Berikut Daftar Aplikasi Cari Jodoh, Untuk Kamu yang Masih Jomblo

aplikasi cari jodohJodoh memang ada di tangan Tuhan, namun bila kita tidak berusaha maka tidak akan mendapatkan hasilnya. Salah satu usaha yang bisa kita ambil adalah menggunakan aplikasi cari jodoh di smartphone. Jangan malu, ini era digital dimana kita bisa mencari banyak teman dari dunia maya termasuk mencari kemungkinan jodoh di aplikasi smartphone.

Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan impresi menarik di aplikasi nya. Namun jangan hanya pada aplikasi cari jodoh saja, persiapkan juga dirimu saat nantinya bertemu di dunia nyata. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa tips untuk mempersiapkan dirimu terlebih dahulu.

  1. Jangan gunakan foto dengan editing berlebih, gunakan sewajarnya
  2. Pada keterangan yang dicantumkan di bio atau profil, jangan katakan hal yang berlebihan pula, berikan Image bahwa dirimu menarik
  3. Gunakan kata-kata yang sopan, jangan SKSD atau terlalu ngotot ingin dibalas apalagi ingin mengajak ketemuan
  4. Ingat, tampilan wajah dalam aplikasi cari jodoh belum tentu sesuai dengan kenyataannya, jadi jangan berharap berlebihan

Berikut 5 aplikasi cari jodoh yang paling direkomendasikan:

1. Bumble

aplikasi cari jodohAplikasi cari jodoh yang pertama adalah Bumble. Aplikasi ini diciptakan oleh seorang pengusaha wanita muda bernama Whitney Herd pada 2014. Yang menjadi daya tarik Bumble adalah pengguna wanita harus menjadi orang pertama yang mengawali percakapan.

Meskipun demikian cara kerjanya juga hampir sama seperti Tinder, yakni dengan swipe left atau right. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store dan juga menggunakan akun facebook mu untuk mendaftar pada aplikasi tersebut.

2. Facebook Dating

aplikasi cari jodohAplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Facebook Dating. Aplikasi ini diperkenalkan pada tahun 2018 dan diluncurkan untuk wilayah yang terbatas seperti di Amerika Serikat dan 20 negara lainnya. Fitur ini mengizinkan pemilik akun dengan usia 18 tahun ke atas untuk membuat profil Facebook Dating dengan aplikasi Facebook mobile yang sama. Unik kan?

Sayangnya, Facebook Dating tidak memiliki fitur seperti Swipe left atau Right seperti pada Tinder sehingga sedikit lebih merepotkan saat digunakan dan kamu harus melihat halaman profilnya terlebih dahulu.

3. OkCupid

Selanjutnya OKCupid yang sudah umum digunakan oleh kita pengguna di Indonesia. OkCupid digunakan untuk mencari lawan jenis berdasarkan lokasi, jarak, atau spesifikasi tertentu seperti hobi, makanan kesukaan, sampai film favorit. Hanya saja agar dapat mengirim pesan kepada lawan jenis, pengguna harus saling memberikan likes pada profilnya.

Tersedia juga fitur berbayar untuk pengguna yang ingin serius dan akurat dalam mencari teman kencan atau jodoh dalam hidupnya. Menarik untuk digunakan?

4. Tinder

Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi diantara kita. Aplikasi ini menjadi standar untuk sebuah aplikasi pencari jodoh karena fiturnya yang unik, namun untuk kamu yang ingin mencari teman saja, Tinder juga bisa diandalkan. Jangan khawatir, fitur gratisnya juga bisa diandalkan tidak kalah dengan fitur berbayarnya.

5. Setipe.com

Setipe.com merupakan layanan online dating terbesar yang ada di Indonesia. Situsnya diluncurkan pada tahun 2013 kemudian diakuisisi oleh Lunch Actually Group pada 2017. Aplikasi ini disebut terbesar karena data nya menunjukan, penggunanya banyak yang melangkah hingga ke jenjang pernikahan. Wow, berarti memang benar aplikasi pencari jodoh donk.

Itulah beberapa aplikasi cari jodoh yang bisa kamu manfaatkan. Semoga aplikasi ini membantu kamu yang sedang serius mempersiapkan masa depan dengan mencari pasangan hidup.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment