Xiaomi

Xiaomi Mi 10 Pro 5G, Flagship Teranyar dari Xiaomi

Xiaomi Mi 10 Pro 5GXiaomi bulan Februari lalu meluncurkan jajaran smartphone flagship terbarunya yang diberi nama Xiaomi Mi 10. Salah satu varian yang ditawarkan dan bisa dibilang sebagai varian tertinggi disebut dengan varian Pro. Nah berikut ini ada sedikit ulasan mengenai Xiaomi Mi 10 Pro 5G yang sampai saat ini belum ada kejelasan kapan rilis resmi di Indonesia. Kira-kira apa saja yang menjadi poin plus? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Di sisi desain, Xiaomi Mi 10 Pro 5G tampak mengikuti trend desain kekinian yakni Quad Camera tersusun secara vertikal di bagian sisi kiri bodinya. Hanya saja ada sedikit perbedaan aksen, dimana salah satu kamera dan sebuah flash terpisah dengan tiga kamera lainnya. Dari kejauhan tampak seperti sebuah tanda ser ( ! ) namun bukan berarti ini desain yang buruk tapi malah menjadi khas.

Baik depan maupun belakang bodinya dibalut dengan material kaca premium Gorilla Glass 5 hanya bagian framenya saja yang berbahan akumunium. Layarnya yang seluas 6,67 inch berteknologi Super AMOLED tampak jernih dengan performa refresh rate 90 Hz dan sensitifitas sentuhan 180 Hz meski resolusinya hanya terbatas pada 1080 x 2340 pixel saja.

Tersedia dua pilihan warna saja untuk Xiaomi Mi 10 Pro 5G yakni Pearl White yang elegan serta Starry Blue yang kalem. Oh iya, bagina belakang bodinya juga tampak bersih karena sensor sidik jari ditempatkan dibawah layarnya, alhasil sisi desain dan layar Mi 10 Pro ini layak untuk kamu perhatikan jika ingin membelinya.

Performa

Sisi lerforma juga tidak kalah memuaskan dibandingkan sisi layar dan desainnya. Xiaomi Mi 10 Pro 5G sudah membawa prosesor terkini dan tercepat yakni Snapdragon 865 dan dipasangkan dengan Adreno 650 yang menjadikan smartphone ini superior dalam hal performa. Apalagi RAM yang disediakan juga besar yakni 8 GB dan juga 12 GB. Untuk memori internal UFS 3.0 yang digunakan tersedia beberapa varian.

Untuk RAM 8 GB hanya tersedia varian memori internal 256 GB saja, sedangkan untuk varian RAM 12 GB tersedia pilihan internal 256 GB dan 512 GB, Xiaomi juga tidak menyertakan slot memori tambahan untuk perangkatnya. Baterai berkapasitas 4500 mAh juga disematkan dengan kemampuan charge hingga 30W melalui USB Type C dan 5 W melalui wireless charging.

Kamera

Sebagai sebuah smartphone flagship, tiga hal mulai dari desain, layar, performa dan satu lagi kamera jelas yang paling disorot. Xiaomi Mi 10 Pro 5G tampil pede dengan Quad Camera dengan komposisi kamera utama 108 MP f/1.7 Wide PDAF Laser AF dan OIS, 8 MP f/2.0 telephoto 10 x Hybrid Optical Zoom, Laser AF dan OIS, serta 12 MP f/2.0 Portrait 2 x Optical Zoom.

Satu kameranya yang terpisah merupakan kamera 20 MP dengan lensa Ultrawide. Untuk kamera depannya, Mi 10 Pro mengandalkan 20 MP Wide f/2.0. Komposisi kamera dari Mi 10 Pro ini terbilang berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone yang baru saja dirilis. Jadi jelas bisa menjadi pertimbangan kamu yang tertarik dengan generasi ke 10 Mi series ini.

Harga

Tidak seperti Xiaomi Mi Note 10, flagship Mi 10 Pro belum dirilis resmi di Indonesia. Harganya pun berada di kisaran 10 jutaan keatas karena sudah menggunakan Snapdragon 865. Misalnya saja untuk RAM 8 dan internal 128 GB dibanderol 11 jutaan saja, RAM 8 GB dan internal 256 GB dibanderol 13 jutaan rupiah, sementara versi RAM 12 GB dibanderol 14 jutaan dan terakhir versi RAM 12 GB dan internal 512 GB dibanderol 16 jutaan rupiah.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment