Vivo

Hp Vivo Y19, Hp Seri Y Terbaik Saat Ini

Diluncurkan pada bulan November tahun lalu, Vivo menyasar pangsa pasar entry level yang menginginkan desain terbaru kekinian dengan harga yang murah. Seri Y yang dikatakan merupakan singkatan dari Young ini memang mengandalkan harga terjangkau yang umumnya diincar para pelajar. Lalu kira-kira apa saja yang dibawa dari Vivo Y19 terbaru ini?

Desain dan Layar

Di sisi desain dan layak Vivo mengandalkan desain kekinian yakni dengan tripple camera yang disusun secara vertikal dan terletak di pojokan. Meskipun hanya memiliki tiga layar, Vivo tetap pede dengan dua pilihan warna yakni Magnetic Black dan Spring White. Terdapat sebuah sensor sidik jari yang letaknya ada di bagian belakang bodinya yang masih terbuat dari plastik.

Sedangkan layarnya sendiri cukup luas yakni seluas 6,5 inch IPS dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, tidak ada keterangan apa yang melindungi layar kaca depannya. Akan tetapi dengan luas 6,5 inch, kegiatan hiburan maupun media sosial jelas akan terpuaskan. Sedangkan untuk game juga nantinya masih dipengaruhi oleh spek performa yang dibawa.

Apalagi layar depannya tampak luas dengan besel tipis yang mana untuk kamera depannya masih menggunakan teknologi water drop. Akan tetapi hal ini masih dinaggap lebih kekinian ketimbang harus menggunakan poni.

Performa

Untuk sisi performa, sayangnya kamu harus puas jika Vivo Y19 ini membawa prosesor Mediatek MT6768 Helio P65. Prosesornya ini dipasangkan dengan GPU Mali G52 MC2. Sedangkan untuk ramnya terdapat 3 pilihan yakni mulai dari ram 4, 6 dan 8 GB untuk varian tertinggi. Internalnya hanya tersedia satu pilihan saja yakni 128 GB dengan sebuah slot MicroSDXC.

Vivo Y19 juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni sebesar 5000 mAh yang bisa diisi dengan charge berkapasitas hingga 18 W yang juga sudah mendukung reverse charging, sayangnya Vivo hanya menyertakan port micro USB 2.0, bukan Type C. Tentu saja hal ini dipilih utnuk menekan harga jual dari Y19. Akan tetapi keberadaan Fast Charging itupun sudah daianggap cukup.

Kamera

Untuk sisi kamera, Vivo Y19 sebenarnya tidaklah under spec karena harga yang ditawarkan memang masih cenderung terjangkau. Tiga buah kamera yang ditempelkan di bagian belakangnya lun tidaklah buruk, yakni kamera utama 16 MP berlensa Wide, 8 MP berlensa ultra wide dan sebuah kamera 2 MP berlensa Macro. Memang kameranya memiliki resolusi kecil, tetapi coba dulu deh,

Untuk kamera depannya sendiri, Vivo menyertakan sebuah kamera dengan desain water drop beresolusi 16 MP dengan lensa wide. Kameranya sudah diduukung dengan fitur HDR sehingga hasil yang diharapkan untuk warna juga terbilang baik tanpa masalah. Kemampuan rekam videonya yang hnaya 1080@30fps sendiri juga dianggap sudah cukup.

Harga

Keberadaan varian ram yang cukup banyak yakni mulai dari ram 4, 6 hingga 8 GB membuat harga dari smartphone ini beragam. Namun untuk varian terendahnya, Vivo mematok harga 1,5 jutaan rupiah saja, sedangkan varian 6 GB nya Vivo menjual dnegan harga 1,7 jutaan rupiah dan terakhir untuk varian tertingginya, Vivo mematkk harga 1,9 jutaan rupiah.

Dengan harga yang ada dibawah angka 2 juta rupiah, sangat wajar rasanya jika smartphone ini memiliki spek yang terbatas. Namun untuk performanya mungkin yang menjadi nilai pus untuk kamu yang berburu smartphone dengan harga murah dan terbatas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari smartphone murah.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment