Instagram

Daftar Aplikasi Download Video Instagram Lengkap Dengan Tutorialnya

aplikasi download video instagram Dulu ketika pertama kali keluar Instagram hanya bisa diisi gambar atau foto saja. Namun instagram telah berkembang dan para penggunanya kini bisa update status berupa foto maupun video pendek. Sayangnya video tersebut tidak bisa diunduh bebas. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi download video instagram yang bisa kamu pakai. Apa sajakah itu?

1. Video Downloader for Instagram

aplikasi download video instagram Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi yang paling direkomendasikan untuk download video instagram. Alasannya adalah tidak ada iklan mengganggu, hanya ada iklan kecil silih berganti yang terletak di bawah layar dan juga tampilannya minimalis. Untuk cara penggunaannya kurang lebih sama seperti aplikasi downloader video Youtube yakni membutuhkan link videonya.

2. IGTV Videos Downloader

Instagram TV atau IGTV dianggap sebagai saingan YouTube dan juga SnapChat. Banyak konten menarik yang dihadirkan secara unik berformat landscape. Kamu bisa mengunduh konten videonya dengan aplikasi ini. Cara pemakaiannya juga masih mirip, yaitu kamu membutuhkan link dari video atau konten IGTV yang ingin didownload lalu di paste di aplikasi.

Baca Juga: Aplikasi instagram check stalker

3. InstaSave for Instagram

Pilihan selanjutnya untuk aplikasi download video Instagram adalah InstaSave for Instagram. Aplikasi ini punya beberapa fitur menarik, sangat cocok untuk kamu yang suka hal praktis. Hanya saja sebelum menggunakannya kamu harus melakukan log in akun instagram, bisa dibilang agak ribet diawal. Akan tetapi aplikasinya bisa didownload secara gratis.

4. SwiftSave for Instagram

Kali ini tidak hanya sekedar aplikasi download video Instagram saja, namun juga kamu bisa melakukan repost di akunmu. Namun tetap kamu harus log in dulu agar ketika akan melakukan posting ulang kamu hanya perlu menekan tombol repost saja. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis dengan beberapa tampilan iklan pastinya.

5. FastSave for Instagram

Satu lagi aplikasi unik untuk kamu yang suka mengunduh konten dari instagram yakni FastSave for Instagram. Aplikasi ini juga mewajibkan kamu untuk log in terlebih dahulu, namun setelahnya kamu akan mendapatkan antarmuka yang menarik dan bahkan instagram juga kalah untuk urusan kali ini. Akan tetapi tetap jangan hapus instagram mu ya.

Lalu bagaimana cara mengunduh konten video atau gambar dari instagram menggunakan aplikasi-aplikasi diatas? Untuk aplikasi yang tidak membutuhkan log in akun instagram, kamu perlu untuk mengkopi URL dari postingan foto atau video atau bahkan IGTV atau IGStory nya, kemudian kamu buka aplikasi pengunduhan tersebut, paste dan kamu dapat langsung bisa mengunduhnya.

Hanya saja cara ini memiliki keterbatasan yakni kamu tidak bisa mengunduh akun yang dikunci atau diberi perlindungan private, cara mengunduh konten dari akun yang ter private ini adalah dengan menggunakan aplikasi pengunduh konten instagram yang mewajibkan kamu log in, kemudian follow akun tersebut. Setelah kamu follow maka kamu langsung bisa eksekusi.

Meskipun untuk mengambil gambar yang ada dalam instagram hanya cukup dengan melalukan screenshoot atau menggunakan fitur rekam layar, namun tentu kualitasnya tidak sebaik ketika kita mengunduhnya langsung. Oleh karena itu kita bisa memanfaatkan beberapa aplikasi diatas untuk mengunduh gambar atau videonya.

Hanya saja, perlu kamu perhatikan juga masalah penghargaan terhadap pemilik konten, jangan menghapus sumber konten tersebut atau berikan watermark untuk menghargai karya mereka, apalagi sampai kita mengakuinya. Semoga artikel ini memberikan wawasan untuk kamu tentang bagaimana mengunduh konten video menarik dari instagram yang bisa kamu bagikan kembali.

Sending
User Review
( votes)

1 Comment

Leave a Comment