Infinix Note 7, Penampilan Maksimal!

Infinix kembali berusaha menggebrak pasar tanah air dengan produk terbarunya yang kali ini bisa dibilang sangat impresif. Bagaimana tidak, pada 6 April lalu Infinix mengumumkan Infinix Note 7 yang memiliki desain wah seperti Infinix S5 dengan spek yang juga menantang brand brand lain di rentang harganya. Lalu kira-kira apa saja yang dibawa oleh Note 7 ini? Berikut ulasannya,

Desain dan Layar

Infinix Note 7Di sisi desain, Infinix Note 7 tampil sangat menawan. Bahkan bisa dibilang tampil seperti flagship smartphone mahal. Meski tidak diketahui material bodinya, namun di sisi belakangnya smartphone ini tampil kinclong seperti warna bunglon yang bisa berubah warna. Kamera belakangnya pun tampil gahar dengan sebuah modul kamera melingkar di bagian tengah.

Kamera depannya pun tak kalah mengintimidasi pesaingnya, pasalnya smartphone ini membawa desain kamera depan berupa punch hole camera yang kekinian. Layarnya sendiri terbilang sangat luas yakni 6,95 inch yang nyaris menyentuh angka 7 inch. Berjenis IPS dengan resolusi 720P saja dengan perlindungan Gorilla Glass meski tidak diketahui generasi ke berapa.

Uniknya, meski tidak mengadopsi sensor sidik jari dibawah layar, smartphone ini meletakkan sensornya berada di bagian framenya yakni di bagian pinggir layar sehingga bagian belakangnya tampak kekinian tanpa ada tonjolan sensor. Tersedia setidaknya 3 buah warna jika dilihat dari bocoran gambar atau fotonya meski belum diketahui apa nama warna tersebut.

Performa

Di sisi performa, Infinix Note 7 dianggap bisa bersaing dengan pesaingnya meski hanya mengandalkan Mediatek Helio G70. Menggunakan Mediatek bukan berarti tidak kencang ya, apalagi RAM yang digunakan berukuran besar 6 GB dengan internal 128 GB berjenis eMMC 5.1. Di sisi dapur pacu, sepertinya Note 7 bisa diajak untuk bekerja keras meski bukan pekerjaan berat.

Untuk mendukung aktifitasnya, Note 7 dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh dengan kemampuan Fast Charging hingga daya 18W. Alhasil baterai akan cepat penuh walaupun masih mengandalkan port MicroUSB 2.0, ditambah dengan dukungan USB OTG. Keberadaan dual speakernya juga perlu dipertimbangkan karena masih jarang ditemukan di smartphone jaman sekarang.

Kamera

Di sisi kamera sepertinya Infinix berhasil bermain aman dengan tetap menyediakan empat kamera atau Quad Camera dengan empat kamera pilihan. Untuk kamera utamanya, Note 7 dibekali kamera beresolusi 48 MP dengan setting wide, sedangkan untuk kamera macro, sensor kedalaman dan juga sebuah kamera khusus video menggunakan kamera beresolusi 2 MP saja.

Untuk kamera depannya, Note 7 membawa senuah kamera beresolusi 16 MP dengan setting wide yang mampu merekam hingga 1080p per 30 fps. Meski tidak sepenuhnya impresif namun Infinix mampu menjawab tangangan kebutuhan kamera utama dengan resolusi besar yang mana tahun ini seakan menjadi trend bagi smartphone terbaru.

Harga

Untuk harga dari Infinix Note 7, belum diketahui informasinya. Hanya saja ada informasi yang menyatakan jika smartphone ini akan rilis di bulan April ini. Pasar India yang umumnya mengetahui prediksi harga dari sebuah smartphone teranyar pun juga belum mendapatkan kabar.  Hanya saja apabila smartphone ini dijual dengan angka yang sama seperti pendahulunya, maka harganya diperkirakan berada di angka 2 jutaan rupiah.

Selain itu Infinix juga menyediakan versi yang lebih terjangkau yakni Infinix Note 7 Lite dengan ukuran layar yang lebih kecil dan desain kamera yang berbeda. Namun apakah menurutmu smartphone ini maupun versi Lite nya sudah sesuai dengan harganya? Kita tunggu saja kabar lengkapnya beberapa minggu kedepan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment