Tips

Aplikasi Gitar Listrik Untuk Menyetem Gitarmu Agar Nadanya Pas

Apakah kamu bisa bermain gitar? Tentu sangat menyenangkan bukan bermain gitar dengan lagu-lagu terbaru. Namun seringkali kita kesulitan karena untuk menyetem atau melakukan tube agar nadanya pas terbilang cukup sulit. Apalagi jika kamu orang yang baru belajar bermain gitar. Nah untuk membantu kamu, berikut ini ada aplikasi gitar listrik agar nadanya pas.

aplikasi gitar listrik

Dengan aplikasi gitar listrik di smartphone, kita bisa berlatih menyetem, memainkan permainan gitar hingga merasakan bagaimana asyiknya bermain gitar menggunakan smartphone. Berikut ulasan beberapa aplikasi yang bisa membantu menyetem gitar listrik agar penampilanmu semakin sempurna di atas panggung. Penasaran? Yuk scroll kebawah.

1. GuitarTuna

aplikasi gitar listrikAplikasi gitar listrik yang pertama untuk melakukan stem atau tuning gitarmu adalah GuitarTuna. Aplikasi gratisan ini sangat cocok terutama untuk kamu gitaris yang ingin mencari tuner serta metronome. Penggunaannya mudah dengan tampilan yang tidak membingungkan, aplikasi ini juga bisa menyetem berapa alat musik gitar yang lain seperti gitar Banjo, Bass, Ukelele serta instumen lainnya.

Selain itu, uniknya aplikasi ini memiliki permainan sederhana yang berkaitan dengan gitar dan kamu bisa memainkannya bila sedang bosan atau sedang tidak nge jam. Terdapat juga tutorial untuk kamu yang masih bingung cara menggunakannya. Tak heran jika aplikasi ini banyak di rekomendasikan dan sudah banyak diunduh di Play Store.

2. Smart Chords and Tools (Guitar)

Selanjutnya ada Smart Chords and Tools (Guitar) yang direkomendasikan sebagai salah satu aplikasi gitar listrik terbaik kedua. Sama seperti aplikasi stem gitar lainnya, aplikasi ini memiliki fitur standar seperti keberadaan metronom, Chords, tuner, Scales serta tone generator.

Untuk kamu yang sudah ahli bermain gitar listrik, pasti senang dengan lengkapnya fitur di aplikasi ini. Namun untuk kamu yang masih pemula, kamu bisa berlatih bermain gitar listrik sambil mempelajari bagaimana cara menggunakan aplikasi ini.

3. Tuner – DaTuner

Selanjutnya ada Tuner – DaTuner yang menjadi rekomendasi aplikasi stem gitar listrik ketiga. Aplikasi ini sangat sensitif dan juga akurat dalam mendeteksi nada yang keluar dari petikan gitarmu. Tak hanya gitar saja, namun juga beberapa instrument seperti Biola, Bass, Cello, Piano, Saxophone serta yang lainnya bisa di stem dengan menggunakan aplikasi ini.

Penggunaannya mudah dan kamu bisa mengatur sensitivitas dari aplikasinya serta bisa dengan mudah menganalisa nada yang berbunyi. Keren bukan? Dengan demikian suara gitarmu takkan fales atau lebih parah lagi sampai salah nada. Silakan mencobanya sendiri.

4. Guitar+

aplikasi gitar listrikAplikasi yang satu ini yakni Guitar+ memiliki dua manfaat. Yang pertama adalah untuk membantu kamu melakukan stem senar gitar agar nadanya sesuai, dan yang kedua adalah kamu bisa memainkan aplikasi ini layaknya sebuah gitar. Walaupun memang takkan sesempurna saat kamu memainkan gitar aslinya. Akan tetapi Guitar+ tetap masih direkomendasikan untuk diunduh.

Kamu juga bisa menyetem berbagai jenis gitar mulai dari gitar listrik, akustik hingga gitar klasik sekalipun. Jadi tak ada salahnya kamu mencoba mengunduh aplikasi ini. Jika cocok, kamu bisa mengandalkannya sebelum tampil bermain gitar.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi stem gitar dan juga berbagai alat musik lainnya yang didukung aplikasinya. Karena aplikasi smartphone, maka akan lebih ringkas saat menggunakannya untuk menyetem gitarmu. Semoga artikel ini bermanfaat terutama untuk kamu yang suka bermain alat musik seperti gitar dan juga alat musik lainnya.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment