Xiaomi

Hp Xiaomi Black Shark 3 Pro, Akhirnya Datang Juga

Setelah membuat publik penasaran dan menebak-nebak mengenai generasi ketiga Black Shark dari Xiaomi, akhirnya Xiaomi Black Shark 3 Pro muncul info kapan akan diluncurkannya juga. Smartphone ini dikabarkan akan diluncurkan pada 17 Maret 2020 dan dipastikan akan diluncurkan di China sebagai tuan rumahnya. Apa saja bocoran dari generasi ketiga smartphone gaming ini?

Desain dan Layar

Xiaomi Black Shark 3 ProDengan nama Pro, itu artinya ada varian standar dari Xiaomi Black Shark 3 Pro. Untuk desainnya sendiri tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Hanya saja ada perbedaan di sisi layarnya yang mana kini membawa ukuran 7,1 inch berteknologi AMOLED dengan spek refresh rate hingga 90 Hz, sensifitas sentuhan 240 Hz, layar cerah 500 nits dan kualitas HDR10+.

Hanya tersedia dua pilihan warna saja untuk perangkat gaming terbaru Xiaomi ini yakni Phantom Black dan Armor Grey. Entah ingin memaksimalkan layar untuk gaming atau alasan lain, Black Shark 3 tidak membawa punch hole camera seperti pesaing lainnya. Black Shark 3 meletakkan kamera depannya di bagian bezel atasnya yang terbilang cukup tipis.

Selain itu, bodi belakangnya yang gahar yang sebagian besar berbahan metal juga tidak terganggu dengan keberadaan sensor sidik jari karena smartphone ini sudah mengandalkan sensor sidik jari bawah layar. Alhasil, bodi gaharnya tak hanya tampak gahar namun teknologinya juga terasa lengkap.

Performa

Xiaomi Black Shark 3 Pro mengandalkan Snapdragon 865 dengan Adreno 650 yang mana merupakan SoC terganas saat ini. Untuk ramnya sendiri Xiaomi menyediakan dua pilihan yakni 8 GB dengan internal 256 GB dan juga 12 GB dengan internal 512 Gb. Sebuah perpaduan yang powerful untuk sebuah smartphone gaming meski tidak disediakan memori eksternal.

Untuk baterianya, Black Shark 3 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang mampu dicharge dengan daya mencapai 60W yang mana bisa penuh 100% dalam waktu 36 menit saja. Keunikan lainnya ada pada port magnetik yang akan memudahkan kita untuk mencharge smartphone ini selain mengandalkan USB Type C sebagai port utamanya.

Hal ini juga merupakan salah satu aksesoris Xiaomi yang memang menjadi satu paket penjualan dari smartphone untuk gamer. Dengan demikian kita tidak perlu kehabisan baterai saat bermain game atau bahkan kesulitan melakukan charge karena harus terganggu kabel di samping.

Kamera

Meski mengandalkan performa dan juga layar dengan spesifikasi tinggi, Xiaomi Black Shark 3 Pro juga masih bisa diajak berfoto. Black Shark 3 Pro dibekali dengan kamera utama 64 MP berlensa wide, 13 MP berlensa ultrawide dan juga 5 MP kamera sensor. Meski terhitung hanya ada dua kamera saja, namun untuk hasilnya kamu bisa ajak smartphone lain beradu.

Untuk kamera depannya, Xiaomi menyematkan sebuah kamera beresolusi 20 Mp dengan lensa wide. Memang tidak begitu signifikan besarnya, namun tetap bisa diandalkan untuk berselfie maupun melakukan video call.

Harga

Setelah beberapa waktu penuh misteri, akhirnya harga dari Xiaomi Black Shark 3 Pro muncul juga. Smartphone ini dibanderol dengan harga 4.699 Yuan untuk varian 8/256 GB nya atau sekitar 9,6 juta rupiah dan untuk varian tertingginya yakni 12/512 GB dihargai sebesar 4,999 Yuan atau 10,1 jutaan rupiah.

Meski bukan jajaran Mi series dari Xiaomi, namun smartphone ini lebih mengedepankan pada sisi gaming, bahkan sebenarnya bisa disebut lebih dari sekedar flagship karena baterai yang besar dengan fast charging 60 W, processor dengan pendingin, walaupun mungkin dari segi kamera masih jauh dari kata flagship. Bagaimana? Berminat?

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment