Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 9, Varian Standar Note 9

Xiaomi sudah merilis informasi untuk beberapa varian Redmi Note 9 seperti seri Pro dan Pro Max. Dan kini seri Note 9 bertambah lagi untuk varian standarnya yakni Xiaomi Redmi Note 9. Bocoran ini sendiri muncul dalam TENAA listing yang mana menjadi situs untuk sertifikasi atau pengecekan spek untuk smartphone yang akan dijual ke publik. Lalu apa saja yang dibawa oleh smartphone ini.

Desain dan Layar

Redmi Note 9 ProUntuk sisi desain dan layar, Xiaomi cukup impresif dengan membawa desain baru layaknya dua saudara dari Xiaomi Redmi Note 9. Hal ini bisa dilihat di bagian belakangnya yang seakan berusaha menantang pasar dengan desain yang mungkin membosankan. Meski tetap menggunakan modul kamera yang terintegrasi dalam kotak hitam, Xiaomi meletakkannya di bagian tengah.

Layarnya sendiri berukuran 6,53 inch dengan jenis IPS LCD dengan resolusi 1080 p. Hanya saja belum diketahui apakah Note 9 ini juga akan membawa refresh rate layar yang diatas rata-rata pasaran yakni 60 Hz atau mungkin lebih masih menjadi rahasia. Sedangkan untuk bagian depannya ada sebuah punch hole camera yang lagi-lagi diletakkan di tengah sehingga simetris.

Untuk material dan warnanya juga masih belum diketahui. Namun mengingat smartphone ini cukup diandalkan oleh Xiaomi, kita bisa berharap untuk material yang sedikit lebih premium. Hanya saja dikatakan ada salah satu pilihan warna yakni Vanilla yang didominasi dengan warna putih sehingga terlihat sporty.

Performa

Untuk performa dari Xiaomi Redmi Note 9 sendiri dimulai dari prosesornya yang kali ini mengandalkan Mediatek Helio 80 SoC. Akan tetapi informasi tersebut masih belum dapat dikonfirmasi, mengingat Xiaomi sendiri tidak memberikan klarifikasi pada isu tersebut. Sedangkan untuk pilihan ramnya juga dikatakan ada 3 pilihan mulai dari RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB.

Sama halnya dengan RAM, terdapat tiga pilihan internal untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 9 ini yakni 32 GB, 64 GB dan yang paling besar adalah 128 GB. Untuk menambah memori, Xiaomi juga menyertakan slot memori tambahan. Selain jeroan di sisi dapur pacu, ada bocoran lagi mengenai kapasitas baterainya yang konon akan diisi dengan kapasitas 4920 mAh.

Belum ada keterangan mengenai kemampuan charge yang dibawa oleh smartphone ini. Namun mengingat kapasitasnya juga cukup besar, bisa diduga jika kemampuan charge nya juga akan mumpuni untuk menunjang kenyamanan dalam pengisian baterai.

Kamera

Dengan membawa Quad Camera untuk kamera utamanya, belum ada bocoran resmi untuk Xiaomi Redmi Note 9 dari Xiaomi. Hanya saja dari informasi yang didaapat smartphone ini akan membawa kamera beresolusi 48 MP sebagai kamera utamanya. Sedangkan untuk ketiga lainnya masih rahasia dan belum diketahui meski diduga memiliki lensa standar seperti ultrawide, telephoto dan macro.

Jikapun bukan, maka salah satunya akan digunakan sebagai kamera sensor kedalaman atau depth focus. Sedangkan untuk kamera depannya, Note 9 diduga akan membawa kamera 13 MP untuk kamera depan yang sudah memiliki desain punch hole camera tersebut.

Harga

Untuk harganya sendiri belum diketahui. Namun mengingat ada tiga varian Xiaomi Redmi Note 9, maka sudah pasti akan ada 3 varian harga sesuai dengan besaran ram dan juga internalnya. Jika kamu berminat kamu bisa menunggu jadwal rilisnya yang diduga takkan lama lagi mengingat varian Note 9 lainnya juga sudah mulai ancang-ancang.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu kamu dalam mencari referensi seputar smartphone terbaru. Selamat mempertimbangkan smartphone terbaru kamu.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment