Berita

ZTE Nubia Red Magic 5G, Smartphone Gaming Dengan Desain Keren

Red Magic adalah salah satu dari banyak smartphone gaming yang beredar di pasaran. Red Magic sendiri merupakan produk dari ZTE yang juga merupakan raksasa teknologi yang sudah lama berkecimpung di dunia smartphone. Layaknya smartphone gaming, ZTE Nubia Red Magic 5G tentu sudah dibekali spek gahar. Namun salah satu yang unik lainnya adalah pada desainnya, seperti apa?

Desain dan Layar

ZTE Nubia Red Magic 5G

Ya, desain dari ZTE Nubia Red Magic 5G ini memang sudah dikenal unik semenjak di seri pertamanya. Untuk seri tahun 2020 ini, Red Magic masih membawa keunikan tersebut yakni adanya RGB panel warna-warni yang menyala di bodi belakangnya. RGB panel warna-warni ini memang identik dengan hal-hal gaming di PC dan sukses membuat desain Red Magic tidak biasa.

Tak hanya sekedar menyala, bodi dari Red Magic juga dibalut dengan Gorilla Glass meski tidak diketahui jenisnya. Namun frame yang terbuat dari metal membuatnya tampak kokoh dan solid dalam genggaman. Berbicara mengenai genggaman, Red Magic juga support untuk sensor tekanan yang mana akan muncul fitur bila kamu meremas smartphone ini.

Panel layarnya berjenis AMOLED berukuran 6,65 inch dengan resolusi 1080 x 2340 pixels yang mana juga mendukung DCI-P3 100%, refresh rate 144Hz yang mana umumnya masih mayoritas menggunakan 90Hz serta sensitivitas sentuhan 240Hz touch-sensing. Alhasil untuk layar gaming, speknya sudah tergolong sangat tinggi.

Tersedia beberapa warna yang bisa kamu pilih yakni Black, Mars Red, Cyber Neon, serta pilihan unik yakni warna Transparent. Maka semakin lengkaplah desain dari ZTE Nubia Red Magic yang tak hanya cantik namun juga terlihat sangat kental dengan tema gaming.

Performa

Di sisi performa, ZTE Nubia Red Magic 5G jelas membawa perangkat keras tercanggih saat ini. Snapdragon 865 yang sudah mendukung 5G dipasangkan dengan Adreno 650. Tentunya dapur pacunya juga didukung dengan ram besar yakni yang terkecil 8 GB, 12 GB dan juga 16 GB. Sedangkan untuk internalnya tersedia beberapa pilihan yakni 128 GB dan 256 GB.

Sebagai smartphone gaming, ZTE mengandalkan sebuah fan atau kipas yang bukan sekedar gimmick untuk membantu mendinginkan bodinya agar tetap nyaman dalam genggaman. ZTE juga menyediakan baterai dengan kapasitas 4500 mAh dengan kemampuan fast charging 55W, yang mampu mengisi 56% baterainya dalam 15 min menit dan 100% dalam 40 menit.

Kamera

Di sisi kamera, ZTE Nubia Red Magic 5G memiliki Triple Camera dengan settingan yang cukup menantang. Kamera utamanya beresolusi 64 MP, f/1.8 dengan lensa wide, kemudian kamera ultrawide 8 MP, serta kamera macro 2 MP. Komposisi ini terbilang cukup bila dibandingkan dengan smartphone flagship di tahun 2020 ini, meski ZTE lebih mengarah pada gaming.

Untuk kamera depannya, ZTE hanya membawakan kamera dengan resolusi 8 MP saja dengan pengaturan wide. Memang ukuran resolusinya tidak impresif, namun 8 MP sudah cukup untuk digunakan sebagai kamera selfie maupun untuk video call.

Harga

Untuk harga dari ZTE Nubia Red Magic 5G sendiri memang belum diumumkan secara resmi namun untuk bocoran harganya sudah dapat dilihat di beberapa situs teknologi. Untuk varian terendahnya, Red Magic dijual di angka 8,6 jutaan rupiah sedangkan untuk varian tertingginya dijual pada angka 10 jutaan. Harga tersebut terbilang terjangkau bila untuk sebuah flagship.

Untuk kamu yang berencana untuk membawanya pulang, smartphone ini akan dirilis ke publik pada 19 Maret 2020 meski belum diketahui kapan akan masuk ke Indonesia atau malah tidak akan masuk ke pasar tanah air. Secara langsung smartphone ini bersaing dengan Black Shark 3 dari Xiaomi. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk kamu,

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment