Xiaomi

Redmi Note 9 Pro Max, Smartphone Menengah Tapi Mewah

Xiaomi kembali merilis Redmi Note 9 dalam beberapa varian. Salah satunya yang memiliki varian tertinggi adalah Redmi Note 9 Pro Max. Meskipun mengarah pada pasar Mid End, namun sepertinya apa yang ditawarkan oleh Xiaomi cukup menggoda. Kamu mungkin bisa mempertimbangkan smartphone ini bila harganya cocok. Lalu apa saja kira-kira speknya?

Desain dan Layar

Diluncurkan pada 12 Maret, Redmi Note 9 varian Pro Max ini mengandalkan desain yang terbilang beda dengan mayoritas smartphone tahun ini. Bagaimana tidak, tren smartphone dengan kamera disusun vertikal atau dengan bracket kotak hitam di pojok samping atas sudah menjadi trend yang banyak diikuti brand lain, namun tidak dengan Note 9 Pro Max dan menempatkan kameranya di tengah.

Layarnya berukuran 6,67 inch berjenis IPS dengan terang yang bisa mencapai 450 nits. Bodinya yang terbuat dari material kaca ini dilindungi dengan Gorilla Glass 5 termasuk untuk layarnya. Bodi belakangnya tampak lega karena sensor sidik jarinya berada di samping. Tersedia 3 warna pilihan yang bisa dipilih yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black.

Performance

Di sisi performa, Redmi Note 9 Pro Max masih mengandalkan prosesor kelas menengah, namun cukup untuk gaming karena konsumsi dayanya yang tergolong kecil. Note 9 Pro Max menggunakan Snapdragon 720 G yang dipasangkan dengan RAM 6 dan 8 GB. Sedangkan internalnya dapat dipilih antara 64 atau 128 GB dan tentunya sudah UFS 2.1 dan masih bisa ditambah.

Redmi Note 9 Pro Max didukung baterai Li Po dengan kapasitas 5020 mAh. Baterainya ini didukung dengan kemampuan chraging 33 W yang mampu mengisi setengah kapasitasnya dalam waktu 30 menit. Port USB nya tentu saja sudah menggunakan Type C generasi 1.0 dengan kemampuan reversible connector.

Untuk UI nya sudah mengandalkan MIUI 11 dengan basis Android 10 yang membuatnya tetap kekinian dengan fitur-fitur dari Android sendiri maupun fitur tambahan dari Xiaomi melalui MIUI nya. Ditambah Xiaomi selalu meng update MIUI nya sehingga Note 9 Max Pro akan selalu kekinian, meskipun generasi terbaru dirilis.

Kamera

Di sisi kamera, Redmi Note 9 Pro Max membawa empat kamera atau Quad Camera dengan komposisi sebagai berikut, kamera utama 64 MP berlensa wide, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP serta sebuah kamera sensor beresolusi 2 MP untuk menghasilkan gambar bokeh. Saat ini memang tren kamera beresolusi besar sedang menjadi nilai plus bagi konsumen.

Meski tidak memiliki OIS namun untuk videonya, smartphone ini sudah mengandalkan EIS yang cukup membuat kameranya stabil. Untuk kamera depannya memiliki desain punch hole di bagian tengah, dengan kamera beresolusi 32 MP lensa wide dan tambahan fitur HDR. Sepertinya kamera depan 32 MP sudah menjadi standar smartphone tahun 2020.

Harga

Meski memiliki bodi yang terbilang cukup wah sehingga terbilang mewah. Harga pastinya untuk di Indonesia sendiri belum pasti, namun dari bocoran harga di India kita bisa memperkirakan harganya. Di India sendiri untuk varian ram 6 GB dan internal 64 GB dijual dengan harga 14,999 Rupee atau 2,9 juta rupiah dan untuk varian internal 128 GB seharga 16,999 rupee atau 3,3 juta.

Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi yakni RAM 8 GB dan internal 128 GB, dijual dengan harga 18,999 Rupee atau senilai 3,8 jutaan rupiah. Untuk harga jual di Indonesia nya sendiri bisa dianggap tidak akan berbeda jauh dengan harga yang dipasarkan di India. Semoga artikel ini bisa memberimu informasi sebagai pertimbangan membeli perangkat smartphone baru.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment