Samsung

Samsung Galaxy A71, Smartphone Resmi Piala Presiden 2020

Di awal Januari lalu, Samsung merilis smartphone seri A terbarunya. Kali ini merupakan update dari Galaxy A70 yang belum lama hadir. Samsung Galaxy A71 hadir dengan penyegaran dan sudah bisa dipesan sejak akhir Januari lalu. Lalu kira-kira bagaimana spesifikasi smartphone resmi dari ajang kompetisi e Sport Piala Presiden 2020 ini? Berikut ulasannya.

Desain

Samsung Galaxy A71Di sisi desain, spesifikasi Galaxy A71 tidak begitu berbeda dengan adiknya yang diluncurkan bersamaan yakni A51. Perbedaan yang paling terlihat ada pada spesifikasi processor nya yang lebih unggul. Selain itu berbekal bezel tipis dengan layar 6,7 inch berteknologi Super AMOLED Plus, kita akan dimanjakan dengan tampilan yang vibran khas Samsung. Apalagi letak kameranya kini lebih baik.

Sebuah punch hole di tengah memberikan kesan futuristik dan canggih ketimbang keberadaan kamera berdesain drop seperti di seri terdahulunya. Peletakannya di tengah mempermudah kita untuk mengincar angle yang pas saat selfie atau bahkan wefie. Apalagi smartphone nya juga tergolong tipis dan ringan dengan berat 1,79 gram saja.

Dengan bahan material campuran kacanya, A71 sangat nyaman digenggam dan masih terasa mewah. Apalagi tersedia 5 buah pilihan warna yakni Prism, Crush Black, Silver, Blue, dan juga Pink yang masih dihias dengan aksen kilauan khas dari Samsung. Jelas ini juga merupakan smartphone yang cantik untuk dilihat.

Performa

Di sisi performa, spesifikasi Galaxy A71 jelas menjadi poin penting. Apalagi karena smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone resmi untuk e Sport. Jelas lag bukanlah sebuah hal tidak mungkin ada pada smartphone ini. Samsung Galaxy A71 membawa prosesor Snapdragon 730 G dan memiliki pengolah grafis lebih baik dari seri terdahulunya yakni Adreno 618.

Processor diatas memang tidak terlalu wah untuk ukuran smartphone gaming, tapi sudah menjadi standar smartphone gaming masa kini. A71 juga diberi dua opsi ram yakni 6 GB dan 8 GB, keduanya sama-sama memiliki internal 128 GB yang super lega. Tak hanya itu saja, untuk memastikan performa gaming tidak terganggu, Sistem Operasi Android 10 dengan kustomisasi Android One UI 2.0 dari Samsung membuat smartphone ini sangat ringan. Ditambah lagi baterai berkapasitas 4500 mAh yang dapat bekerja dengan optimal dan tahan lama.

Kamera

Samsung Galaxy A71Kamera mungkin merupakan salah satu poin penting dari upgrade atau peningkatan versi sebelumnya. Apabila dulu hanya terdapat 3 buah kamera atau triple camera, kini menjadi 4 atau quad camera. Komposisi kamera belakangnya terdiri dari 64 MP, f/1.8, 26mm dengan lensa wide, 12 MP, f/2.2 ultrawide, 5 MP, f/2.4, 25mm untuk foto macro, dan terskhir 5 MP, f/2.2 untuk depth sensor.

Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung jelas memanjakan para pecinta selfie dengan kamera beresolusi 32 MP, meskipun A71 digadang-gadang Samsung sebagai smartphone gaming mereka. Jika dibandingkan dengan varian terdahulunya, Galaxy A71 merupakan salah satu upgrade besar dari seri A70.

Harga

Dengan spesifikasi Galaxy A71 yang terbilang diatas rata-data, apalagi menyatakan sebagai smartphone dengan standar gaming, Samsung A71 ternyata masih ditawarkan dalam harga yang sangat masuk akal untuk pasar smartphone menengah. Untuk harganya saat ini dibanderol 5 jutaan rupiah saja.

Itulah beberapa informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy A71 yang bisa menjadi pilihan smartphone di awal tahun 2020 dengan harga 5 jutaan dan juga memiliki spsifikasi yang tergolong cukup menarik terutama untuk kamu yang mendampakan performa atau kualitas kamera yang memukau. Semoga artikel ini bermanfaat memberikan informasi terbaru.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment