Hp Redmi Note 9 Pro, Akhirnya Datang Juga! Catat Speknya!

Yang ditunggu tunggu oleh para penikmat gadget yang merindukan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang lebih miring akhirnya datang juga. Redmi Note 9 Pro dari Xiaomi tinggal menunggu waktu perilisannya dan kita di Indonesia tinggal menunggu kedatangannya di tanah air. Lalu apa saja spek yang dibawa? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Redmi merilis desain segar untuk smartphone di kelas Mid Endnya. Sebuah kamera dengan desain punch hole camera membuat layar seluas 6,67 inch yang belum diketahui berjenis apa ini terlihat sangat lega. Dari bocoran foto yang tersebar di internet, tidak tampak adanya sensor sidik jari di belakang yang membuat bodinya juga tampak segar.

Tanpa adanya sensor sidik jari di bodi belakang, ada kemungkinan jika sensornya berada di bawah layar sehingga akan menambah daya tarik smartphone ini. Tak hanya itu saja, desain kamera belakang dari Redmi Note 9 Pro juga tampak segar yakni keempat kameranya berada dalam satu bracket berwarna hitam di tengah bodi atasnya.

Akan tersedia tiga pilihan warna yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black yang mana belum diketahui material apa yang akan menghias sebagian besar bodinya. Untuk layar utamanya, Note 9 Pro akan dilindungi oleh Gorilla Glass generasi ke lima.

Performa

Mengincar pasar mid end sepertinya Redmi tidak mau setengah-setengah. Prosesor Snapdragon 720G yang disematkannya konon memang diciptakan untuk memuaskan para penggemar game online. Sedangkan untuk RAM dan internal UFS 2.1 nya, Xiaomi membekali tiga varian berbeda yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/128GB.

Untuk baterainya sendiri, Xiaomi membekali Redmi Note 9 Pro dengan kapasitas besar yakni 5000 mAh mengingat prosesor yang dibawa juga dioptimalkan dengan game online sehingga baterai yang dibawa haruslah besar. Belum ada informasi mengenai port yang dibawa dan kemampuan chargingnya. Akan tetapi sudah dipastikan mendukung fast charging 18 W.

Kamera

Di sisi kamera, Redmi Note 9 Pro juga diprediksi takkan mengecewakan penggemarnya. Pasalnya, empat kamera yang dibawa memiliki spek dan resolusi yang mantap. Untuk kamera utama 64 MP dimana untuk varian standarnya hanya 48 MP saja. Note 9 Pro hanya kalah superior dengan varian Pro Max yang hadir dengan kamera 108 MP.

Untuk kamera lainnya, Note 9 Pro menghadirkan kamera ultrawide angle beresolusi 8 MP, sebuah kamera makro 5 MP serta kamera sensor bokeh 2 MP. Untuk kamera depannya juga tak kalah impresif dengan sensor kamera beresolusi 16 MP yang mana varian Pro Maxnya memiliki sensor kamera dua kali lipat dari varian Pro nya.

Harga

Belum diketahui berapa harga dari Redmi Note 9 Pro secara resminya. Apalagi tedapat tiga varian sehingga akan muncul tiga harga berbeda untuk setiap variannya. Namun, perkembangan berita di internet selalu cepat dan mudah untuk diakses sehingga kita bisa menilik harga di negara perilisannya di India.

Untuk varian Redmi Note 9 Pro dengan 6 GB RAM dan internal 64 GB akan dibanderol dengan harga Rs. 15,990 atau jika dirupiahkan akan berada di angka sekitaran 3 jutaan rupiah seperti Redmi K20. Sedangkan untuk varian lainnya yang juga sudah bocor harganya adalah varian 4 GB RAM dan internal 64 GB yang akan dijual seharga Rs 11,190 atau 2,1 jutaan rupiah.

Dengan berbagai poin plus dan harga murah yang ditawarkan, sulit rasanya jika kita tidak berharap smartphone ini untuk datang ke tanah air. Namun, semoga harganya juga tidak meleset jauh dan tidak menjadi smartphone ghaib. Selamat menantikan kabar selanjutnya.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment