Tips

Aplikasi yang Lagi Tren di Android

Berbagai jenis aplikasi kini semakin banyak bermunculan dan dapat diakses dengan mudah di HP Android. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa Kamu unduh secara gratis sesuai dengan kebutuhan melalui Google Play. Apa saja aplikasi yang lagi tren di Android?

Tentang Google Play

Google Play merupakan layanan dari Google yang memungkinkan pengguna smartphone untuk mengunduh berbagai macam aplikasi di perangkatnya. Google Play Store ini biasanya sudah menjadi aplikasi bawaan di semua tipe dan merek HP yang beredar di pasaran.

Lebih dari jutaan database aplikasi dimiliki oleh Google Play dan telah banyak diunduh oleh jutaan pengguna. Berbagai aplikasi mulai dari aplikasi chatting, media sosial, game, hingga aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan produktivitas perusahaan.

aplikasi yang sedang tren di android

Fitur dan Aplikasi yang Tren di Android

Dewasa ini, smartphone tidak hanya sekedar alat komunikasi dan hiburan semata. Ada banyak sekali berbagai macam aplikasi yang lagi tren di Android yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Apa saja itu?

  1. Clap to Find

Bagi Kamu yang sering lupa dan teledor meletakkan smartphone, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Aplikasi clap to find bisa membantu Kamu untuk menemukan di mana lokasi HP android berada hanya dengan cara bertepuk tangan.

HP secara otomatis akan merespon dan menyalakan alarm ketika Kamu bertepuk tangan. Hal ini dikarenakan tepuk tangan Kamu direkam melalui mikrofon di ponsel. Dengan menggunakan aplikasi iki, tentu Kamu akan sangat terbantu jika sewaktu-waktu lupa menaruh HP.

  1. TikTok

Aplikasi yang awalnya hanya digunakan sebagai aplikasi untuk musik dan menari, saat ini telah berkembang pesat menjadi aplikasi yang multifungsi. Banyak konten-konten menarik yang bisa didapat dari aplikasi yang sedang ngetren ini.

Baca Juga: Aplikasi Mirip TikTok yang Belum Kamu Tahu

Mulai dari hiburan, drama, komedi, edukasi, tips bisnis, konten jualan, dan lain sebagainya. Tak heran jika aplikasi ini menjadi sangat booming dan telah diunduh oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Jika jeli melihat peluang, Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapat penghasilan.

  1. Adobe Spark Post

Instagram menjadi salah satu aplikasi yang masih kekinian hingga sekarang dan telah diunduh oleh jutaan pengguna. Jika Kamu seorang selebgram atau konten kreator, maka aplikasi Adobe Spark Post bisa membantu untuk membuat konten yang menarik dengan feed atau instastory yang kece.

Apalagi jika memutuskan untuk terjun di instagram maka visual feed yang menarik sangat penting untuk diperhatikan. Adobe Spark Post menyediakan ratusan template dan bisa diunduh dengan mudah. Meskipun sudah berbentuk template, Kamu tetap bisa mengotak-atik desain sesuka hati.

  1. Telegram

Aplikasi telegram kini semakin menarik perhatian banyak pengguna karena dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Selain menjadi aplikasi chatting kayaknya WhatsApp, di telegram Kamu juga membuat dan mencari channel sesuai dengan minat yang Kamu inginkan.

Banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai keperluan seperti tempat upload katalog produk, membuat channel untuk menonton film, tempat berkumpulnya berbagai komunitas, dan lain sebagainya.

  1. Get Contact

Mungkin Kamu pernah memiliki rasa penasaran kira-kira kontak nomornya disimpan dengan nama apa oleh orang lain? Kamu bisa mencari tahunya dengan menggunakan aplikasi Get Contact. Dengan aplikasi ini Kamu bisa menemukan bagaimana orang lain menyimpan nama kontak Kamu.

Selain dapat digunakan untuk mencari tahu tentang nama kontak yang disimpan, Get Contact juga dilengkapi dengan fitur keamanan.

Jika Kamu merasa salah satu atau beberapa dari aplikasi yang lagi tren di Android tersebut bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, tak perlu sungkan untuk mengunduhnya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment