yang terjangkau Anda bisa memilih Hp ini untuk bermain game kesukaan Anda.

Hp ini juga memiliki performa baterai yang awet. Hal ini dikarenakan Snapdragon 450 mempunyai teknologi yang dapat mengefisiensi daya. Walaupun kapasitas baterai 3000 mAH tergolong standar, namun Hp ini dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu, Hp ini tampak elegan dengan bentuk desain dengan bezel tipis di bagian atas dan bawah. Serta pelindung Gorilla Glass pada bagian layar.

Kekurangan Hp Xiaomi Redmi 5

Dengan harga Hp Xiaomi Redmi 5 yang dapat dijangkau seluruh kalangan, tentu tak heran bila Hp ini masih memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut antara lain adalah Hp ini tidak memiliki proteksi water resistant dan scratch resistant. Sehingga Anda harus hati-hati jika memiliki Hp ini.

Selain itu, Hp ini memiliki resolusi yang rendah. Hasil jepretan selfie kamera depan pun akan tampak lebih warm.

Dengan daya baterai yang sebenarnya tergolong cukup baik, Hp Xiaomi ini tidak dilengkapi dengan fitur proses fast charging atau pengisian yang cepat. Hal ini sangat disayangkan.

Mengingat chipset yang ditanamkan pada Hp Xiaomi ini adalah chipset Snapdragon 450, seharusnya chipset ini mampu menyediakan fitur fast charging. Hal ini dikarenakan chipset Snapdragon 450 memiliki fitur pengisian cepat.

Akan tetapi sepertinya pihak Xiaomi sengaja menonaktifkan fitur ini untuk memangkas ongkos produksi Hp ini. Sehingga Hp ini bisa dinikmati dengan harga yang murah.

Nah, Anda sudah mengetahui harga Hp Xiaomi Redmi 5 beserta spesifikasinya. Jadi Anda sudah tidak perlu bingung lagi untuk memutuskan akan membelinya atau tidak

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment