ZTE Nubia Play, Smartphone Gaming 5G Desain Cakep!

Setelah cukup lama tidak ada kabar, pada 21 April lalu ZTE mengumumkan smartphone terbarunya yakni ZTE Nubia Play. Dilihat dari speknya, smartphone ini akan mengincar pasar gaming menengah atau midrange. Berikut ulasan lengkapnya yang semoga bisa memberikan referensi untuk kamu yang menginginkan smartphone gaming dengan desain berbeda.

Desain dan Layar

ZTE Nubia PlaySeperti yang sudah disampaikan tadi jika smartphone yang baru saja diumumkan oleh ZTE memiliki desain yang sedikit berbeda. Benar saja karena memang ZTE Nubia Play membawa garis desain yang berbeda dari smartphone di pasar. Membawa tiga buah kamera belakang, Nubia Play menyusunnya 3 di tengah atas dan satu di pinggir dalam modul berbentu hexagonal yang futuristik.

Meski belum diketahui apa material utama dari bodi smartphon ini, namun dari tampilan aksen bodi bagian belakangnya yang memberikan kilauan X sangat serasi dengan desain kameranya. Nubia Play juga membawa layar luas dengan bezel tipis seluas 6,65 inch berjenis AMOLED dengan resolusi 1080p. Tak hanya itu saja, Nubia Play juga membawa refresh rate hingga 144 Hz.

Satu hal lagi yang mmbuat desainnya semakin sempurna adalah karena sensor sidik jarinya tidak tampil mengganggu keindahan desain bagian belakangnya karena sensornya sendiri tertanam di bawah layar.

Performa

Di sisi performa. ZTE Nubia Play mengandalkan Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan Adreno 620. ZTE juga memberikan pilihan dua pilihan ram yakni 6 dan 8 GB dengan pilihan internal 128 GB dan pilihan kedua internal 256 GB khusus untuk ram 8 GB. Belum diketahui jenis dari memori internal yang digunakan dan juga apakah ZTE akan memberikan ruang memori tambahan.

Hal yang spesial lainnya dari ZTE Nubia Play adalah di sisi audio dimana smartphone ini masih mengandalkan 3,5 mm jack audio dengan spesifikasi 24-bit/192kHz. Tak hanya itu saja, smartphone in juga memiliki sensor khusus yakni Touch Sensitive Gaming Triggers yang akan semakin membuat para gamer nyaman dalam bermain game.

Untuk baterainya sendiri, ZTE menyematkan baterai berkapasitas cukup besar yakni Li-Ion 5100 mAh dengan kemampuan fast charging 30W yang mana smartphone ini juga sudah mengandalkan usb type C yang membuatnya semakin kekinian.

Kamera

Mungkin kamu akan terkecoh dengan jumlah kamera belakangnya karena memang ZTE Nubia Play hanya menonjolkan tiga kamera utamanya dalam modul hexagonalnya. Keempat kameranya tersebut adalah sebagai berikut kamera utama beresolusi 48 MP dengan lensa wide, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, kamera macro 2 MP dan kamera depth focus yang terpisah 2 MP.

Tak heran jika kita bisa terkecoh dengan desain unik kamera Nubia Play ini. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri Nubia Play mengandalkan kamera beresolusii 12 MP yang mana letaknya juga tersembunyi di bezel atasnya. Meski tidak kekinian, namun ini juga mungkin dipertimbangkan karena smartphone ini merupakan smartphone gaming sehingga tidak mengganggu saat gaming.

Harga

Smartphone ZTE Nubia Play direncanakan akan dirilis pada waktu yang tidak lama. Sedangkan untuk prediksi harganya, GSM Arena menyatakan harga dari Nubia Play adalah 310 EUR yang jika dirupiahkan adalah 5 jutaan rupiah. Tentunya harga tersebut adalah harga yang sangat bersaing mengingat speknya juga tergolong maksimal untuk gaming.

Namun kita juga belum bisa memastikan apakah smartphone gaming dari ZTE ini akan mampir di Indonesia. Karena jelas dari speknya smartphone ini menggoda para gamer. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari referensi smartphone terbaru.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment